Liburan ke Sabah Malaysia? Jelajahi 7 Destinasi Wisata Ini

rsz shutterstock 648459205 - Liburan ke Sabah Malaysia? Jelajahi 7 Destinasi Wisata Ini

Sabah merupakan salah satu negara bagian Malaysia yang populer dikunjungi wisatawan. Di Sabah, terdapat banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata bahari, wisata sejarah, hingga wisata belanja. Secara geografis, letak Sabah berdekatan dengan Pulau Kalimantan dan masuk dalam wilayah teritorial Malaysia. Selain itu, Sabah adalah wilayah yang dikenal dengan julukan “Land below the Wind” atau “Kota di bawah Angin”. Julukan tersebut diberikan karena lokasi Sabah Malaysia yang sangat dekat dengan kawasan badai tropis.

Banyak wisatawan yang menjadikan Sabah sebagai destinasi wisata alternatif apabila bosan berkeliling Kuala Lumpur. Negara bagian terbesar kedua di Malaysia ini menyuguhkan keindahan wisata alam serta wisata belanja murah meriah yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Sabah Malaysia, jelajahi 7 destinasi wisata menarik berikut ini.

1. Kota Kinabalu

rsz 09 - Liburan ke Sabah Malaysia? Jelajahi 7 Destinasi Wisata Ini

Sumber: www.visitor.com

Kota Kinabalu merupakan Ibukota Sabah Malaysia. Kota ini terkenal kental dengan berbagai wisata heritage yang menarik. Di tempat ini, Anda bisa menikmati wisata sejarah seperti peninggalan sejarah dan cerita kerajaan-kerajaan yang berkuasa di Malaysia pada zaman dahulu. Saat berkunjung ke Kota Kinabalu, sebaiknya Anda ditemani pemandu, karena penjelasan dari pemandu akan menambah wawasan Anda tentang sejarah dari Kota Kinabalu.

2. Gaya Island

rsz gaya island 1 - Liburan ke Sabah Malaysia? Jelajahi 7 Destinasi Wisata Ini

Sumber: www.commons.wikimedia.org

Gaya Island merupakan sebuah pulau kecil dengan keindahan yang tidak kalah dengan Hawaii. Di pulau ini, Anda bisa memanjakan diri Anda dengan pemandangan pantai yang indah dan menikmati suasana hutan lindung Sabah yang segar. Dari Kota Kinabalu, hanya dibutuhkan waktu perjalanan 10 menit menggunakan transportasi umum untuk bisa sampai di tempat ini. Destinasi wisata ini sangat dilindungi oleh pemerintah Malaysia. Oleh karena itu, terdapat banyak peraturan untuk wisatawan yang sedang berkunjung. Bila tidak mematuhi peraturan tersebut wisatawan bisa dikenakan denda oleh pemerintah setempat.

3. Kinabalu Cultural Dance

rsz datun julud - Liburan ke Sabah Malaysia? Jelajahi 7 Destinasi Wisata Ini

Sumber: www.borneoecotours.com

Tak hanya memiliki keindahan alam yang mempesona, Sabah juga memiliki beragam budaya yang cukup kental. Salah satu budaya tersebut adalah tarian tradisional. Kinabalu Cultural Dance menyuguhkan beragam jenis tarian tradisional khas Sabah yang akan membuat Anda terpukau. Selain gerakan tarian yang unik, pakaian yang dikenakan pun sangat kental dengan budaya Sabah Malaysia. Dalam tur budaya ini, Anda juga bisa belajar tentang bagaimana gerakan tangan yang ada dalam tarian tradisional tersebut.

Baca Juga: Pertama Kali Jalan-Jalan ke Malaysia? Perhatikan Ini

4.  Kinabalu Park

rsz kinabalu park poring hot spring and desa cattle farm tour 1d851337af0bae3833a4fb912b53c38273adcde4 - Liburan ke Sabah Malaysia? Jelajahi 7 Destinasi Wisata Ini

Sumber: www.befreetour.com

Destinasi wisata ini akan mengajak wisatawan untuk berpetualang sambil menikmati pesona pemandangan alam yang memukau. Kinabalu Park terletak di kaki Gunung Kinabalu dan masih menjadi bagian dari Taman Nasional Gunung Kinabalu. Saat berkunjung ke kawasan ini, Anda akan ditemani pemandu yang telah profesional. Para wisatawan umumnya akan diajak untuk menelusuri setiap jalur di Taman Nasional Gunung Kinabalu dan melihat pemandangan yang megah di kawasan tersebut. Selain itu, di sana Anda juga bisa mengunjungi pemandian air panas poring hot spring sembari menikmati suasana alam yang tersaji di sekitarnya.

5. Bilit Wildlife Safari

mount kinabalu 14178 9 - Liburan ke Sabah Malaysia? Jelajahi 7 Destinasi Wisata Ini

Destinasi wisata ini masih termasuk dalam kawasan Crocker Range National Park. Lokasi wisata ini berada di Kinabatangan, Sabah, Malaysia. Di Bilit Wildlife Safari, wisatawan akan diajak untuk berkemah di alam luar dan menikmati suasana kawasan wisata alam tersebut. Selain itu, Anda bisa melihat dan berinteraksi dari dekat dengan hewan-hewan yang ada di kawasan ini. Dengan menjelajahi Bilit Wildlife Safari, Anda akan mendapatkan petualangan seru dan berkesan saat liburan di Sabah.

6. Central Market

rsz 4836957267 5413fcf509 b - Liburan ke Sabah Malaysia? Jelajahi 7 Destinasi Wisata Ini

Sumber: www.flickr.com

Central Market merupakan tempat wisata belanja paling populer di Sabah, Malaysia. Tempat ini sering dikunjungi wisatawan untuk membeli berbagai macam jenis pakaian, keperluan sehari-hari, serta suvenir khas dari Sabah. Sayangnya, harga barang yang dijual di tempat ini cukup mahal. Saat berbelanja di Central Market, Anda harus pintar menawar harga untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan. Lokasi Central Market berada di Jalan Tun Fuad Stephens. Jam buka tempat wisata belanja ini mulai dari pukul 06.30 sampai pukul 18.00 waktu setempat.

7. Handicraft Market

rsz 10700004696 c31d8d6651 b - Liburan ke Sabah Malaysia? Jelajahi 7 Destinasi Wisata Ini

Sumber: www.flickr.com

Sesuai dengan namanya yaitu Handicraft Market, tempat ini menjual berbagai jenis kerajinan tangan yang dibuat masyarakat Sabah. Handicraft Market cocok menjadi pilihan wisata belanja oleh-oleh di Malaysia. Sebab, kerajinan tangan yang dijual di tempat ini cukup bervariasi, unik, dan harganya cukup terjangkau.  Tentu saja barang-barang tersebut sangat menarik untuk menjadi suvenir atau oleh-oleh ketika pulang ke Indonesia. Handicraft Market buka dari pukul 10.00 hingga pukul 18.00 waktu setempat. Lokasi destinasi wisata ini berada di Jalan Tun Fuad Stephens, Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia.

Itulah beberapa pilihan destinasi wisata di Sabah Malaysia yang bisa Anda jelajahi. Dengan mengetahui destinasi tersebut, Anda akan lebih mudah menyusun itinerary selama liburan di Sabah. Agar perencanaan keuangan selama liburan di Sabah lebih matang, Anda bisa menggunakan layanan keuangan Qelola sebagai solusinya. Qelola merupakan layanan jasa keuangan yang dapat mempermudah semua transaksi Anda selama berada di Malaysia, termasuk transaksi Malaysia ke Indonesia, dan sebaliknya. Tunggu apalagi? Segera unduh aplikasi Qelola dan nikmati kemudahan bertransaksi sekarang juga!

Tags: , , , , , ,