Yuk, Intip Keseruan Perayaan Natal di Jepang!

Hari Natal Jepang 1

Populasi umat kristiani di Jepang sedikit. Natal di Jepang bukan merupakan perayaan agama, melainkan identik pada budaya masyarakat Jepang. Walaupun populasi umat kristiani di Jepang sedikit, tidak menghambat masyarakat Jepang untuk merayakan Natal. Malam Natal tanggal 24 Desember di Jepang lebih meriah dibanding di hari Natal itu sendiri. Perayaan Natal di Jepang bukan termasuk ke perayaan keagamaan melainkan seperti perayaan Valentine. Buat kamu yang tertarik untuk merayakan natal di Negeri Sakura tersebut, intip beberapa keseruan natal yang menarik di Jepang! 

1. Ternyata Natal Bukan Hari Libur Nasional di Jepang

Hari Raya Natal diselenggarakan pada tanggal 25 Desember. Tetapi, di Jepang Hari Natal tidak menjadi hari libur nasional. Semua orang di Jepang tetap melakukan aktivitas biasa seperti bekerja, sekolah dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa terjadi karena di Jepang tidak mengistimewakan perayaan agama apapun. 

2. Menikmati hidangan KFC 

Hari Natal Jepang 2 700x469 - Yuk, Intip Keseruan Perayaan Natal di Jepang!

Source : https://unsplash.com/photos/HYpXP6Zk1dw

Pada saat Natal masyarakat Jepang merayakan Natal dengan menikmati KFC (Kentucky Fried Chicken) loh. Penjualan KFC di Jepang meningkat 10 kali lipat dari hari biasanya pada saat Natal. Gerai pertama KFC terdapat di Nagoya yang berdiri pada tahun 1970. Terdapat promo dari KFC yang mana terinspirasi dari negara Barat yaitu setiap natalnya selalu menghidangkan hidangan kalkun. Namun, karena sulit mencari kalkun di Jepang, maka masyarakat Jepang yang kristiani membeli ayam goreng KFC sebagai santapan di saat Natal. 

3.  Hidangan penutup Strawberry Shortcake

Hari Natal Jepang 3 700x467 - Yuk, Intip Keseruan Perayaan Natal di Jepang!

Source : https://unsplash.com/photos/fENvSZUzbzU

Selain menyantap ayam goreng KFC, di Jepang juga memiliki tradisi memakan strawberry shortcake pada saat Natal. Tradisi ini populer sejak tahun 1922, pada saat itu ada sebuah toko yaitu toko Fujiya yang memperkenalkan kue ini ke kalangan masyarakat sebagai kue Natal. Strawberry shortcake di Jepang dijual dengan nama “Christmas Cake”. Kue ini sangat populer pada saat perayaan Natal, kalian akan benar-benar mudah menemukan kue ini di toko kue mana saja.

Baca Juga : Fakta Menarik Jepang, Negara yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

4. Berkencan Dengan Pasangan

Hari Natal Jepang 4 700x467 - Yuk, Intip Keseruan Perayaan Natal di Jepang!

Source : https://unsplash.com/photos/fENvSZUzbzU

Malam Natal yang terkesan hangat dan damai memberikan kesan romantis bagi para pasangan. Terutama masyarakat Jepang yang merayakan Natal sama halnya dengan Valentine. Saat malam Natal tiba banyak pasangan di Jepang yang berkeliling kota untuk dinner romantis, melihat lampu-lampu Natal dan menikmati pertunjukan yang dirayakan pada saat malam Natal.

5. Mengunjungi event spesial Natal

Tidak jauh berbeda dengan negara lain, perayaan Natal di Jepang penuh berbagai event untuk meriahkan perayaan Natal. Ketika Natal tiba, masyarakat Jepang akan mengunjungi berbagai festival di perayaan Natal, night market dan Disneyland Tokyo. Kalian akan menemukan berbagai event perayaan Natal di berbagai tempat di Jepang. 

Itu dia keseruan Natal yang bisa kalian temui di Jepang. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Jepang saat Natal, jangan lupa untuk mempersiapkan barang-barang bawaan kalian seperti mantel untuk musim ya! Dan jangan lupa juga unduh aplikasi Qelola untuk menemani perjalanan kalian selama di Jepang. Unduh aplikasi Qelola hanya di Google Playstore dan nikmati kemudahan transaksi kirim uang, beli voucher pulsa, token listrik dan sebagainya. 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,