Ini Dia 7 Motivasi Kerja Terbaik ke Luar Negeri

potensi pexels - Ini Dia 7 Motivasi Kerja Terbaik ke Luar Negeri

Setiap orang memiliki motivasi tersendiri untuk bekerja di luar negeri. Tingginya persaingan kerja, gaji yang lebih baik sampai pengalaman berharga banyak menjadi motivasi kerja seseorang untuk berangkat ke luar negeri. Bagi banyak orang, setiap alasan bekerja akan menentukan pencapaian yang akan Anda dapatkan di kemudian hari. Agar tidak salah dalam mengenali hasil kerja yang ingin Anda dapatkan. Di bawah ini kami rangkum 7 motivasi kerja yang penting Anda ketahui sebelum mengejar karier ke luar negeri.

Untuk Memperluas Pemahaman Anda

 

work 3 - Ini Dia 7 Motivasi Kerja Terbaik ke Luar Negeri

Sumber: nihaoindo.com

Jika Anda memutuskan untuk bekerja di luar negeri, Anda akan melihat pikiran Anda terbuka. Anda akan bertemu orang-orang yang berpikir, hidup, dan bertindak dengan cara yang tidak sama seperti kebiasaan Anda. Anda menjadi lebih berpikiran terbuka dan menerima pandangan dan budaya lain sehingga Anda menjadi lebih pengertian. Motivasi kerja di luar negeri ini memungkinkan Anda untuk tumbuh sebagai pribadi yang profesional. Anda akan menjalin hubungan baru dengan orang-orang yang tidak pernah Anda impikan untuk bertemu atau orang-orang yang tidak akan pernah Anda temui di kota Anda. Anda belajar untuk bekerja dengan cara yang berbeda dalam pekerjaan Anda. Setiap negara memiliki cara kerja mereka sendiri dan memungkinkan Anda untuk belajar, memahami, dan mempraktikkan teknik baru tersebut.

Untuk Mendapatkan Pengalaman Internasional yang Berharga

pengalaman - Ini Dia 7 Motivasi Kerja Terbaik ke Luar Negeri

Sumber: magazine.job-like.com

Memiliki pengalaman bekerja secara internasional di CV selalu terlihat sangat bagus! Para pengusaha juga akan terkesan dengan kenyataan bahwa Anda telah pindah ke luar zona nyaman Anda. Kenyataan ini seringkali menjadi motivasi kerja bagi para anak muda untuk berangkat ke luar negeri. Dengan menunjukkan kepada calon atasan bahwa Anda memiliki nyali, kemampuan beradaptasi dan mampu mengatasi tantangan hidup dan bekerja di luar negeri (seperti berurusan dengan berbagai mata uang, pendaftaran pajak dan imigrasi, beradaptasi dengan berbagai teknik kerja, dan bertahan tanpa keluarga dan teman Anda yang biasa). Mempelajari bahasa baru juga membuat Anda menarik bagi atasan.

Untuk Mengatasi Kompetisi

competencia - Ini Dia 7 Motivasi Kerja Terbaik ke Luar Negeri

Sumber: marcadeoGlobal.com

Indonesia sangat berbeda dengan negara Jepang. Di sini, banyak anak muda yang berada dalam rentang usia produktif. Banyaknya orang dalam usia produktif ini berarti menandakan banyaknya lapangan pekerjaan yang dibutuhkan. Banyaknya usia produktif juga menandakan tingginya kompetisi yang harus dilewati untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Menyadari akan hal ini, tentunya berangkat ke luar negeri menjadi motivasi kerja berikutnya bagi sebagian anak muda, agar terhindar dari beratnya persaingan mencari pekerjaan di tanah air.

Untuk Mendapatkan Pemahaman Global Tentang Industri Pekerjaan

global - Ini Dia 7 Motivasi Kerja Terbaik ke Luar Negeri

Sumber: irishnews.com

Motivasi kerja di luar negeri berikutnya adalah adanya kemungkinan untuk mendapatkan pemahaman tentang bagaimana sebuah  industri bekerja di berbagai negara. Sebagai contoh, industri penjualan secara garis besar memiliki konsep yang sama di seluruh dunia.  Namun, masing-masing negara memiliki aturan yang berbeda. Dari sisi perekrutan, gaji, tunjangan, jam kerja, dan hukum biasanya tiap negara akan memiliki aturan yang berbeda. Kemampuan seseorang ketika harus beradaptasi dengan cepat dan bisa memahami perbedaan-perbedaan itu dan bagaimana hal-hal dilakukan di bagian lain dunia akan terbukti menjadi aset dalam karier mereka di masa depan.

Baca Juga : Ketahui Biaya Hidup di Malaysia untuk Pekerja Migran dalam Sebulan

Potensi Penghasilan Lebih Tinggi

uang - Ini Dia 7 Motivasi Kerja Terbaik ke Luar Negeri

Sumber: readersdigest.com

Potensi untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi menjadi motivasi kerja yang paling dominan bagi sebagian orang untuk bekerja di luar negeri. Hal ini banyak dibuktikan oleh para pekerja migran yang menjalani profesi yang sama di Indonesia namun memiliki gaji bahkan 3 x lipat lebih besar. Misalnya, untuk profesi sebagai asisten rumah tangga (ART). Di Jakarta profesi  sebagai ART hanya mendapat gaji sebesar 1,5-2 juta rupiah saja, tetapi di Malaysia Anda bisa mendapatkan gaji sebesar 4-5 juta rupiah.

Untuk Membangun Jaringan di Seluruh Dunia

network 1024x579 - Ini Dia 7 Motivasi Kerja Terbaik ke Luar Negeri

Sumber: ie.edu

Memperluas jaringan sangat penting untuk karier Anda dan tidak ada yang terlihat lebih baik bagi seorang pemberi kerja selain seorang karyawan dengan jaringan yang luas dan memiliki tautan di seluruh dunia. Memiliki jaringan yang luas, tetap menjadi motivasi kerja bagi sebagian orang agar memiliki peluang kerja yang lebih besar di kemudian hari.

Belajar Memahami Stereotip dan Persepsi

Ketika Anda bepergian ke negara baru dan mulai bekerja di sana, Anda dengan cepat menemukan bahwa tidak semua stereotip dan persepsi yang Anda dengar tentang suatu negara atau tempat adalah benar.

Stereotip ada di mana-mana! Kita menjumpai stereotip dari sekolah, agama yang kita ikuti, ras, cara kita dibesarkan dan apa yang kita lihat di TV. Dengan bekerja ke luar negeri, Anda bisa belajar hal mana saja yang benar dan sesuai kenyataan.

Setelah Anda mengetahui 7 alasan bagi seseorang untuk memiliki motivasi kerja di atas, Anda tentunya mulai mendapat gambaran, mengapa Anda harus bekerja ke luar negeri.

Jika Anda memilih untuk mendapatkan pengalaman dan gaji yang besar sebagai motivasi kerja Anda, bekerja di luar negeri bisa menjadi salah satu pilihannya. Segera unduh dan install aplikasi Qelola untuk menikmati kemudahan melamar pekerjaan ke Malaysia hingga Jepang.  Kamu hanya perlu menggunakan smartphone untuk mengisi formulir pendaftarannya. Mudah bukan? Dapatkan informasi lengkap tentang kehidupan di Malaysia dan Jepang pada website Qelola. Tunggu apalagi!

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,