Fakta Menarik Jepang, Negara yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

fakta menarik jepang

Timnas Jepang berhasil lolos ke babak 16 besar gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Bertanding di laga terakhir melawan Spanyol sekaligus menyegel satu tiket ke fase gugur. Siapa sangka Jepang memperoleh peringkat satu untuk Grup E Piala Dunia 2022. Pertandingan terakhir Jepang menaklukan Jerman di Grup E Piala Dunia Qatar 2022 kemarin berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar Jumat (2/12/2022) WIB. Rekor memasuki 16 besar di Piala Dunia 2022, membuat semakin banyak orang yang tertarik pada negara sakura ini. Jepang yang termasuk Negara maju serta unik ternyata memiliki fakta yang menarik, apa saja? ketahui selengkapnya di bawah ini.

  • Tradisi makan 

Jepang memiliki tradisi makan yang unik. Mereka sangat mematuhi tata krama saat sedang makan. Contohnya, saat seseorang sedang makan ramen kemudian mengelurkan suara merupakan suatu pertanda baik. Karena, menyeruput mie sampai mengeluarkan suara merupakan sebuah penghormatan kepada seseorang yang memberi ramen tersebut berarti ramen tersebut sangat enak. Orang Jepang juga makan menggunakan mangkok dengan mendekatkan mangkok tersebut ke mulut. Hal ini bertujuan agar menjaga kesopanan. 

  • Cosplayer japan 2 700x467 - Fakta Menarik Jepang, Negara yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Cosplay yang merupakan gabungan antara “costume” dan “play” yang berarti hobi mengenakan pakain, aksesori serta riasan wajah yang menyerupai tokoh-tokoh anime, pemain film dan film kartun. Jepang terkenal sebagai negara yang memiliki kecintaan yang sangat tinggi terhadap tokoh fiksi seperti anime

  • Transportasi yang Berkualitas japan 3 700x468 - Fakta Menarik Jepang, Negara yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Jepang merupakan tempat bagi beberapa transportasi tercepat dan tercanggih di dunia. Contohnya adalah kereta Shinkasen yang merupakan kereta super cepat yang dapat digunakan untuk mengelilingi jepang. Shinkansen juga sering disebut dengan nama kereta peluru. Shinkasen yang berasal dari Jepang ini memiliki rekor kecepatan 602 km/jam dan kereta ini dikembangkan oleh central Japan dan dirilis pada tahun 2012. Shinkansen ini tidak memerlukan pengemudi dan bagian ujung kereta yang memanjang dirancang untuk mengurangi kebisingan pada saat di terowongan. 

Baca Juga : Kiat Sukses Mengubah Streetwear Jadi Investasi Menguntungkan! 

  • Budaya Disiplin yang Tinggi 

Jepang terkenal memilki budaya yang menarik dan beragam. Sehingga membuat semua orang dari penjuru dunia tertarik untuk berkunjung ke Jepang atau bahkan menjadi tujuan untuk melanjutkan pendidikan. Orang Jepang sangat identik  dengan kedisiplinnya yang tinggi. Kedisiplinan mereka sudah diterapkan sejak kecil. Jika kita berkunjung ke Jepang dan menggunakan transportasi umum lihatlah bagaimana tertib dan teraturnya masyarakat Jepang pada saat antre. Soal kebersihan masyarakat Jepang juga sangat patuh, jika mereka menemukan sampah maka mereka akan menyimpannya terlebih dahulu sampai menemukan tempat sampah lalu mereka membuangnya. Bagi orang Jepang melanggar peraturan adalah suatu hal yang memalukan. 

  • Memiliki Banyak Mesin Otomatis japan 4 700x467 - Fakta Menarik Jepang, Negara yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Jepang memang terkenal dengan teknologinya yang sangat berkembang pesat. Terdapat lebih dari lima juta mesin penjual otomatis di negara tersebut. Ada banyak jenis mesin penjual otomatis di Jepang dengan berbagai macam produk. Keberadaan mesin ini membantu masyarakat Jepang untuk memudahkan dan lebih menghemat waktu. 

Berikut fakta-fakta menarik yang bisa kita temukan di Jepang. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Jepang jangan lupa untuk mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan dan perencanaan perjalanan saat disana. Namun, untuk kebutuhan transaksi finansial harianmu serahkan pada aplikasi Qelola. Unduh aplikasi Qelola di Google Playstore dan nikmati kemudahan transaksi kirim uang, beli voucher pulsa, beli token listrik dan sebagainya. 

 

Tags: , , , , , , , ,