Kiat Sukses Mengubah Streetwear Jadi Investasi Menguntungkan! 

Investasi streetwear

Kamu memiliki koleksi streetwear di rumah tapi hanya semakin menumpuk di lemari pakaian? Daripada hanya dibiarkan menumpuk, lebih baik kamu manfaatkan sebagai investasi loh. Koleksi-koleksi keluaran merek streetwear seperti Supreme, Off-White, hingga Stussy, selalu laris manis di pasaran. Pemburunya bukan hanya dari kalangan pekerja, namun juga dari pelajar dan mahasiswa.

Memang butuh mengeluarkan kocek yang dalam untuk membeli barang streetwear tersebut. Tetapi, keuntungan yang besar juga sepadan dengan modal yang telah kamu keluarkan. Apalagi untuk produk streetwear hasil kolaborasi atau banyak dipakai oleh orang-orang ternama akan memiliki harga yang cukup tinggi di pasaran. Mulai tertarik untuk mencoba investasi ini? Simak tips sukses berinvestasi di bidang streetwear berikut ini

Perbanyak pengetahuan soal merek

streetwear 2 700x467 - Kiat Sukses Mengubah Streetwear Jadi Investasi Menguntungkan! 

Sumber : https://unsplash.com/photos/Id2z6AOQ3Xw

Cari tahu dulu merek-merek streetwear yang memiliki nilai jual tinggi sampai yang kurang laku di pasaran. Hal ini agar mempermudah kita dalam menentukan koleksi mana yang akan orang beli atau tidak. Selanjutnya, ketahui list apa saja yang termasuk produk edisi terbatas dan eksklusif. Dengan mengetahui suatu produk termasuk edisi terbatas atau koleksi eksklusif maka peluang untuk dijual dengan harga tinggi semakin besar.

Update dengan tren

streetwear 3 700x467 - Kiat Sukses Mengubah Streetwear Jadi Investasi Menguntungkan! 

Sumber : https://unsplash.com/photos/ohWf6YuzOQk

Seiring berjalannya waktu membuat perkembangan tren fashion juga ikut berubah. Hal ini wajib kamu waspadai sebagai kolektor streetwear yang ingin kamu jadikan investasi. Cara untuk selalu update dengan tren fashion terkini bisa dengan mengikuti media sosial resmi brand incaran atau membaca berita serta ulasan produk-produk streetwear selera konsumen saat ini.

Baca Juga : Cermat Dalam Berinvestasi, Waspada dan Kenali Investasi Bodong

Cek harga di marketplace

Harga pasaran suatu produk streetwear bisa kamu cek melalui beberapa marketplace seperti GOAT, Grailed dan StockX. Marketplace tersebut merupakan marketplace global yang khusus menjadi situs jual beli produk streetwear yang sedang hype.

Jaga kondisi produk streetwear

Mau dijadikan sebagai koleksi pribadi atau ingin dijual kembali, produk streetwear tersebut harus kamu jaga kondisinya tetap terawat. Sebab, kita tidak akan tahu berapa harga barang tersebut di kemudian hari. Tentu dengan kualitas produk yang masih terawat dengan baik akan membuat nilai value-nya menjadi tinggi.

Tentukan waktu untuk resell dengan tepat

streetwear 4 scaled e1660626351475 700x493 - Kiat Sukses Mengubah Streetwear Jadi Investasi Menguntungkan! 

Sumber : https://unsplash.com/photos/tcwNN4B9uWE

Produk fashion yang sedang hype akan bernilai tinggi ketika masih diperbincangkan atau dicari penggemarnya. Karena itu, pintar-pintar dalam menentukan waktu yang tepat untuk menjual kembali produk streetwear itu penting. Jangan sampai kamu kehilangan momentum untuk resell karena terlalu lama menyimpan koleksimu. Biasanya produk new release dan model klasik yang terus dicari orang dapat laku dengan cepat.

Semoga tips di atas bisa membantu kamu yang ingin mencoba menekuni investasi dalam dunia fashion streetwear. Investasi sejak dini memungkinkan kita untuk melindungi nilai aset dari inflasi dan mampu membantu memenuhi kebutuhan di masa yang akan datang.  Selain berinvestasi dalam fashion, kamu juga bisa berinvestasi dalam hal lain seperti menabung emas atau reksadana. Fitur investasi bisa kamu temukan di aplikasi Qelola. Segera unduh melalui Google Playstore di smartphone-mu dan nikmati berbagai fitur yang tersedia.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,