Things to Do in Kuala Lumpur: Jelajahi 7 Wisata Gratis Ini

things to do in kuala lumpur

Ketika berbicara tentang “things to do in Kuala Lumpur”, hal pertama yang dipikirkan oleh wisatawan adalah objek wisata dan estimasi biayanya. Kuala lumpur menjadi tempat yang paling direkomendasikan bagi Anda yang ingin liburan ke tempat yang mudah dijangkau dan biaya yang tidak terlalu mahal. Ibu kota Malaysia ini menyuguhkan beragam aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan secara gratis. Jadi, jangan khawatir walaupun budget liburan terbatas, Anda masih bisa mendapatkan liburan yang berkesan di tempat ini. Berikut rekomendasi 7 exciting things to do in Kuala Lumpur yang bisa Anda lakukan dengan biaya terjangkau.

1. Wisata Religi ke Masjid Jamek

museum kuala lumpur 5219 7632 - Things to Do in Kuala Lumpur: Jelajahi 7 Wisata Gratis Ini

Salah satu things to do in Kuala lumpur yang harus Anda kunjungi adalah Masjid Jamek. Masjid ini menjadi masjid tertua yang ada di sana. Berdiri sejak tahun 1909 pada masa penjajahan Inggris, membuat bangunan masjid ini memiliki arsitektur yang masih bergaya moor. Masjid Jamek terbuka untuk umum dan bisa diakses secara gratis. Anda bisa mengabadikan momen di tempat ini dengan berfoto dengan latar belakang masjid. Perlu diingat, untuk mengunjungi masjid ini Anda harus berpakaian sopan mengingat tempat ini difungsikan untuk beribadah.

2. Berfoto di Menara Petronas

kuala lumpur skyline morning malaysia kuala lumpur is capital city malaysia 73503 1211 - Things to Do in Kuala Lumpur: Jelajahi 7 Wisata Gratis Ini

Things to do in Kuala Lumpur selanjutnya adalah berfoto di Menara Petronas. Kegiatan satu ini sudah biasa dilakukan oleh semua wisatawan yang berkunjung ke Malaysia. Menara ini memang menjadi landmark dan icon terkenal di Malaysia. Berfoto di tempat ini, bahkan masuk ke dalam bangunannya dapat dilakukan secara gratis, tanpa membayar biaya sepeserpun. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini dan mendapatkan pemandangan yang indah adalah pada jam 7 pagi dan jam 7 malam.

3. Berkunjung ke Kuil Sri Mahamariamman

Aktivitas wisata religi lainnya adalah mengunjungi kuil Sri Mahamariamman. Kuil ini menjadi kuil tertua di Kuala Lumpur. Kuil ini ditemukan pada tahun 1873 dan mengalami pembaharuan pada tahun 1968. Selain dapat diakses secara gratis, kuil ini menarik banyak wisatawan karena arsitektur bangunannya yang indah. Tak hanya itu, ornamen-ornamen di tempat ini juga sayang untuk dilewatkan begitu saja. Banyak sekali wisatawan yang berfoto di tempat ini untuk mengabadikan momen liburannya. Bagi Anda yang beragama Hindu, menarik untuk mencoba sembahyang di kuil ini saat berada di Malaysia.

4. Melihat Bangunan Tua di Merdeka Square

building city with cloudy sky 1122 1281 - Things to Do in Kuala Lumpur: Jelajahi 7 Wisata Gratis Ini

Merdeka Square atau Dataran Merdeka serupa dengan alun-alun di Indonesia. Pada 31 Agustus 1957, tempat ini menjadi saksi sejarah berkibarnya bendera Malaysia untuk pertama kali, setelah Malaysia merdeka dari Inggris. Banyak bangunan tua di tempat ini yang menarik untuk difoto. Anda bisa berfoto dengan bangunan bertema vintage sepuasnya secara gratis di tempat ini.

5. Pergi ke Jembatan Putrajaya Malaysia

Jembatan Putrajaya Malaysia menjadi salah satu mahakarya seni di Kuala Lumpur. Dengan perpaduan lampu menarik di malam hari membuat jembatan ini terlihat semakin indah. Jembatan ini terletak di area komplek pemerintahan Malaysia, yakni Putrajaya. Anda bisa mengunjungi jembatan ini sekaligus berkeliling Putrajaya dengan mengambil paket tour di area ini dengan harga RM1. Wisata di tempat ini dibuka setiap hari sabtu dan minggu, pada pukul 11 pagi dan 3 sore dengan jam buka selama 2 jam.

6. Mengunjungi Kuala Lumpur City Gallery

Bagi wisatawan yang menyukai seni, tidak lengkap rasanya jika liburan ke Kuala Lumpur tanpa mengunjungi Kuala Lumpur City Gallery. Gedung seni ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang mencintai keindahan visual. Saat berkunjung ke gedung seni ini, Anda akan disuguhi tontonan video tentang Malaysia, miniatur tempat-tempat di Kuala Lumpur yang semakin indah dilihat dengan tambahan lighting ruangan yang bagus. Wisatawan yang datang dapat melihat potret Malaysia sejak penjajahan Inggris hingga saat ini sekaligus maket raksasa Kuala Lumpur dan video tentang wisata di sana. Tempat ini buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

7. City Tour dengan Bus Go KL

Thing to do in Kuala Lumpur satu ini menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mengelilingi banyak tempat di Kuala Lumpur secara gratis. Bus GO KL yang berwarna ungu ini akan membawa Anda berkeliling di banyak tempat wisata dan tempat belanja yang ada di Kuala Lumpur. Terlebih, transportasi publik ini disediakan secara gratis oleh pemerintah Malaysia. Setiap harinya bus ini beroperasi mulai dari jam 6 pagi hingga jam 11 malam. Bus ini memiliki jadwal berangkat setiap 5-10 menit.

Things to do in Kuala Lumpur di atas bisa Anda lakukan untuk menghemat budget liburan, namun tetap membuat liburan Anda berkesan. Rekomendasi aktivitas wisata gratis di atas juga akan memudahkan Anda untuk mengatur keuangan selama berada di sana. Pastikan juga transaksi dan pembayaran selama berada di Malaysia dapat berjalan lancar. Anda bisa menggunakan aplikasi Qelola sebagai solusinya. Qelola merupakan layanan jasa keuangan yang dapat mempermudah semua transaksi Anda di Malaysia, termasuk transaksi Indonesia ke Malaysia, dan sebaliknya. Yuk, segera unduh aplikasi Qelola dan nikmati kemudahan bayar ini-itu hanya dengan satu aplikasi di smartphone Anda.

 

 

Tags: , , , ,