5 Alasan Mengapa Anda Harus Mengambil Gelar MBA di Malaysia!

mimi thian vdXMSiX n6M unsplash scaled - 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mengambil Gelar MBA di Malaysia!

Malaysia merupakan salah satu world third country yang telah tumbuh dengan pesat dalam beberapa dekade terakhir, termasuk aspek pendidikannya. Sebagai negara yang mengedepankan pendidikan untuk pemacu pertumbuhan negara, kualitas MBA Malaysia telah banyak di akui dunia internasional. Sebagai jenjang lanjutan, MBA merupakan jenjang pendidikan yang prestisius dan memiliki peranan penting dalam membagun keperibadian di pendidikan. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan dalam menentukan studi lanjutan, berikut adalah beberapa pertimbangan untuk menempuh jenjang MBA di Malaysia.

1. Kultur Budaya

zamirul roslan GG0z4rSFky4 unsplash 250x167 - 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mengambil Gelar MBA di Malaysia!

Indonesia dan Malaysia adalah dua negara dengan satu rumpun budaya melayu. Tentu saja hal tersebut menumbuhkan banyak kemiripan budaya bagi dua negara tersebut. Perbedaan budaya yang tidak mencolok, membuat proses adaptasi bukanlah hal yang sulit bagi peserta didik Indonesia saat menempuh pendidikan di Malaysia. Suasana lingkungan nyaman dengan budaya setempat tentu menjadi pendukung kesuksesan dalam menempuh pendidikan.
Letak Indonesia dan Malaysia yang berdekatan, tentu memudahkan akses mobilitas bagi peserta didik untuk tetap bisa berhubungan secara langsung dengan tanah air. Karena tak dapat dipungkiri, dukungan dari keluarga adalah salah satu motivasi terbesar bagi seorang peserta didik dalam menempuh pendidikannya.

2. Lokasi Strategis

Malaysia sebagai negara yang majemuk dengan berbagai etnisnya, menjadikannya sebagai sebuah tempat yang bagus untuk memahami berbagai bentuk perbedaan budaya. Harmoni yang kaya dengan kemajemukan tersebut menjadi sebuah nilai lebih bagi setiap peserta didik di Malaysia. Adanya kemajemukan tersebut dapat memberikan pengalaman bagaimana membawa diri dalam pergaulan era modern yang multikultural di kancah internasional. Sehingga menjadi sebuah pilihan logis untuk belajar di Malaysia yang saat ini sedang dalam pertumbuhan ekonomi yang pesat.

3. Bea Pendidikan Terjangkau

michael longmire lhltMGdohc8 unsplash 700x504 - 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mengambil Gelar MBA di Malaysia!

Jenjang pendidikan MBA nan prestisius dapat di jumpai di berbagai belahan dunia, mulai dari USA, Autralia, atau UK. Namun dari segenap destinasi yang menawarkan pendidikan MBA tersebut memiliki biaya pendidikan yang tinggi. Malaysia dengan segenap kualitas pendidikan yang berstandar internasional menawarkan biaya pendidikan yang lebih terjangkau dengan kualitas yang bersaing di era modern yang terus berubah dengan cepat ini. Dengan bekal fondasi pendidikan yang kuat, serta standar dan pengawasan yang teliti, Malaysia menjamin pendidikannya untuk tetap berada di kelas atas dalam persaingan industri 4.0.

4. Kualitas Internasional

Dalam menetukan pilihan untuk mengenyam jenjang MBA, faktor kualitas pendidikan tentu menjadi salah satu faktor utama. Dengan instansi pendidikan yang dimiliki Malaysia, terbukti mampu bersaing dalam kancah internasional sebagai salah satu negara yang patut dipertimbangkan dalam hal pendidikan. Malaysia mempunyai 5 universitas yang memiliki ranking di atas 300 tingkat dunia menurut QS World University Ranking 2018, hal ini membuat pendidikan Malaysia menjadi salah satu yang terbaik di dunia.
Malaysia menjadi salah satu negara yang terpilih oleh Instansi pendidikan tingkat internasional sebagai tempat bagi cabang mereka. University of Nottingham, Heriot-Watt University, dan University of Reading in Malaysia menjadi universitas berkualitass internasional yang mempercayakan cabang di Malaysia.

5. Spesialis MBA

Malaysia juga memliki jurusan khusus yang menjadi spesialis dalam menyediakan pendidikan di bidang MBA. Dengan spesialisasi tersebut, alumnus instansi pendidikan Malaysia menjamin jenjang karier yang pasti dan dapat digunakan sebagai sebuah fondasi pijakan dalam bersaing di era industri 4.0. Insan dengan kelebihan khusus dalam bidang tertentu menjadi sebuah kebutuhan yang mendesak guna menopang laju perkembangan jaman yang menuntut profesionalitas di setiap lini dan aspek.

Baca Juga: Mengapa Universiti Utara Malaysia Patut di Pertimbangkan? Ini Jawabannya

Melanjutkan studi MBA di Negeri Jiran, dengan berbagai kekayaan budayanya serta kualitas pendidikan yang terjamin, menjadi sebuah pilihan tepat bagi anda yang mengejar profesionalitas dalam berpartisipasi pembangunan dunia di tengah era modernisasi ini. Jadi tunggu apa lagi, bersiap dan bergegas menyongsong masa depan di Malaysia. Tentunya, tidak perlu khawatir bagaimana cara mengelola keuanganmu saat berada di Malaysia nanti. Ada aplikasi Qelola yang siap membantu untuk mengatur keuanganmu saat sedang mengambil pendidikan MBA di Malaysia. Kamu bisa kirim uang dari Malaysia ke Indonesia kapanpun dan dimanapun hanya dengan smartphone-mu. Yuk, langsung download aplikasi Qelola dari Playstore di handphone-mu!

 

Tags: , , , , , , , , , , , , ,