6 Rekomendasi Tempat Menarik di Cherating Terengganu Malaysia

tempat menarik di cherating

Menjelajahi negara Malaysia memang tak ada habisnya. Ada banyak destinasi wisata menarik yang bisa kamu temukan saat berlibur ke negeri Jiran ini. Tak hanya Kuala Lumpur saja, Malaysia juga menyimpan spot-spot menarik di negara bagian lainnya, salah satunya adalah Terengganu. Selama ini negara bagian Terengganu tersohor dengan wisata alamnya seperti Pulau Redang, Pulau Perhentian, Pulau Kapas, dan lain-lain. Padahal, masih ada banyak objek wisata menarik lainnya yang sayang jika dilewatkan. Apabila kamu punya kesempatan untuk berkunjung ke Terengganu Malaysia, sempatkanlah untuk mampir ke Cherating. Ada banyak tempat menarik di Cherating yang bisa kamu datangi. Informasi selengkapnya bisa kamu simak melalui artikel berikut ini.

  • Pantai Cherating

langkawi island - 6 Rekomendasi Tempat Menarik di Cherating Terengganu Malaysia

Sumber: unsplash

Pantai Cherating menjadi tempat menarik di Cherating yang wajib kamu kunjungi. Bahkan, tempat ini menjadi primadona bagi wisatawan lokal maupun asing. Selain menawarkan pesona alam yang menakjubkan, pantai yang diselimuti pasir putih ini menyediakan banyak aktivitas.

Saat mampir ke Pantai Cherating, kamu tak hanya bisa jalan-jalan di sekitar pantai atau menikmati sunset sambil bersantai saja. Jika kamu menyukai olahraga surfing, pantai ini jadi spot ideal untuk melakukan olahraga air itu. Selain itu, kamu juga bisa berkayak untuk menikmati waktu liburan di Pantai Cherating.

  • Tur Hutan Mangrove

jeremy bezanger O aPbG v9DE unsplash - 6 Rekomendasi Tempat Menarik di Cherating Terengganu Malaysia

Sumber: unsplash

Rasakan pengalaman menyusuri sungai yang dikelilingi hutan mangrove saat berkunjung ke Cherating. Selama perjalanan, kamu bisa melihat berbagai satwa liar dan pohon bakau yang meneduhkan. Jika tertarik, kamu bisa naik boat cruise yang dikelola oleh Hafiz River Mangrove Cruise. Harga tiket untuk naik perahu dibanderol dengan harga RM35 untuk dewasa dan RM25 untuk anak-anak di bawah 11 tahun. Jika datang pada malam hari, kamu bisa melihat gemerlap cahaya kunang-kunang yang berkedip-kedip dengan indah.

  • Rimbun Dahan Turtle Hatchery

david reynolds eMN9QKB5bE unsplash - 6 Rekomendasi Tempat Menarik di Cherating Terengganu Malaysia

Sumber: unsplash

Tempat menarik di Cherating selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Rimbun Dahan Turtle Hatchery. Tempat ini adalah pusat penangkaran penyu yang ada di Kasturi Resort. Berdiri sejak tahun 2013, konservasi penyu ini dibuat oleh Arrifin bin Hassan atau yang akrab disapa Pak Su. Pembuatan tempat penangkaran penyu tersebut menggunakan dana yang berasal dari pemilik resort dan donasi dari masyarakat serta kerabat. Jika datang kesini, kamu bisa menyaksikan bayi-bayi penyu yang baru menetas dilepaskan ke pantai.

  • Zoo Kemaman dan Taman Rekreasi

mariola grobelska dWV2o6EnK2U unsplash - 6 Rekomendasi Tempat Menarik di Cherating Terengganu Malaysia

Sumber: unsplash

Tak jauh dari Pantai Cherating terdapat sebuah kebun binatang yang bernama Zoo Kemaman & Taman Rekreasi yang bisa kamu kunjungi. Spot yang memiliki taman, kebun  buah, taman herbal, bonsai, taman tema air, dan mini zoo ini menjadi tempat menarik di Cherating yang tak boleh dilewatkan. Saat mampir ke kebun binatang, kamu bisa melihat 54 spesies hewan seperti harimau, singa, orang utan, gajah, dan lain-lain.

Tempat ini buka mulai jam 9 pagi hingga 5 sore. Untuk bisa masuk ke kawasan wisata ini, kamu harus membayar tiket dengan harga RM10 untuk dewasa dan RM7 untuk anak-anak usia 5 hingga 12 tahun. Ternyata, disini juga terdapat kolam renang yang bisa kamu nikmati dengan membayar RM5.

  • Sungai Yah-Yah

toan phan TY0wQIAdMQA unsplash - 6 Rekomendasi Tempat Menarik di Cherating Terengganu Malaysia

Sumber: unsplash

Selain Sungai Cherating, kamu juga bisa mengunjungi Sungai Yah-Yah untuk melihat gemerlap kunang-kunang yang cantik. Bahkan tempat ini dikenal sebagai habitat kunang-kunang yang terbesar di negara Malaysia. Kamu bisa menyewa perahu untuk menelusuri Sungai Yah-Yah sambil melihat kunang-kunang.

Bulan Juli hingga Oktober menjadi waktu yang tepat untuk datang kesini. Pada bulan tersebut, kunang-kunang sedang berkembang biak dengan pesat sehingga kamu bisa melihat lebih banyak kunang-kunang yang berkelip-kelip. Pengalaman melihat kunang-kunang tersebut pastinya akan memberikan kesan yang tak terlupakan dalam liburanmu.

  • Pulau Ular

snorkeling 1 e1632986054562 - 6 Rekomendasi Tempat Menarik di Cherating Terengganu Malaysia

Sumber: pexels

Pulau Ular menjadi pilihan lain yang bisa kamu jelajahi saat berada di Cherating. Tempat ini merupakan surganya snorkeling karena memiliki pemandangan alam bawah laut yang luar biasa. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu tahu sebelum mengunjungi tempat ini. Pulau Ular bisa kamu tempuh dalam waktu 35 menit, sehingga kamu harus berangkat lebih awal.

Selain itu, waktu terbaik untuk melakukan snorkeling adalah sebelum jam 12 siang. Jika kamu datang setelah jam 12, sebaiknya urungkan niat untuk melakukan snorkeling karena gelombang ombak menjadi lebih besar.

Baca juga: 7 Tempat Menarik di Terengganu Malaysia Favorit Pelancong

Ada banyak tempat menarik di Cherating yang bisa kamu kunjungi. Dengan berbagai daya tarik yang dimilikinya, wajar jika Cherating selalu ramai dipadati wisatawan. Selain mengetahui tempat-tempat menarik di Cherating, kamu juga harus tahu tentang aplikasi yang cukup populer di Malaysia. Pastikan untuk menginstal aplikasi Qelola saat kamu sedang berada di negeri Jiran tersebut.

Melalui aplikasi Qelola kamu bisa bayar tagihan listrik, air, dan BPJS dalam satu aplikasi. Selain itu kamu juga bisa beli pulsa, kuota internet, bahkan transfer uang dari Malaysia ke Indonesia lho! Segera unduh aplikasi Qelola disini, dan nikmati kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan langsung dari smartphonemu.

Tags: , , , , , , ,