Pulau Redang, Surga Kecil di Timur Malaysia

EP 10 1 - Pulau Redang, Surga Kecil di Timur Malaysia

Malaysia mempunyai wisata laut nan indah yang sangat cocok dikunjungi di waktu libur. Salah satunya di Pulau Redang. Pulau yang berada di lepas Pantai Trengganu ini tidak kalah eksotisnya dengan pantai-pantai lain yang ada di Malaysia. Dikelilingi laut biru jernih dengan taman laut nan indah membuat Pulau Redang menjadi tempat sempurna untuk Anda yang senang menyelam dan snorkeling. Selain itu, pantai di Pulau Redang terkenal sebagai salah satu pantai yang paling indah di Negeri Jiran Malaysia. Bahkan pulaunya pun menjadi pulau yang terbesar dan tercantik di Malaysia. Sangat menarik bukan? Berwisata ke Pulau Redang juga tidak akan membuat Anda bosan karena banyak fasilitas dan aktivitas menarik yang bisa Anda manfaatkan. Yuk intip apa saja fasilitas dan aktivitas menarik tersebut.

Baca Juga: 4 Objek Wisata Paling Tenar di Redang Island Malaysia Favorit Para Turis

Berjemur di Bawah Matahari dengan Hembusan Angin yang Sejuk

Ep 10 2 - Pulau Redang, Surga Kecil di Timur Malaysia

Sumber: https://www.booking.com/

Pantai Redang dianugerahi dengan air laut yang biru jernih, pantai berpasir putih yang lembut serta suhu yang hangat. Dengan pemandangan dan suasana tersebut berjemur di pinggir pantai pun terasa sangat menyenangkan. Teriknya matahari pun tidak akan terasa karena disegarkan oleh birunya lautan. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menggelapkan kulit. Sekembalinya dari wisata dijamin Anda mendapatkan kulit yang eksotis serta perasaan yang bahagia.

Jelajahi Bawah Lautnya dengan Snorkeling dan Scuba Diving

EP 10 - Pulau Redang, Surga Kecil di Timur Malaysia

Sumber: https://www.dasiatravels.com/

Snorkeling adalah kegiatan favorit dan terpopuler di kalangan wisatawan. Siapa yang akan menolak snorkeling di pulau ini ketika melihat pemandangan ikan-ikan tropis berenang-renang di antara batu karang. Arus pantai di Pulau Redang pun cukup tenang sehingga Anda dapat lebih lama menyelami lautan dan menyusuri koral-koral yang indah di sekitarnya. Jika tidak puas hanya ingin melihat permukaan, Anda juga bisa mencoba aktivitas scuba diving untuk melihat pemandangan indah bawah lautnya. Ada banyak spot-spot diving menarik di sini yang akan memuaskan penyelam dari berbagai level. Bagi Anda yang tidak mahir menyelam pun tidak perlu khawatir. Karena ada banyak jasa belajar menyelam tersedia untuk para wisatawan.

Menginap di Resort yang Nyaman

EP 10 3 - Pulau Redang, Surga Kecil di Timur Malaysia

Sumber: https://tripcarte.asia/

Pulau Redang dikatakan sebagai wisata untuk kaum menengah ke atas. Hal ini tidak mengherankan karena sebagian besar penginapan di pulau ini terdiri dari resort-resort mewah. Oleh karena itu, Anda butuh merogoh kantong lebih dalam jika ingin berwisata ke pulau Redang. Namun tentu saja ada harga ada kualitas. Selain fasilitas di dalam resort, Anda pun akan mendapatkan pemandangan sangat indah dari kamar yang langsung berhadapan dengan hamparan pasir dan air berwarna biru dari Laut Cina Selatan.

Melihat Penyu

EP 10 4 - Pulau Redang, Surga Kecil di Timur Malaysia

Sumber: http://jomlahcuti.my/

Pulau Redang juga adalah tempat pemeliharaan dan perlindungan penyu. Anda pun bisa melihat penyu-penyu ini namun tentu saja tidak boleh mengganggu dan bertanggung jawab. Jika ingin melihat berbagai jenis penyu di pulai ini Anda bisa berlibur ke Pulau Redang dari bulan Maret hingga Desember. Karena bulan-bulan tersebut merupakan waktu penyu-penyu biasanya bertelur.

Menjelajahi Hutan Pulau Redang

EP 10 5 - Pulau Redang, Surga Kecil di Timur Malaysia

Sumber: https://anekatempatwisata.com/

Bosan hanya berada di sekitaran pantai saja? Anda bisa menjelajahi hutan Pulau Redang untuk mendapatkan pemandangan yang lebih indah. Di sini tersedia jalan-jalan hutan yang akan menunjukkan Anda pada puncak bukit dan ceruk batu yang terkenal memiliki pemandangan menakjubkan. Selama menyusuri hutan pun Anda akan disuguhkan dengan fauna yang lengkap mulai dari monyet, arnab hutan, kancil, burung dan masih banyak lagi.

Berbagai Aktivitas Seru Lainnya

EP 10 6 - Pulau Redang, Surga Kecil di Timur Malaysia

Sumber: https://www.myeho.com/

Selain aktivitas populer tadi, Anda juga bisa mencoba aktivitas lain seperti bermain kayak, voli pantai, bermain perahu, bermain kano, bermain golf dan juga memancing. Namun untuk kegiatan memancing, disarankan untuk memilih tempat yang tepat dan tidak dalam jarak 3km dari Pulau redang. Hal ini karena Pulau Redang merupakan tempat perlindungan bagi para satwa sehingga Anda perlu lebih berhati-hati ya.

Setelah membaca penjelasan di atas, apakah Anda ingin segera berkunjung ke pulau ini? Tenang saja, Anda bisa datang kapan saja ke pulau redang karena akses ke pulau ini cukup mudah. Datang ke Pulau Redang menggunakan kapal adalah cara yang paling banyak dilakukan oleh para wisatawan. Dan antar jemput kapal biasanya sudah sepaket dengan harga resort yang Anda bayarkan. Jika tidak menggunakan fasilitas ini maka Anda pun masih mempunyai pilihan lain. Bisa dengan naik kapal dari Tanjung Merang. Atau jika berlibur di Pulau Redang pada bulan Maret sampai Oktober, bisa menggunakan kapal dari Kuala Trengganu. Dan yang lebih simpel adalah menggunakan pesawat langsung ke pulau Trengganu baik dari Kuala Lumpur maupun dari Singapura. Kemasi barangmu dan kunjungi sekarang.

Tidak perlu khawatir dengan biaya dan tagihan yang harus dibayar di Indonesia. Karena fasilitas transfer luar negeri dan multi-billing payment-nya Qelola akan sangat membantu Anda. Di mana lagi Anda akan mendapatkan biaya kirim uang ke Malaysia yang murah dan belum ditambah dengan diskon yang melimpah. Tentu saja hanya di Qelola. Untuk menikmati fitur-fitur canggihnya, Anda bisa men-download aplikasinya di Play Store atau di sini sekarang juga.

Tags: , , , , , ,