4 Objek Wisata Paling Tenar di Redang Island Malaysia Favorit Para Turis

snorkeling

Bosan dengan hiruk pikuk kehidupan kota di Kuala Lumpur? Mungkin kini saatnya untuk Anda mencoba wisata bahari yang tak kalah memukaunya. Jangan salah, Malaysia ternyata juga punya destinasi wisata alam yang sangat recomended untuk Anda singgahi lho! Redang Island, mungkin bisa jadi alternatif bagi Anda yang ingin berwisata dengan suasana yang baru. Pulau yang ada di pesisir Laut Cina Selatan ini masuk dalam wilayah Terengganu Malaysia. Apalagi bagi Anda yang suka dengan suasana pantai, Redang Island adalah tempat yang pas untuk melepas lelah atau refreshing bersama keluarga tercinta. Lalu objek wisata apa saja yang wajib ada di itinerary Anda? Simak beberapa rekomendasinya berikut ini.

Pulau Lang Tengah

sea turtles aquarium are swimming 28981 1311 - 4 Objek Wisata Paling Tenar di Redang Island Malaysia Favorit Para Turis

Rekomendasi objek wisata pertama yang harus Anda kunjungi saat berada di Redang Island adalah Pulau Lang Tengah. Bahkan baru-baru ini Pulau Lang Tengah jadi destinasi wisata favorit yang ramai dipadati oleh turis. Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik Pulau Lang Tengah seperti dikelilingi pasir putih dan air laut yang super jernih. Ditambah lagi, pulau ini juga dikepung oleh hutan tropis sehingga membuatnya makin terlihat asri. Hati-hati apabila memasuki kawasan hutan tropis ini karena Anda mungkin akan bertemu dengan berbagai macam satwa liar seperti katak, kadal, burung, dan serangga.

Pulau Lang Tengah juga dijadikan tempat konservasi penyu oleh pemerintah setempat. Jadi jangan heran jika disana Anda akan menemui berbagai jenis penyu dan kura-kura yang tergolong langka dan belum pernah Anda lihat sebelumnya. Bagi Anda yang gemar akan olahraga air, tempat ini sangat cocok untuk melakukan aktivitas seperti berenang, scuba diving, dan juga snorkeling

Akses menuju Pulau Lang Tengah ini pun sangat mudah. Anda bisa menaiki kapal ferry yang setiap hari selalu lalu lalang menuju pulau ini. Selain itu, Anda juga bisa mengendarai speed boat dari pantai di Malaysia menuju ke Pulau Lang Tengah. Jika ingin bermalam, Anda harus menaiki perahu di desa Nelayan wilayah Tanjung Merang untuk bisa sampai ke penginapan.

Redang Marine Park

loving couple dives among corals fishes ocean 104263 1144 - 4 Objek Wisata Paling Tenar di Redang Island Malaysia Favorit Para Turis

Nah, kalau Redang Marine Park ini merupakan tempat konservasi dan penelitian berbagai tanaman dan hewan laut. Selain itu Redang Marine Park merupakan taman laut yang menjadi tempat budidaya terumbu karang. Ikan dan berbagai hewan laut yang bermukim di terumbu karang Redang Marine tergolong jinak dan tidak berbahaya. Tempat ini juga sangat tepat untuk Anda melakukan snorkeling karena keindahan terumbu karangnya dapat Anda saksikan dengan jelas. Untuk mencapai tempat ini Anda bisa menyewa boat atau perahu. Bagi Anda yang tidak mau repot bisa memanfaatkan paket tour wisata Redang Island.

Desa Batu Rakit

DSCF5616 1024x576 1 700x394 - 4 Objek Wisata Paling Tenar di Redang Island Malaysia Favorit Para Turis

Sumber: journeys2pekan.com

Desa Batu Rakit merupakan desa nelayan yang cukup tersohor di Redang Island. Desa ini terkenal dengan sajian kuliner seafood-nya yang menggugah selera. Makanan yang terkenal dan wajib hukumnya untuk dicicipi adalah keropok lekor atau sosis ikan. Sosis ikan ini ternyata juga merupakan oleh-oleh khas dari Desa Batu Rakit. Desa Batu Rakit dikelilingi pantai yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. 

Kabar baiknya, Desa Batu Rakit ini letaknya berdekatan dengan Bandara Sultan Mahmud. Jadi akses menuju tempat ini pun bisa ditempuh dengan bus atau taxi dari bandara. Bagi wisatawan yang ingin bermalam pun tidak perlu khawatir, karena ada banyak pilihan penginapan yang bisa Anda sewa di sana.  

Pantai Pasir Panjang

beautiful beach sea 74190 6620 - 4 Objek Wisata Paling Tenar di Redang Island Malaysia Favorit Para Turis

Destinasi wisata lainnya yang harus dicoba adalah Pantai Pasir Panjang. Pantai ini diberi nama Pantai Pasir Panjang karena memiliki garis pantai yang paling panjang di Terengganu. Saat datang ke tempat ini, Anda akan disuguhi dengan kecantikan pasir putihnya dan pemandangan pantainya yang menawan. Tersedia banyak penginapan bagi Anda yang ingin menghabiskan malam di pantai ini. Selain itu, Anda juga bisa bermain voli pantai atau sepakbola pantai karena terdapat 4 lapangan yang khusus disediakan untuk para pengunjung.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Terengganu yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Saat mengunjungi Redang Island yang ada di Malaysia, pastikan komunikasi Anda dengan keluarga di tanah air tetap berjalan lancar. Nah, jika kehabisan pulsa Anda bisa melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi online yang populer di Malaysia yaitu aplikasi Qelola.

Aplikasi Qelola ini pada dasarnya merupakan aplikasi yang bisa dipakai untuk melakukan transfer uang dari Malaysia ke Indonesia langsung dari handphone. Selain untuk transfer uang, aplikasi ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membayar berbagai tagihan di Indonesia seperti tagihan listrik, air, BPJS, dan TV Kabel. Ditambah lagi, melalui aplikasi ini Anda juga bisa isi ulang pulsa dan kuota internet. Caranya bagaimana? Mudah saja, unduh aplikasi Qelola terlebih dahulu melalui Playstore dan daftarkan nomor Anda. Selanjutnya segera nikmati fitur yang ada di dalamnya dalam sekali klik saja. Informasi lainnya tentang Qelola bisa Anda temukan lewat website resminya di sini.

Tags: , , , , , ,