5 Rujukan Rumah Sakit Kanker di Penang Malaysia Terbaik

rumah sakit kanker

Selain menjadi destinasi wisata, negara Malaysia juga kerap menjadi rujukan bagi pasien luar negeri untuk berobat. Bahkan, pemerintah negeri Jiran sendiri juga menggalakan program medical tourism untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik dengan harga yang terjangkau. Beberapa rumah sakit di Malaysia banyak dikunjungi oleh pasien dari negara tetangga seperti Singapura, Vietnam, bahkan Indonesia. Penang adalah salah satu kawasan atau negara bagian di Malaysia yang memiliki fasilitas kesehatan terbaik. Jika kamu butuh rekomendasi rumah sakit kanker di Penang, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Alasan WNI Berobat ke Malaysia

Sebelum mengetahui daftar rumah sakit kanker terbaik di Penang, kamu juga harus tahu berbagai alasan yang membuat WNI datang ke Malaysia untuk berobat. Walaupun fasilitas kesehatan di Indonesia sudah cukup memadai, namun segelintir orang masih belum merasa puas dengan pelayanan kesehatan di tanah air. Oleh karena itu, beberapa pasien rela terbang jauh-jauh ke negeri Jiran hanya untuk sekedar berobat. Lalu apa saja yang menjadi pertimbangannya? Berikut ulasannya:

  • Pelayanan Berkualitas

Berbagai fasilitas kesehatan di Malaysia menawarkan pelayanan berkualitas, mudah diakses, dan terorganisir. Selain memberikan pelayanan yang ramah, prosedur administrasi yang berlaku di rumah sakit juga mudah dan tidak berbelit-belit. Sehingga para pasien tidak perlu antre lama dan bisa segera mendapatkan perawatan. Selain itu, baik rumah sakit umum dan swasta sama-sama menawarkan kualitas pelayanan yang tak jauh berbeda. Hebatnya, sebagian besar rumah sakit yang ada di Malaysia juga sudah mendapat akreditasi internasional. Tak hanya itu saja, alat-alat kedokteran yang tersedia juga sangat modern dan paling mutakhir.

  • Tenaga Medis Profesional

Tiap-tiap rumah sakit yang ada di Malaysia juga punya dokter spesialis yang bersertifikasi internasional. Sehingga, pasien yang datang berobat juga akan mendapatkan perawatan skala global dari ahlinya. Bahkan dokter-dokter yang ada di Malaysia tersebut benar-benar ahli di bidangnya sehingga hasil pengobatan juga akan lebih optimal.

  • Kemudahan dalam Berkomunikasi

Faktor lain yang membuat banyak orang Indonesia berobat ke Malaysia adalah kemudahan dalam berkomunikasi. Bahasa Melayu tidak jauh berbeda dengan bahasa Indonesia sehingga lebih mudah dimengerti. Selain itu, banyak tenaga medis yang juga bisa berbahasa Indonesia sehingga tidak akan ada kendala bahasa saat kamu berobat di sana.

  • Biaya Berobat Terjangkau

Walaupun memiliki standar internasional dengan fasilitas modern, dan pelayanan berkualitas, berobat di Malaysia masih relatif terjangkau. Jika dibandingkan dengan negara maju lainnya di Eropa dan Amerika, biaya pengobatan di Malaysia tentunya lebih murah.

Baca juga: Mengenal Kanker Darah dan Pengobatannya di Malaysia

Daftar Rumah Sakit Kanker di Penang Malaysia

rumah sakit - 5 Rujukan Rumah Sakit Kanker di Penang Malaysia Terbaik

Sumber: unsplash

Penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan. Oleh karena itu, banyak pasien yang berusaha menemukan pengobatan terbaik agar bisa sembuh. Salah satu caranya adalah dengan berobat ke Malaysia. Selain Kuala Lumpur, negara bagian Penang juga memiliki banyak fasilitas kesehatan yang mendukung untuk pengobatan kanker. Ketahui daftar rumah sakit kanker di Penang berikut ini:

  • Island Hospital Penang

Island Hospital Penang adalah salah satu rumah sakit di Malaysia yang sering didatangi pasien dari Indonesia. Di sini, banyak ahli kesehatan yang bisa berkomunikasi dengan bahasa Indonesia sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan kendala bahasa. Rumah sakit ini memiliki 50 dokter spesialis senior yang ahli di bidang jantung, kanker, saraf, ortopedi, THT, mata, pencernaan, penyakit anak, penyakit dalam, dan bedah.

  • Gleneagles Penang

Rumah Sakit Gleneagles Penang juga menjadi salah satu rumah sakit terbaik yang ada di Penang dan Malaysia. Bahkan, rumah sakit ini sudah beroperasi selama lebih dari 40 tahun. Hebatnya, Gleneagles Penang juga mengantongi sertifikasi JCI/ Joint Commission Internasional dari Amerika yang membuktikan pelayanan medisnya sudah diakui dunia.

  • RS Loh Guan Lye

Rumah sakit kanker di Penang Malaysia selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah RS Loh Guan Lye. Tempat ini memang menjadi rumah sakit spesialis kanker yang menawarkan layanan konseling, kemoterapi, radioterapi fisioterapi, dan dukungan psikis. Berbagai fasilitas yang tersedia di rumah sakit ini menjadi pertimbangan bagi pasien untuk berobat disini.

  • Pantai Hospital Penang

Pantai Hospital Penang merupakan rumah sakit spesialis kanker lainnya yang bisa kamu kunjungi di Penang, Malaysia. Pelayanan yang tersedia disini antara lain pemeriksaan, bedah, radioterapi, kemoterapi, terapi hormon, dan juga terapi biologis. Berbagai alat kedokteran yang ada disini juga menggunakan teknologi yang paling canggih.

  • Mount Miriam Cancer Hospital

Rumah Sakit Kanker Mount Miriam adalah rumah sakit non-profit khusus kanker di dekat George Town di Penang, Malaysia. Terletak di pinggiran Tanjung Bungah, rumah sakit dengan 40 tempat tidur ini didirikan pada tahun 1976 dan menawarkan perawatan khusus untuk pasien kanker, termasuk tomoterapi, radiosurgery, dan kemoterapi.

Baca juga: Hospital Kuala Lumpur Terbaik untuk Pengobatan Anda

Demikian informasi yang bisa kamu simak tentang rumah sakit kanker di Penang Malaysia. Pilihan rumah sakit di Penang yang terangkum diatas semoga bisa jadi referensi untuk mendapatkan pengobatan terbaik di Malaysia. Nah, Sahabat Qelola, untuk menjaga kesehatan tubuh selama pandemi, kamu juga bisa melakukan berbagai transaksi keuangan secara online dari rumah melalui aplikasi Qelola.

Selain bisa transfer uang dari Malaysia ke Indonesia, melalui aplikasi ini kamu juga bisa beli pulsa, serta bayar berbagai tagihan seperti listrik, air, dan BPJS. Cukup unduh aplikasi Qelola disini, dan rasakan kemudahan melakukan berbagai transaksi secara online hanya dari rumah saja.

Tags: , ,