5 Spot Wisata dengan Pemandangan Cantik di Malaysia

pemandangan cantik

Objek wisata alam selalu identik dengan pemandangan cantik. Hal tersebut sekaligus menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke tempat tersebut. Malaysia yang secara geografis memiliki pegunungan dan pulau-pulau kecil disekitarnya ini juga punya panorama sekitar yang tak hanya cantik tapi juga memukau. Penasaran dengan spot wisata mana saja yang punya pemandangan indah di Malaysia. Kamu bisa cek informasinya di bawah ini.

  • Batu Caves

batu caves malaysia - 5 Spot Wisata dengan Pemandangan Cantik di Malaysia

Sumber: unsplash

Berjarak 15 km dari Kuala Lumpur, kamu bisa menikmati pemandangan cantik dengan mengunjungi Batu Caves. Berlokasi di distrik Gombak, Selangor, Malaysia. Tempat ini merupakan bukit kapur yang di dalamnya terdapat gua dan kuil gua. Batu Caves sebenarnya adalah spot wisata religi yang menjadi tempat ibadah umat Hindu. Namun, disini kamu akan menjumpai pemandangan yang elok sekaligus instagramable.

Sesampainya disini, kamu akan disambut dengan banyak patung-patung dewa yang berjejeran. Selain itu, terdapat patung dewa Hindu raksasa setinggi 42,7 meter yang bernama patung Murugan. Daya tarik lain yang bisa kamu jumpai di Batu Caves adalah adanya 272 anak tangga yang berwarna warni yang akan membawamu menuju goa dan kuil di atas bukit. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat berkunjung kesini.

Selain menjadi objek wisata, tempat ini menjadi gua untuk memuja dewa Hindu. Oleh sebab itu, kamu sebaiknya memakai pakaian yang sopan dan tertutup untuk menghormati orang-orang yang sedang beribadah. Kamu juga harus berhati-hati dengan monyet-monyet yang berkeliaran di sekitar kawasan kuil. Pastikan untuk menjaga barang bawaan dengan benar dan tidak memegang makanan yang mengundang minat kawanan monyet tersebut.

  • Cameron Highlands

cameron highlands - 5 Spot Wisata dengan Pemandangan Cantik di Malaysia

Sumber: unsplash

Beralih ke negeri Pahang Malaysia, kamu bisa singgah ke Cameron Highlands untuk menemukan pemandangan cantik lainnya. Tempat ini merupakan dataran tinggi yang memiliki hamparan kebun teh serta ladang perkebunan sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Berada di ketinggian 1.829 meter di atas permukaan laut, tempat ini tak hanya punya panorama cantik tapi juga hawa yang sejuk.

Selain mencicipi teh lokal dari perkebunan, kamu juga bisa memetik buah stroberi segar di perkebunan tersebut. Tak hanya berisi buah stroberi dan teh saja, tempat ini juga ditumbuhi bunga anyelir yang sangat indah. Jika kamu melancong ke tempat ini, jangan lupa untuk singgah ke Taman Rama-rama Kea Farm untuk melihat kupu-kupu cantik.

  • Langkawi Sky Bridge dan Cable Car

pulau langkawi 1 - 5 Spot Wisata dengan Pemandangan Cantik di Malaysia

Sumber: unsplash

Jika ingin menikmati pemandangan cantik dari ketinggian, maka Langkawi Sky Bridge adalah tempat yang ideal. Jembatan dengan panjang 125 meter dan tinggi 660 meter ini menawarkan panorama elok yang akan membuat kamu terpana. Untuk sampai ke jembatan ini, kamu bisa menaiki cable car  atau kereta gantung sejauh 1,7 km. Terdapat dua jenis kereta gantung yang bisa kamu pilih disini, kereta gantung biasa atau yang transparan.

Apabila suka tantangan, kamu bisa mencoba cable car transparan untuk menguji adrenalin sembari menikmati panorama yang ada di bawah. Tarif menaiki kereta gantung tersebut dibanderol dengan harga RM35 untuk dewasa dan RM25 untuk anak-anak. Terletak di Jalan Telaga Tujuh, Langkawi, Kedah, Malaysia, tempat wisata ini buka dari jam 10 pagi hingga 6 sore.

  • Pulau Redang

nazarizal mohammad tLvBvOm4XLs unsplash - 5 Spot Wisata dengan Pemandangan Cantik di Malaysia

Sumber: unsplash

Wisata Pulau Redang di Malaysia juga menawarkan pemandangan cantik yang luar biasa. Tak hanya indah, pulau yang terletak di daerah pesisir timur Semenanjung Malaysia ini menjadi pulau terbesar di negara bagian Terengganu. Keindahan alam yang bisa kamu nikmati di pulau ini adalah pasir pantai putih yang berpadu dengan air laut yang sejernih kristal.

Jika ingin menyaksikan keindahan alam bawah lautnya, kamu bisa melakukan aktivitas olahraga air seperti snorkeling dan diving. Di dalamnya kamu akan menemukan karang-karang yang menjadi rumah bagi beberapa spesies ikan seperti ikan nemo, hiu bayi, dan juga ubur-ubur.

  • Gunung Kinabalu

kinabalu mount malaysia - 5 Spot Wisata dengan Pemandangan Cantik di Malaysia

Sumber: unsplash

Beralih ke Malaysia Timur yang ada di Pulau Kalimantan, kamu bisa mengunjungi Gunung Kinabalu untuk menemukan pemandangan cantik. Selain menawarkan panorama ajaib, Kinabalu Mount juga merupakan gunung tertinggi di Malaysia. Hebatnya, Gunung Kinabalu juga terdaftar sebagai situs warisan dunia yang ada di Malaysia. Memiliki ketinggian 4095 meter di atas permukaan air laut, Gunung Kinabalu berada di wilayah Sabah. Kinabalu Mount juga menjadi tempat favorit para pendaki karena aksesnya yang tidak terlalu sulit.

Baca juga: 5 Daftar Gunung di Malaysia yang Bisa Kamu Jelajahi saat Liburan

Pemandangan cantik memang menjadi magnet tersendiri yang mengundang banyak wisatawan untuk datang berkunjung. Malaysia yang selama ini terkenal akan Menara Petronas dan wisata modern lainnya ternyata juga menyimpan banyak spot wisata dengan panorama menawan. Bagi kamu yang sedang berada di Malaysia, jangan lewatkan untuk menginstal aplikasi Qelola.

Melalui aplikasi Qelola kamu bisa bayar tagihan listrik, air, dan BPJS dalam satu aplikasi. Selain itu kamu juga bisa beli pulsa, kuota internet, bahkan transfer uang dari Malaysia ke Indonesia lho! Segera unduh aplikasi Qelola disini, dan nikmati kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan langsung dari smartphonemu.

 

Tags: , , , , , ,