Ketahui 6 Hal Menarik di Pantai Cenang Malaysia Berikut Ini!

tempat menarik di cherating

Jika kamu sedang mencari rekomendasi tempat wisata menarik di Malaysia, Pulau Langkawi bisa jadi opsi yang sempurna. Disini, kamu akan menemukan spot wisata seru yang sayang jika dilewatkan. Salah satu objek wisata terbaik yang harus kamu kunjungi saat jalan-jalan ke Langkawi adalah Pantai Cenang. Tak hanya sekedar menawarkan pemandangan alam yang indah, pantai ini juga punya daya tarik lainnya. Jika kamu penasaran untuk mengunjunginya, simak beberapa informasi menarik tentang Pantai Cenang berikut ini.

Pantai Cenang di Langkawi Malaysia

Pantai Cenang tak seperti pantai-pantai pada umumnya yang hanya menyuguhkan panorama alam mengagumkan sejauh mata memandang. Suasana di pantai ini benar-benar hidup, sehingga dijuluki sebagai kota pantai paling sibuk di kawasan Langkawi. Lokasi pantai juga tak jauh dari Bandara Internasional Langkawi, kamu hanya perlu berkendara selama 10 menit untuk sampai kesana.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di sini selain pemandangannya yang menawan. Ada banyak kafe dan restoran yang menyajikan makanan lezat. Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak tempat belanja di sekitar pantai. Pantai Cenang juga menjadi kawasan wisata yang ideal untuk keluarga karena memiliki wahana menarik untuk anak-anak.

Menariknya, pantai yang cukup populer di Langkawi ini juga punya kehidupan malam yang luar biasa. Tersedia banyak bar dan lounge di sepanjang tepi pantai untuk menikmati suasana malam dengan minuman dan pertunjukan musik. Bahkan, pilihan akomodasi juga beragam, mulai dari hotel tarif backpacker hingga resort mewah tersedia disini. Ibarat paket komplit, kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang berkesan saat datang ke Pantai Cenang. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu simak berikut ini.

  • Pantai yang Indah dengan Aktivitas Beragam

pantai cenang - Ketahui 6 Hal Menarik di Pantai Cenang Malaysia Berikut Ini!

Sumber: unsplash

Sesampainya di Pantai Cenang, kamu akan disambut dengan pasir putih lembut yang berpadu dengan air laut sejernih kristal. Pemandangan ini menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang datang berkunjung. Selain melihat panorama alam sekitar, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan disini. Bersantai sambil berjemur, jet ski, parasailing, naik perahu, kayaking, hingga bermain banana boat adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan.

  • Spot Wisata Menarik Dekat Pantai Cenang

jet ski - Ketahui 6 Hal Menarik di Pantai Cenang Malaysia Berikut Ini!

Sumber: unsplash

Selain menjelajahi pantai, kamu juga bisa datang ke beberapa spot-spot wisata menarik yang ada di sekitarnya. Pertama, ada Underwater World Langkawi yang merupakan akuarium terbesar di Malaysia. Di dalamnya ada lebih dari 200 spesies ikan laut dan juga ikan air tawar yang kamu saksikan. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi The Rice Garden Museum yang merupakan galeri di Laman Padi dengan koleksi artefak, foto, grafik, dan alat tentang sejarah budidaya padi di Langkawi. Spot keren yang tak kalah menarik lainnya adalah Casa del Mar, Mega Water Sports, Temoyong Night Market, Morac International Karting, dan Kiki Club di Meritus Pelangi Beach Resort.

  • Layanan Spa untuk Relaksasi

spa Bali - Ketahui 6 Hal Menarik di Pantai Cenang Malaysia Berikut Ini!

Sumber: freepik

Memanjakan tubuh dengan pijat relaksasi dan spa treatment adalah ide menarik yang bisa kamu lakukan setelah seharian lelah menjelajahi Pantai Cenang dan sekitarnya. Ada beberapa layanan spa dengan penawaran menarik yang bisa kamu temukan disini. Jika tertarik, kamu bisa datang ke Alun-alun Spa, Nawa Sari Spa, atau Teratai Spa by The Apsara di Meritus Pelangi Beach Resort.

  • Kafe dan Restoran dengan Hidangan Lezat

qelola 26 - Ketahui 6 Hal Menarik di Pantai Cenang Malaysia Berikut Ini!

Sumber: freepik

Ada banyak alasan kenapa kamu harus mengunjungi Pantai Cenang. Selain panorama indah, berbagai aktivitas untuk di eksplor, objek wisata menarik di sekitarnya, dan layanan spa, Cenang Beach juga dipadati dengan kafe dan restoran terbaik. Mulai dari restoran mewah hingga kafe di tepi pantai menyuguhkan hidangan lezat dengan pemandangan laut yang indah. Berbagai tempat makan tersebut bisa jadi opsi untuk menghabiskan makan malam romantis atau mencicipi makanan enak sambil menikmati sunset.

Menariknya, kamu tak hanya bisa menemukan jenis makanan lokal saja tapi juga hidangan Italia, Prancis, Mediterania, dan juga India.Tentunya tiap-tiap spot kuliner juga punya rate harga masing-masing. Kamu bisa memilih restoran atau kafe yang sesuai budget liburanmu disini. Beberapa rekomendasi restoran tersebut adalah The Cliff, Yellow Cafe, Nest Rooftop Cafe, Orkid Ria Seafood Restaurant, dan Red Tomato. Selain itu juga ada Nam at Bon Ton Resort Langkawi, Tomato Nasi Kandar, La Sal at Casa del Mar, Burgersmith, dan Papadam Ria.

  • Kehidupan Malam Terbaik

levi guzman zdSoe8za6Hs unsplash - Ketahui 6 Hal Menarik di Pantai Cenang Malaysia Berikut Ini!

Sumber: unsplash

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa Pantai Cenang merupakan kawasan pantai paling sibuk di Langkawi. Hal ini bisa dibuktikan dari suasana malamnya yang benar-benar hidup. Kehidupan malam di pantai ini menjadi salah satu daya tarik yang membuat wisatawan ingin berkunjung. Ada banyak tempat hiburan malam untuk bersantai sambil menikmati live music, menonton pertandingan, atau sekedar minum koktail. Dari bar bergaya hippie hingga restoran berkelas ala Mediterania bisa kamu pilih untuk menikmati suasana malam di pantai tersebut. Beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu datangi adalah Red Sky Resto and Bar, Cba at Meritus Pelangi Resort, Chin Chin Lounge and Bar, dan Kalut Beach Bar and Cafe Langkawi.

  • Pusat Oleh-oleh Terlengkap

becca mchaffie Fzde 6ITjkw unsplash - Ketahui 6 Hal Menarik di Pantai Cenang Malaysia Berikut Ini!

Sumber: unsplash

Belanja oleh-oleh menjadi agenda wajib yang biasa wisatawan lakukan di penghujung liburan. Ada banyak shopping center di sekitar Pantai Cenang yang bisa jadi rujukan untuk membeli oleh-oleh. Referensi pusat belanja oleh-oleh tersebut antara lain The Zon Duty Free, Coco Valley, Cenang Mall, Exodus Zone, Langkah Tuah Enterprise, Cinnamon’s Gift, dan Total Shoppe.

Baca juga: Hotel di Langkawi: Rekomendasi dan Tips Memilihnya

Pantai Cenang menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler yang ada di Pulau Langkawi. Ada banyak hal yang perlu kamu tahu tentang objek wisata yang satu ini. Dengan berbagai daya tarik yang dimilikinya, wajar jika Cenang Beach selalu ramai dipadati wisatawan. Selain mengetahui hal-hal menarik di Cenang, kamu juga harus tahu tentang aplikasi yang cukup populer di Malaysia. Pastikan untuk menginstal aplikasi Qelola saat kamu sedang berada di negeri Jiran tersebut.

Melalui aplikasi Qelola kamu bisa bayar tagihan listrik, air, dan BPJS dalam satu aplikasi. Selain itu kamu juga bisa beli pulsa, kuota internet, bahkan transfer uang dari Malaysia ke Indonesia lho! Segera unduh aplikasi Qelola disini, dan nikmati kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan langsung dari smartphonemu.

Tags: , , ,