Hotel di Langkawi: Rekomendasi dan Tips Memilihnya

hotel di langkawi

Berkunjung ke Langkawi, tentunya kamu membutuhkan tempat untuk menginap. Pulau Langkawi ini merupakan salah satu distrik yang masuk ke negara bagian Kedah Darul Aman, Malaysia. Yang membuat berbeda dengan beberapa tempat wisata lain di Malaysia, Pulau Langkawi diberi status bebas cukai pada tahun 1987 silam. Jadi, kamu bisa belanja di Langkawi tanpa kena cukai. Selain kaya dengan keindahan alamnya, tersedia banyak pilihan hotel di Langkawi yang akan menyempurnakan liburanmu. Penasaran apa saja rekomendasi hotel terbaik di Langkawi? Check this out!

5 Rekomendasi Hotel di Langkawi

qelola 5 3 - Hotel di Langkawi: Rekomendasi dan Tips Memilihnya

sumber: unsplash

1. Pelangi Beach Resort & Spa, Langkawi

Pelangi Beach Resort & Spa, Langkawi adalah pilihan yang tepat ketika kamu mengunjungi Pantai Cenang. Merupakan perpaduan yang sempurna antara penghematan dan kenyamanan, hotel di Langkawi yang satu ini menawarkan suasana yang sesuai untuk keluarga dengan fasilitas yang didesain untuk para wisatawan. Kamu akan menikmati kenyamanan kamar yang menawarkan tv layar datar dan penyejuk udara, hingga wi-fi gratis. Resort ini juga menawarkan layanan concierge dan layanan kamar. Selain itu, Pelangi Beach Resort & Spa, Langkawi Hotel juga menyediakan kolam renang dan sarapan, untuk memulihkan diri setelah seharian sibuk menjelajah destinasi wisata. Untuk tamu yang mengemudi, parkir gratis juga tersedia di sana. Kalau kamu suka udang, kamu bisa menuju ke Orkid Ria Seafood Restaurant atau La Sal at Casa Del Mar.

Lokasi: Pantai Cenang, Langkawi 07000 Malaysia

2. The Ritz-Carlton, Langkawi

Rekomendasi hotel di Langkawi selanjutnya adalah The Ritz-Carlton, Langkawi. Selama kamu dan keluarga menginap di The Ritz-Carlton, Langkawi, gunakan fasilitas yang ditawarkan, seperti layanan concierge dan layanan kamar. Sebagai tamu di The Ritz-Carlton, Langkawi kamu juga dapat menikmati kolam renang, sarapan, hingga parkir tersedia. Jika sewaktu-waktu kamu merasa lapar, jangan lupa untuk mampir ke Pahn-Thai Restaurant, Gallo Nero Italian Restaurant, dan Tapaz, yang merupakan restoran makanan laut populer yang ada di sana. Dengan menginap di The Ritz-Carlton, kamu bisa menikmati banyak hal yang ditawarkan oleh Langkawi seperti Air Terjun Telaga Tujuh, Air terjun Temurun, dan Air terjun Durian Perangin, yang merupakan beberapa air terjun terpopuler di sana.

Lokasi: Jalan Pantai Kok, Langkawi 07000 Malaysia

3. Casa Del Mar, Langkawi

Casa del Mar, Langkawi juga menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang butuh tempat menginap selama berada di Langkawi. Hotel di Langkawi yang satu ini menawarkan suasana yang mewah, ditambah dengan fasilitas yang lengkap yang akan menyempurnakan masa menginapmu bersama keluarga atau sahabat. Kamar tamu di hotel ini memiliki tv layar datar, kulkas, dan penyejuk udara, serta wi-fi gratis. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan fasilitas yang disediakan oleh hotel, seperti resepsionis 24 jam, layanan concierge, dan layanan kamar. Saat berkunjung di Pantai Cenang, jangan lupa untuk mencicipi tiram yang menjadi menu favorit di Orkid Ria Seafood Restaurant.

Lokasi: Jalan Pantai Cenang, Mukim Kedawang, Pantai Cenang, Langkawi 07000 Malaysia

4. Ambong Pool Villas Langkawi 

Ambong Pool Villas Langkawi adalah pilihan hotel di Langkawi yang tepat saat kamu mengunjungi Pantai Tengah. Kombinasi yang ideal antara harga, kenyamanan, dan kepraktisan, tempat ini menawarkan suasana yang sesuai untuk keluarga dengan fasilitas yang didesain untuk setiap wisatawan. Kamar tamu di hotel ini menawarkan fasilitas seperti minibar, penyejuk udara, kulkas, dan wi-fi gratis. Ambong Pool Villas Langkawi juga menawarkan layanan concierge dan layanan kamar, sehingga pengalaman menginapmu bersama keluarga akan lebih spesial. Jika kamu suka tempura dan sejenisnya, Ambong Pool Villas Langkawi terletak dekat dengan Unkaizan, yang terkenal dalam menyajikan hidangan lokal tersebut. Kamu harus mampir ke sana!

Lokasi: Jalan Teluk Baru, Pantai Tengah, Langkawi 07000 Malaysia

5. The St. Regis Langkawi

Hotel di Langkawi ini berada cukup dekat dengan Ave Stella Maris Catholic Chapel. Oleh karena itu, The St. Regis Langkawi menjadi tempat terbaik untuk menginap jika ingin mengunjungi tempat terkenal di Langkawi ini. Kamar di The St. Regis Langkawi menawarkan tv layar datar, penyejuk udara, minibar, dan dilengkapi dengan wi-fi gratis. Layanan kamar, layanan concierge, kolam renang, sarapan, hingga parkir gratis adalah beberapa hal yang ditawarkan oleh hotel ini. Saat menginap di hotel ini,  jangan lupa untuk mampir ke restoran populer di Langkawi yang menyajikan falafel seperti Alhamdulillah Restaurant, yang jaraknya berdekatan dengan The St. Regis Langkawi.

Sedangkan jika kamu tertarik menelusuri Langkawi, jangan lupa untuk melihat beberapa tempat menarik terdekat, seperti Taman Pulau Payar Marine (1,4 km), Eagle Square (1,7 km), dan Langkawi Legend Park (1,5 km), semuanya dapat dicapai dengan berjalan kaki dari The St. Regis Langkawi.

Lokasi: Jalan Pantai Beringin, Langkawi 07000 Malaysia

Tips Memilih Hotel Saat Liburan

qelola 4 2 - Hotel di Langkawi: Rekomendasi dan Tips Memilihnya

Agar liburanmu menjadi menyenangkan, memilih hotel terbaik di Langkawi juga ada tips dan triknya tersendiri. Pasalnya, jika salah pilih hotel, bisa-bisa liburanmu jadi tidak maksimal dan kurang mengesankan. Untuk itu, simak beberapa tips di bawah ini:

  1. Pilih hotel dengan lokasi yang paling strategis.
  2. Cek fasilitas yang disediakan oleh hotel.
  3. Perhatikan review dari para tamu yang sebelumnya sudah pernah menginap di hotel yang akan kamu pilih.
  4. Pertimbangkan soal biaya.
  5. Cari promo saat booking hotel agar lebih murah.
  6. Bawa barang seperlunya.

Baca juga: Hotel di Kuala Lumpur: Tempat Menginap Terbaik Bersama Keluarga

Rekomendasi hotel di Langkawi sudah ada, tips memilih hotel juga sudah. Sekarang, tinggal mewujudkan rencana liburanmu di Malaysia. Jangan lupa, pastikan akun Qelola milikmu aktif untuk memudahkan bertransaksi selama berada di Malaysia. Jika belum punya akun, kamu bisa download aplikasinya di sini

Tags: , , , , ,