Jalan-jalan ke Kota Kemuning Malaysia? Mampir ke 6 Objek Wisata Ini!

kota kemuning

Malaysia selalu identik dengan kota Kuala Lumpur yang merupakan ibukota negaranya. Selain itu, salah satu landmark terkenal yang cukup ikonik di Malaysia apalagi kalau bukan Menara Kembar Petronas! Jika kamu punya rencana untuk berkunjung ke negara ini, jelajahi juga kota-kota lain di sekitar Kuala Lumpur yang tak kalah menarik.

Salah satu rekomendasi kota wisata yang wajib kamu jelajahi saat berada di Malaysia adalah kota Kemuning. Terletak di kawasan Shah Alam, Selangor, Kemuning merupakan kota utama di kawasan tersebut. Tak hanya menawarkan wisata alam saja, kota ini juga punya banyak bangunan-bangunan menarik yang sayang untuk dilewatkan. Tertarik untuk mengunjunginya? Jangan lupa jelajahi berbagai objek wisata menarik di kota Kemuning berikut ini.

  • Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz

Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz - Jalan-jalan ke Kota Kemuning Malaysia? Mampir ke 6 Objek Wisata Ini!

Sumber: unsplash oleh Fahrul Azmi

Mengunjungi kota Kemuning belum lengkap rasanya jika belum singgah ke Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz. Mayoritas penduduk di kota Kemuning adalah penganut agama Islam, jadi wajar saja jika di kota tersebut berdiri masjid yang megah nan indah. Beralamatkan di Persiaran Masjid Seksyen 5, Shah Alam 40000 Malaysia, Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz adalah masjid terbesar nomor dua di Asia Tenggara.

Walaupun sudah dibangun sejak tahun 1988, namun keindahan interior dan eksterior bangunan masjid tersebut tetap terjaga hingga sekarang. Rasakan atmosfer beribadah dengan penuh ketenangan di Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz saat mampir ke kota Kemuning ya!

  • Setia City Mall

Berwisata tak hanya melihat pemandangan alam atau datang ke objek-objek wisata menarik lainnya. Bagi kamu yang suka belanja, Setia City Mall adalah surganya para shopaholic. Destinasi wisata belanja yang satu ini wajib masuk ke dalam daftar itinerary list saat berkunjung ke kota Kemuning, Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Sebagai salah satu mall atau pusat perbelanjaan terbesar di Malaysia, Setia City Mall menyediakan berbagai barang branded dengan merk-merk tersohor yang ada di dunia. Tak hanya memanjakan jiwa belanja, disini kamu juga bisa menyantap ragam makanan yang pastinya enak saat mampir ke area foodcourt-nya.

  • I-City

i city malaysia - Jalan-jalan ke Kota Kemuning Malaysia? Mampir ke 6 Objek Wisata Ini!

Sumber: unsplash oleh Mohd Yuzman Juhari

Jika mencari objek wisata indoor di kota Kemuning, I-City menjadi alternatif sempurna untuk liburanmu. Tempat ini merupakan sebuah theme park yang di dalamnya terdiri dari banyak wahana. Berbagai wahana tersebut adalah Snowalk, FunWorld, WaterWorld, Outdoor Park Rides, dan City of Digital Lights.

Wahana Snowalk akan mengajak para tamu untuk menikmati sensasi bermain di salju dengan suhu di bawah 5 derajat. Selain itu ada banyak patung lilin dari para pesohor dunia di museum lilin Red Carpet yang bisa kamu lihat saat mampir kesini. Di dalam I-City kamu juga akan menemukan rumah hantu, kota lampu digital, space mission, dan lain-lain. Tempat ini jadi objek wisata yang sangat ideal untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

  • Taman Tasik

Taman Tasik jadi tempat pelarian yang sempurna bagi kamu yang mendambakan suasana liburan yang menenangkan. Setibanya disini, kamu akan disambut dengan pepohonan yang rimbun dan udara sejuk yang membuat betah berlama-lama. Terinspirasi dari desain taman di negara Jepang, Taman Tasik mulai beroperasi sejak tahun 1985. Bahkan, taman ini sekarang menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi para pelancong yang datang ke kota Kemuning.

  • Laman Seni 7

Sedang mencari objek wisata menarik dengan view instagenic? Kamu tidak boleh melewatkan Laman Seni 7. Disini, kamu akan menemukan berbagai karya seni mengagumkan yang tertuang melalui mural dan grafiti yang berjejer di tembok. Walaupun dianggap sebagai karya seni jalanan, namun berbagai gambar artistik tersebut bisa jadi background menarik yang harus diabadikan melalui kamera. Jangan lupa untuk mengunggahnya ke halaman media sosial untuk menambah koleksi fotomu ya!

  • Perpustakaan Raja Tun/ Raja Tun Library

raja tun library - Jalan-jalan ke Kota Kemuning Malaysia? Mampir ke 6 Objek Wisata Ini!

Sumber: unsplash oleh Brian Wangenheim

Jika kamu liburan bersama putra-putri tercinta, mengunjungi Raja tun Library bisa jadi opsi yang menarik. Walaupun perpustakaan identik dengan kegiatan membaca buku, di perpustakaan ini kamu bisa menemukan berbagai hal yang berbeda. Fasilitas yang bisa kamu nikmati di perpustakaan Raja Tun selain membaca berbagai buku adalah koneksi internet dan menonton film 3D atau 6D di ruangan teater di dalam perpustakaan.

Selain menjadi wisata edukatif, ternyata perpustakaan ini juga menawarkan tontonan yang menghibur. Apabila lapar, kamu juga bisa sekalian bersantap di kafetaria-nya yang menawarkan banyak menu makanan yang lezat.

Baca juga: 5 Tempat Menarik di Selangor Malaysia Ini Wajib Dikunjungi

Selain mengetahui berbagai tempat menarik di kota Kemuning, Shah Alam, Selangor  Malaysia, kamu juga harus tahu aplikasi keuangan populer yang banyak digunakan oleh orang Indonesia di Malaysia. Salah satu aplikasi untuk melakukan berbagai transaksi keuangan secara online yang terpercaya adalah Qelola. Melalui aplikasi Qelola kamu bisa bayar tagihan listrik, air, dan BPJS dalam satu aplikasi.

Selain itu kamu juga bisa beli pulsa, kuota internet, bahkan transfer uang dari Malaysia ke Indonesia lho! Segera unduh aplikasi Qelola disini, dan nikmati kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan langsung dari smartphonemu.

Tags: , , , ,