5 Tempat Menarik di Selangor Malaysia Ini Wajib Dikunjungi

tempat menarik di selangor

Selangor menjadi salah satu negara bagian di Malaysia yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Ada banyak tempat menarik di Selangor yang harus masuk dalam daftar itinerary-mu. Letaknya yang tak jauh dari Kuala Lumpur menjadi alasan lain kenapa kamu tidak boleh melewatkannya.

Didukung dengan kemudahan transportasi dan akomodasi yang tersedia, berwisata ke beberapa tempat menarik di Selangor Malaysia akan menjadi lebih menyenangkan. Lalu spot mana saja yang wajib dikunjungi sesampainya di negara bagian Selangor? Intip informasinya dengan membaca artikel berikut ini.

  • Batu Caves Selangor

Batu Caves 700x590 - 5 Tempat Menarik di Selangor Malaysia Ini Wajib Dikunjungi

Sumber: pinterest oleh enna

Tempat menarik di Selangor pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Batu Caves. Perpaduan antara wisata religi dan wisata alam yang dimilikinya menjadi keunikan tersendiri. Setibanya di Batu Caves, kamu akan disambut oleh banyak patung dewa yang berjejer-jejer. Namun perhatianmu pasti akan tertuju pada patung raksasa berwarna emas setinggi 42 meter yang merupakan patung Dewa Murugan.

Selain melihat-lihat patung dewa, kamu juga bisa melihat gua-gua dari batu gamping yang sangat menawan. Hal menarik lain yang cukup mencuri perhatian wisatawan disini adalah adanya 272 anak tangga yang berwarna warni. Deretan anak tangga tersebut akan membawa kamu menuju puncak untuk menikmati pemandangan pusat kota dari atas.

Tempat ini juga menjadi habitat salah satu laba-laba langka yang bernama Trapdoor Spider. Kamu bisa melihatnya di Dark Cave yang lokasinya ada di dalam Batu Caves. Jika tertarik untuk melancong kesana, tempat ini buka dari jam 6 pagi hingga 9 malam.

  • Shah Alam National Botanical Park

The Top 5 Agro Tourism Destinations In Selangor 700x438 - 5 Tempat Menarik di Selangor Malaysia Ini Wajib Dikunjungi

Sumber: pinterest oleh emily2u.com

Memiliki total luas 1.295 hektar, Shah Alam National Botanical Park sudah ada sejak tahun 1986. Taman yang dulunya bernama Taman Pertanian Seri Cahaya Alam tersebut merupakan perpaduan hutan hujan tropis dan tanaman pertanian. Buka pada hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 08.30 hingga 17.00, taman ini menyimpan berbagai tanaman seperti kopi, kelapa sawit, pohon karet, dan lain-lain.

Tempat ini juga menyediakan sepeda dan bus yang akan memudahkan pengunjung menjelajahi setiap sudut taman tersebut. Shah Alam National Botanical Park juga menjadi objek wisata murah meriah di Selangor karena harga tiketnya hanya 10 ribu rupiah untuk usia 12 hingga 55 tahun dan 3.500 rupiah untuk anak umur 4 sampai 11 juga lansia 55 tahun ke atas.

Baca juga: Tidak Perlu Bingung, Intip 7 Destinasi Wisata Kuala Lumpur Berikut Ini

  • Firefly Park

Firefly Park in Kuala Selangor  - 5 Tempat Menarik di Selangor Malaysia Ini Wajib Dikunjungi

Sumber: pinterest oleh daphne vogel

Masih bertajuk wisata alam, kamu akan diajak untuk mengarungi Sungai Selangor menggunakan perahu untuk menyaksikan kunang-kunang. Petualangan seru ini tidak boleh dilewatkan karena akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda. Bagi kamu yang mencari tempat wisata sunyi dan jauh dari keramaian, maka Firefly Park menjadi tempat yang sempurna.

Namun ada satu larangan yang wajib kamu patuhi saat datang ke tempat ini. Pengunjung tidak diperbolehkan menyalakan lampu kamera untuk mengabadikan momen karena akan mengganggu kunang-kunang. Kunjungi destinasi wisata Firefly Park di alamat Jalan Rawang, Kampung Kuantan, 45000 Kuala Selangor.

  • I-City

Shah Alam 700x525 - 5 Tempat Menarik di Selangor Malaysia Ini Wajib Dikunjungi

Sumber: pinterest oleh trekearth.com

Jika mencari objek wisata indoor, I-City menjadi alternatif sempurna untuk liburanmu. Tempat ini merupakan sebuah theme park yang di dalamnya terdiri dari banyak wahana. Berbagai wahana tersebut adalah Snowalk, FunWorld, WaterWorld, Outdoor Park Rides, dan City of Digital Lights.

Wahana Snowalk akan mengajak kamu untuk merasakan sensasi bermain di salju dengan suhu di bawah 5 derajat. Selain itu kamu juga bisa melihat-lihat patung lilin dari para pesohor dunia di museum lilin Red Carpet. Di dalam I-City kamu juga akan menemukan rumah hantu, kota lampu digital, space mission, dan lain-lain. Bila datang bersama keluarga, tempat ini menjadi tempat menarik di Selangor yang tidak boleh kamu lewatkan.

  • Sky Mirror

Travel to Sky Mirror Malaysia 700x467 - 5 Tempat Menarik di Selangor Malaysia Ini Wajib Dikunjungi

Sumber: pinterest oleh skymirrormalaysia.org

Jalan-jalan ke Selangor jangan sampai melewatkan objek wisata Sky Mirror. Terletak di 2,8 kilometer dari lepas Pantai Desa Jeram, tempat ini menjadi salah satu spot yang cukup populer di kalangan wisatawan. Disini kamu bisa melihat pantulan bayangan dari langit yang menyatu dengan benda atau orang di atas perairan.

Objek wisata unik yang satu ini hanya bisa didatangi pada waktu-waktu tertentu saja. Biasanya, Sky Mirror akan buka 3 hari sebelum bulan baru, 5 hari setelah bulan baru dan saat bulan purnama tiba. Momen pantulan bayangan bisa tertangkap kamera apabila pasang surut air laut dan cuaca cukup bersahabat.

Baca juga: Selangor Malaysia, Profil Lengkap Beserta Destinasi Wisatanya

Selain mengetahui berbagai tempat menarik di Selangor  Malaysia, kamu juga harus tahu aplikasi keuangan populer yang banyak digunakan oleh orang Indonesia di Malaysia. Salah satu aplikasi untuk melakukan berbagai transaksi keuangan secara online yang terpercaya adalah Qelola. Melalui aplikasi Qelola kamu bisa bayar tagihan listrik, air, dan BPJS dalam satu aplikasi.

Selain itu kamu juga bisa beli pulsa, kuota internet, bahkan transfer uang dari Malaysia ke Indonesia lho! Segera unduh aplikasi Qelola disini, dan nikmati kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan langsung dari smartphonemu.

Tags: , , , , , , ,