5 Rekomendasi Tempat Makan Dessert di Melaka Malaysia Yummy

dessert di Melaka Malaysia

Negara Malaysia adalah salah satu tujuan wisata luar negeri yang memiliki paket lengkap. Mulai dari wahana permainan, wisata alam hingga wisata kuliner ditawarkan oleh Malaysia. Satu dari sekian banyak tujuan wisata di Malaysia yang banyak disarankan adalah Melaka. Berlibur di Melaka dan Anda adalah pecinta makanan manis atau dessert, maka Melaka adalah pilihan tepat. Terkadang banyak orang yang merekomendasikan menu dessert yang enak namun tempat yang menyediakan menu ini kurang detail disebutkan. Padahal tidak semua tempat makan yang menyediakan menu tersebut bisa menyajikan rasa yang sama. Berikut ini adalah tempat makan dessert di Melaka Malaysia yang direkomendasikan.

1.  Aunty Koh Cendol

Cendol juga merupakan dessert terkenal di Malaysia. Meskipun menu ini juga dipengaruhi oleh menu cendol di Indonesia, namun cita rasa dan cara penyajiannya berbeda. Tempat makan paling terkenal yang menawarkan menu ini adalah Aunty Koh Cendol (gambar pertama). Tepatnya di 5113 Jalan Batang Tiga, Kampung Bukit Rambai, Bukit Rambai, 75250 Melaka. Kedai yang buka setiap pukul 10.30 – 13.30 ini sering sekali banjir pelanggan dengan jam buka yang terhitung sebentar. Jadi jika Anda tertarik datang, usahakan datang sebelum jam buka ya.

2.  Big Bowl Ice

7542305 interior big bowl ice melaka melaka - 5 Rekomendasi Tempat Makan Dessert di Melaka Malaysia Yummy

Sumber: gyppotravelreviews.wordpress.com

Tempat dessert kekinian yang satu ini memiliki menu andalan yang porsinya super besar, sesuai dengan namanya, Big Bowl Ice. Beralamat di 11 Jalan Kota Laksamana ½, Taman Kota Laksamana Melaka, 75200 Melaka, Big Bowl Ice memiliki beberapa cabang yang diantaranya ada di Johor, Johor Bahru, dan Ulu Tiram. Terdapat 2 menu andalan yang cocok dinikmati bersama teman 1 geng, yaitu Royal Durian Snow Ice dan Milk Snow Ice with Mangoes. Karena bentuknya yang unik, menu ini juga instagramable lho. Selain menu es serut penuh topping, Anda juga dapat memesan es krim berbagai rasa lho. Yuk datang ke tempat ini untuk mencicipi menu-menu di atas antara pukul 12.00 – 24.00.

3.  Taste Better

832 - 5 Rekomendasi Tempat Makan Dessert di Melaka Malaysia Yummy

Sumber: malaysianfoodie.com

Bagi Anda pecinta durian dan berbagai olahannya, maka Taste Better Original One Bite Durian Puff ini jawabannya. Menu andalan di toko ini adalah durian puff-nya yang lembut dan manis, dessert yang juga cocok dijadikan makanan pendamping teh. Dengan harga RM15, Anda akan mendapatkan 1 kotak yang berisi 6 buah durian puff. Sesuai dengan nama tempatnya, Anda harus makan 1 durian puff dengan satu suapan agar isian duriannya yang lembut dan lengket tidak jatuh ke tangan atau baju Anda. Datanglah pada pukul 09.30 hingga 18.30 saat weekday dan hingga pukul 22.30 saat weekend ke 106, Jalan Hang Jebat, 75200, Melaka. Selamat mencoba fla durian asli!

4.  Bikini Toppings

bikini toppings - 5 Rekomendasi Tempat Makan Dessert di Melaka Malaysia Yummy

Sumber: gomelaka.my

Ketika Anda mendengar nama tempat ini, jangan berpikir negatif dulu ya. Bikini toppings merupakan rumah es krim, dessert favorit semua usia. Tempat ini terkenal karena keunikannya dalam menyajikan es krim, yaitu dengan disajikan dalam batok kelapa. Kemudian Anda dapat menambahkan topping seperti jeli, kacang, coklat meses, coklat pasta, hingga sprinkle manis berwarna warni. Tidak hanya penyajiannya, lidah Anda juga akan dimanjakan dengan rasa es krim homemade yang tidak menggunakan susu. Sehingga bagi Anda yang vegetarian, tempat makan ini sangat direkomendasikan. Untuk menikmatinya, Anda dapat datang langsung ke alamat 46, Lorong Hang Jebat, 75200, Melaka pada pukul 10.00 hingga 18.00.

5.  Justberrys Dessert House

CVUsGafMFHGrPWi1TqQOEXrNHTEoAIXZxZaOTfX95sBzWWYL0aoZ2adaxtMwbnlcnqsmh57vLrSGIuhwVgquuQ=s1200 c - 5 Rekomendasi Tempat Makan Dessert di Melaka Malaysia Yummy

Sumber: travelopy.com

Apakah Anda berlibur bersama teman-teman satu geng? Jika ya, maka tempat makan dessert yang satu ini sangat cocok bagi kalian, yaitu Justberrys Dessert House. Perpaduan antara cafe dan toko es krim ini menyediakan berbagai macam es krim yang tak hanya nikmat namun juga unik penyajiannya. Beberapa menu yang unik adalah Dragon Fruit Kona Tropicana yang disajikan langsung diatas buah naga, lalu ada Watermelon Honolulu Tropican yang disajikan di atas semangka, serta menu es krim lainnya. Datang saja ke alamat 4, Jalan Komersial TAKH 3, Jalan Setia, Taman Ayer Keroh Heights, 75450, Ayer Keroh, Melaka antara pukul 11.00 hingga 00.00. Waktu yang cocok untuk menghabiskan malam bukan?

Baca Juga: Cicipi 5 Kuliner Khas Ini saat Liburan di Ipoh Malaysia

Setelah mengetahui tempat-tempat tersebut, tentu Anda jadi semakin yakin ingin mencicipi dessert di Melaka, Malaysia bukan? Yuk rencanakan liburan Anda ke Malaysia, khususnya wisata kuliner di Melaka mulai dari sekarang. Salah satunya dengan membuat itinerary yang bisa memudahkan Anda dan keluarga mampir ke tempat makan di atas. Pastikan waktu liburan Anda cukup untuk mencoba dessert pada beberapa cafe di atas ya.

Untuk semakin memudahkan Anda dalam memperlancar pelaksanaan itinerary yang Anda buat, jangan ragu untuk menggunakan aplikasi. Salah satu aplikasi yang penting dimiliki ketika berlibur di Malaysia adalah Qelola. Aplikasi ini akan memudahkan Anda membayar tagihan di Indonesia meskipun sedang berada di Malaysia. Apalagi banyak promo yang menarik agar biaya transfer murah meski antar negara. Simak update promonya melalui instagram Qelola. Rasakan manfaat Qelola secara langsung dengan download di sini.

Tags: , , , , ,