Mengobati Kerinduan dengan Warung Indonesia

Warung Indonesia

Tidak ada yang lebih dirindukan daripada cita rasa asli Indonesia ketika Anda liburan dalam waktu yang cukup lama di luar negeri. Pada beberapa waktu pertama, mungkin Anda akan sibuk menjelajah kuliner khas negara tujuan. Namun ketika kerinduan mulai muncul, Anda akan mulai mencari informasi mengenai warung Indonesia yang ada di negara tersebut. Sekedar kembali merasakan nikmatnya semangkuk soto akan memberikan semangat liburan yang baru.

Warung Indonesia sendiri sebenarnya cukup populer di luar negeri. Bukan karena dicari oleh orang Indonesia yang tengah berada di luar negeri, namun karena cita rasa yang memang banyak disukai. Rasa yang khas serta rempah yang kaya membuat siapapun yang mencoba makanan khas Indonesia ini selalu jadi salah satu favorit.

Ketika Anda berwisata ke Malaysia dan merindukan makanan khas Indonesia, Anda bisa menemukan banyak warung Indonesia di beberapa lokasi. Well, nasi lemak setiap hari juga pasti akan membuat Anda ingin mencicipi makanan asli Indonesia bukan? Langsung saja simak beberapa rekomendasi warung khas Indonesia di bawah ini!

Warung Sido Mampir

Untitled design1042 - Mengobati Kerinduan dengan Warung Indonesia

Dilihat dari namanya saja tentu Anda sudah paham jika masakan yang disajikan di restoran ini adalah makanan khas Indonesia. Tidak main-main, restoran ini memiliki 3 lantai untuk melayani para pemburu makanan Indonesia. Meski demikian jika Anda ingin berkunjung maka Anda harus rela antri karena warung ini jarang sekali sepi.

Beberapa menu andalan yang disajikan di restoran ini adalah sate kambing, bebek goreng, soto ayam, soto daging sapi, ayam penyet, pecel lele, ayam bakar, pepes, garang asem, hingga rawon dan gado-gado. Tentu saja dengan rasa yang otentik dijamin dapat menyembuhkan kerinduan Anda akan cita rasa Indonesia ketika berkunjung ke negeri jiran.

Warung Indonesia Restoran Chow Kit

Untitled design1043 - Mengobati Kerinduan dengan Warung Indonesia

Meski tidak ada kesan Indonesia sama sekali pada namanya, namun warung yang satu ini memiliki berbagai pilihan makanan nusantara yang bisa Anda nikmati. Misalnya seperti rawon, sate kambing, lontong balap, hingga tahu campur semua tersedia di sini. Mungkin yang menjadi unggulan justru pilihan sambal yang benar-benar beragam sehingga bisa memuaskan lidah Indonesia Anda.

Terletak di persimpangan Jalan Putra dan Jalan Chow Kit, warung Indonesia yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Selain masakan khas Indonesia restoran Chow Kit juga menyediakan berbagai pilihan masakan lain, seperti nasi lemak, roti canai, hingga beberapa makanan unik lain khas Malaysia yang sedap.

Menikmati Masakan Padang di Restoran Padang Garuda Baru

Untitled design1044 - Mengobati Kerinduan dengan Warung Indonesia

Salah satu makanan yang sangat khas Indonesia adalah masakan Padang. Tempat makan seperti ini banyak ditemukan hampir di setiap wilayah di Indonesia, dengan olahan khas berbahan santan dan campuran rempah yang kental. Anda bisa kembali merasakan nikmatnya rendang, ayam gulai, hingga dendeng balado, dan tambahan daun singkong yang dijamin akan membuat Anda merasa puas.

Sebenarnya Anda juga bisa menemukan masakan Padang lain di restoran serupa seperti Kedai Upik dan restoran Rose. Namun untuk rujukan menu yang lebih lengkap, Garuda Baru tetap juaranya. Letaknya cukup mudah dijangkau, yakni dekat pasar tradisional Chow Kit. Tiga restoran Padang ini juga berdekatan, sehingga Anda bisa memilih dengan leluasa.

Sate Padang di Pasar Chow Kit

Untitled design1045 - Mengobati Kerinduan dengan Warung Indonesia

Tidak lengkap rasanya jika berburu masakan Padang tanpa dilengkapi dengan sate Padang yang sedap. Nah, untuk mendapatkannya, Anda bisa berkunjung ke pasar tradisional Chow Kit. Di sana Anda akan melihat gerobak khas sate Padang yang tidak akan terlewatkan oleh mata. Soal rasa? Tidak perlu diragukan lagi karena banyak sekali review yang menunjukkan rasa otentik sate Padang bisa ditemukan di sini.

Warung Indonesia yang satu ini buka mulai dari sore hari hingga malam hari. Jadi ketika Anda akan berkunjung, lakukanlah setelah berkeliling area sekitar dan menikmati objek wisata terdekat. Menu makan malam yang sedap ini bisa membantu Anda menghangatkan tubuh dan memberikan tenaga untuk perjalanan wisata malam hari di Malaysia yang tak kalah serunya.

Baca Juga: Fokus Studi Seni Kuliner di Malaysia, Ini Rekomendasinya!

Bagaimana? Dari sekian banyak restoran khas Indonesia yang disebutkan di atas, adakah yang menarik minat Anda? Tentu saja, warung Indonesia ini akan terasa lebih menarik ketika Anda berada di Malaysia dalam waktu yang lama dan mulai merindukan makanan-makanan tersebut. Mungkin ketika saat ini Anda berada di Indonesia, rasanya belum terpikirkan ya?

Warung Indonesia selain menjadi destinasi para turis Indonesia ketika melancong juga menjadi salah satu alternatif mengobati kerinduan untuk TKI yang bekerja di sana. Ketika Anda berada di Malaysia, jangan lupa untuk memenuhi kewajiban sebagai warga negara untuk membayar tagihan bulanan ya. Unduh aplikasi Qelola untuk urusan ini, karena tersedia fitur pembayaran tagihan secara langsung. Tenang, biaya administrasinya rendah dan prosesnya mudah. Unduh aplikasinya di sini, dan selamat menjelajah Malaysia!

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,