6 Tempat Wisata Malaysia Keren, Bikin Serasa Keliling Dunia

wisata malaysia serasa keliling dunia

Siapa yang tidak ingin merasakan nikmatnya keliling dunia? Pasti semua orang ingin merasakan hal itu. Sayangnya, ada sebagian orang yang tidak bisa mewujudkan keinginan tersebut. Jarak yang jauh dan biaya yang tidak murah menjadi kendala utama untuk bisa keliling dunia. Namun jangan khawatir, ada cara alternatif agar Anda tetap bisa merasakan sensasi keliling dunia. Caranya adalah dengan liburan di Malaysia dan mengunjungi tempat wisata di sana.

Beberapa tempat wisata di Malaysia didesain dengan gaya arsitektur dan suasana seperti di luar negeri. Dengan mengunjungi tempat wisata di Malaysia tersebut, Anda bisa merasakan sensasi keliling dunia dengan jarak bepergian yang cukup dekat dan tentunya dengan biaya yang lebih murah. Sangat menarik bukan? Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut adalah 7 tempat wisata Malaysia yang bisa membuat Anda serasa keliling dunia.

1. Kellie’s Castle

rsz 27130396381 6c22e5715c b - 6 Tempat Wisata Malaysia Keren, Bikin Serasa Keliling Dunia

Kellie’s Castle merupakan sebuah kastil tua yang berlokasi di wilayah Batu Gajah, Perak, Malaysia. Untuk menjangkaunya, Anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam dari Kuala Lumpur menggunakan mobil. Kastil tua ini mulai dibangun pada tahun 1915 oleh seorang pengusaha karet asal Skotlandia yang tinggal di Malaysia bernama William Kellie Smith. Sayangnya, pembangunan kastil ini tak pernah selesai dan tak pernah ditempati, karena pada tahun 1926 Smith meninggal dunia akibat pneumonia.

Singkatnya, pemerintah Malaysia kemudian mengalihfungsikan kastil yang bertahun-tahun kosong dan terbengkalai ini menjadi tempat wisata. Kellie’s Castle kini dapat dikunjungi oleh siapapun dengan membayar tiket masuk sebesar RM10 untuk wisatawan mancanegara dan RM5 untuk wisatawan lokal. Kellie’s Castle memiliki gaya arsitektur Moor, India, Tamilvanan, dan sedikit sentuhan bergaya Eropa. Anda dapat merasakan sensasi berada di bangunan bersejarah di India atau Eropa saat mengunjungi kastil tua ini.

2. Fraser’s Hill

Masih berada di wilayah Pahang, tempat wisata satu ini akan membuat Anda serasa berada di pedesaan Inggris. Tempat ini dibangun pada tahun 1890-an oleh Louis James Fraser, seorang peneliti dari Skotlandia. Fraser’s Hill memiliki arsitektur bangunan yang terinspirasi dari pedesaan Inggris pada abad pertengahan. Bangun di tempat ini terbuat dari batuan granit yang indah. Letak bangunannya pun dikelilingi hutan tropis dengan udara sejuk dan bersih. Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan ketenangan dan kenyamanan selama liburan. Selain suasana yang sejuk, di tempat wisata ini Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru mulai dari bermain golf, berkuda, melihat aneka burung, hingga mengayuh sampan di Allan’s Water.

3. Cormal Tropicale

rsz 14511921752 4b41e284b2 b - 6 Tempat Wisata Malaysia Keren, Bikin Serasa Keliling Dunia

Cormal Tropicale dikenal sebagai gambaran mini dari Colmar, sebuah desa tradisional dengan bangunan abad pertengahan yang terletak di Kota Alsace, Prancis. Jadi, Anda akan serasa berada di Prancis saat mengunjungi tempat ini. Cormal Tropicale sebenarnya adalah resor yang dibuka pada tahun 2000 atas saran dari Perdana Menteri keempat Malaysia, Tun Dr. Mahathir. Di dalam resor ini, terdapat bangunan-bangunan townhouse berbingkai kayu warna-warni yang sangat instagramable untuk menjadi spot foto.

Layaknya resor lainnya, Cormal Tropicale terdiri dari banyak pilihan kamar untuk menginap, ballroom yang disewakan untuk acara, layanan spa, dan restoran dengan berbagai macam menu makanan. Di tempat ini tersedia juga berbagai layanan yang mendukung aktivitas fisik seperti berkuda, paintball, flying fox, rock climbing, bersepeda gunung, bermain golf, dan bermain bersama kelinci-kelinci lucu di Rabbit Park. Tidak hanya merasakan sensasi berada di Prancis, aktivitas liburan yang Anda dapatkan di Cormal Tropicale juga dijamin seru dan menyenangkan.

Resor Colmar Tropicale berlokasi di KM 48 Persimpangan Bertingkat Lebuhraya Karak, Bukit Tinggi, 28750 Bentong, Pahang, Malaysia. Dari Kuala Lumpur, dibutuhkan waktu tempuh selama 1 sampai 2 jam perjalanan menggunakan shuttle service yang tersedia di depan Berjaya Square.

Baca Juga: Tips Merencanakan Liburan ke Malaysia dengan Baik, Simak di Sini!

4. Astaka Morocco

Dari namanya saja pasti Anda sudah bisa membayangkan sensasi negara seperti apa yang Anda rasakan di tempat ini. Ya, tempat wisata ini akan membuat Anda serasa di Maroko. Astaka Morocco berlokasi di dalam area Taman Botani, Putrajaya, Malaysia. Bangunan seluas 1.672 meter persegi ini memiliki desain arsitektur Moor yang mewah. Astaka Morocco dibangun atas inisiatif Kerajaan Malaysia dan masyarakat Maroko sebagai simbol ikatan diplomatik kedua negara.

Tempat wisata di Malaysia satu ini juga sering disebut sebagai gambaran mini Istana Alhambra di Granada, Spanyol. Hal ini dikarenakan konsep bangunannya hampir sama dengan istana peninggalan Bani Ahmar tersebut. Untuk dapat memasuki bangunan ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar RM3 untuk dewasa, dan RM1 untuk anak-anak.

5. Japanese Village

rsz 4804733185 9e1f3b4d2f c - 6 Tempat Wisata Malaysia Keren, Bikin Serasa Keliling Dunia

Tempat wisata ini berjarak cukup dekat dari resor Colmar Tropicale. Sesuai namanya, kompleks bangunan ini dirancang dengan sentuhan arsitektur Jepang. Jadi, seluruh bangunan di kompleks ini akan membuat Anda serasa berada di Jepang. Elemen kompleks dibuat seolah menyatu dan selaras dengan alam yang dikelilingi pepohonan tropis. Suasana sejuk dan menenangkan sangat terasa saat Anda berkunjung ke tempat ini. Terlebih, di beberapa sudut bangunan ini terdapat kolam berbatu, kolam ikan koi, taman bunga, dan air terjun mini yang bisa memanjakan mata Anda. Untuk menambah kesan seperti ada di Jepang, Anda bisa menyewa baju kimono yang tersedia di tempat ini. Anda juga bisa menikmati teh dan makanan khas Jepang di sini.

6. Desa Cattle Dairy Farm

Tempat wisata satu ini berada di Sabah Malaysia. Sesuai namanya, desa Cattle Dairy Farm adalah area peternakan seluas 199 hektar yang berada di kaki Gunung Kinabalu, tepatnya di wilayah Kundasang, Ranau, Sabah. Tempat ini sering disebut sebagai New Zealand-nya Malaysia karena menyuguhkan suasana peternakan seperti di New Zealand, dengan sapi-sapi perah yang dibiarkan bebas di area peternakan.

Untuk dapat masuk ke area peternakan ini, Anda harus membayar biaya masuk sebesar RM5 untuk dewasa dan RM4 untuk anak-anak. Di Cattle Dairy Farm ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti memberi makan sapi dan kambing, menikmati es krim gelato yang terbuat dari susu sapi murni, serta melihat langsung proses pengolahan susu sejak diperah hingga menjadi susu siap minum. Sangat seru dan menyenangkan bukan?

Nah, itulah beberapa ulasan tempat wisata keren di Malaysia yang bisa Anda kunjungi agar dapat merasakan sensasi keliling dunia. Bagaimana? Sudah tahu akan ke mana saja selama liburan di Malaysia? Untuk menunjang aktivitas liburan yang seru dan menyenangkan, jangan lupa untuk tetap disiplin mengelola keuangan. Anda bisa mempermudah pengelolaan uang, khususnya dalam urusan transfer uang dan pembayaran berbagai tagihan dari Malaysia ke Indonesia menggunakan aplikasi Qelola. Dengan fitur menarik, proses yang cepat, dan biaya yang terjangkau, transaksi keuangan selama liburan akan semakin mudah. Segera unduh aplikasi Qelola di smartphone Anda sekarang juga! Lakukan pendaftaran dan pengisian saldo agar bisa mendapatkan manfaat maksimal dari setiap fiturnya.

Tags: , , , , , , , , ,