Intip 7 Transportasi Umum Paling Populer di Malaysia

transportasi di malaysia

Saat liburan di Malaysia, transportasi umum menjadi akomodasi paling populer digunakan oleh wisatawan. Pengetahuan mengenai moda transportasi umum menjadi kebutuhan informasi dasar yang harus dipahami oleh wisatawan. Tujuannya agar Anda bisa memilih transportasi yang paling aman dan nyaman selama liburan di sana. Transportasi yang sesuai akan menunjang kelancaran aktivitas liburan Anda.

Secara umum, transportasi di Kuala Lumpur dibedakan menjadi dua yaitu transportasi umum berbasis rel dan bus. Untuk mengetahui jenis-jenis transportasi berbasis rel dan bus, langsung simak rangkumannya berikut ini.

Transportasi GO KL di Malaysia

Pakf0F8aP2bAQvx01yf9h73fWwq1OcKg  8Z6k88HYckc4v93gmEmhrE SXtaWjmLqIzMvDYVANeikdijLuMR4FGquUPFDAoCE7S6PX7NOfM8m9Q41S5y99W09CTKj8tY1FAP89P - Intip 7 Transportasi Umum Paling Populer di Malaysia

Sumber: www.klia2.info

GO KL menjadi salah satu transportasi umum paling populer di Malaysia yang berupa bus. Bus ini disediakan langsung oleh pemerintah Malaysia untuk wisatawan. Akses GO KL untuk wisatawan tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. GO KL memiliki 4 rute yang berbeda yaitu rute Green Line, Red Line, Purple Line, dan Blue Line. Bus ini beroperasi setiap hari mulai dari jam 6 pagi hingga 11 malam. Bus GO KL memiliki jadwal keberangkatan setiap 5-10 menit. GO KL bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin berkeliling ke berbagai tempat wisata di Kuala Lumpur namun tetap hemat kantong.

Rapid KL

Transportasi di Malaysia yang berbasis bus lainnya adalah Rapid KL. Bus Rapid KL tidak jauh berbeda dengan GO KL. Ciri khas bus ini berwarna putih dengan variasi warna biru yang menghiasinya. Untuk menaiki bus ini, Anda hanya perlu menunggu di halte bus terdekat. Rapid KL cukup banyak dipilih oleh masyarakat setempat dan cukup membantu Anda untuk menjelajahi wisata di Ibukota Malaysia.

KL Monorail

KL Monorail menjadi transportasi aman dan nyaman yang sering digunakan wisatawan. Transportasi Monorail ini memiliki posisi tempat duduk yang saling membelakangi sehingga tidak mengganggu penumpang lain. Tersedia berbagai layanan dari ATM hingga vending machine untuk memperoleh tiket KL Monorail. Jenis transportasi berbasis kereta satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan tiket transportasi secara praktis selama liburan di Malaysia.

KLIA Ekspres

091TydJv6WhluItFZBfvF6HvkdWIySUeHJ9rZzIEmXLoVrWJvWLsqVh54ou3y2X5RlxinCdiAbDN77WloDyBzprS1qHYncIrr840g9KyCQ1vsGPoReUB6VYPL862Pu1caRbfgPk  - Intip 7 Transportasi Umum Paling Populer di Malaysia

Sumber: www.kliaekspres.com

Moda transportasi KLIA Ekspres secara umum dibedakan menjadi dua yaitu KLIA Airport Express dan KLIA Transit. KLIA Ekspres banyak dipilih wisatawan sebagai transportasi umum dari dan ke bandara. Kereta ini sangat nyaman karena dilengkapi dengan fasilitas seperti AC dan WiFi. Anda bisa mendapatkan tiket kereta KLIA Ekspres langsung di vending machine atau melalui loket pembelian.

Baca Juga: Intip Daftar 7 Bandara Paling Ramai di Malaysia

Transportasi LRT (Light Rapid Transit) di Malaysia

Transportasi LRT di Malaysia memiliki dua jalur yang berbeda yaitu jalur Laluan Ampang atau Sri Petaling dan jalur Kelana Jaya. Kedua jalur tersebut tentu memiliki perbedaan. LRT jalur Kelana Jaya merupakan kereta bawah tanah sehingga seluruh jalurnya di bawah tanah. Sementara LRT Laluan Ampang memiliki jalur mengambang. Anda bisa memilih kedua jalur LRT sesuai dengan tujuan Anda. Tiket LRT dijual dengan jenis token sekali jalan dan kartu Touch n Go (TnG).

Transportasi MRT (Mass Rapid Transit) di Malaysia

Jenis transportasi ini tak hanya ada di Jakarta, MRT juga tersedia di Malaysia. Sayangnya, saat ini MRT hanya tersedia di Kuala Lumpur, Malaysia, dan hanya memiliki satu jalur MRT yaitu jalur Sungai Buloh menuju Kajang atau lebih dikenal jalur MRT SBK. Tiket MRT bisa Anda dapatkan di vending machine atau loket pembelian di area stasiun. Berbeda dengan LRT, mesin tiket di MRT akan mengeluarkan token saat memasuki entry gate dan harus dimasukkan ke exit gate saat sampai di stasiun tujuan.

KL Hop On Hop Off

3nMaDBgF3PuD8uolkuKuLGhpyN fc4 V9pi8QVvrRsluVEqu52M fpmBnjxpvCx1P7jG8RJKyuYvXkWWtTQacWDuyZrk5AFi2 4ZJctt0HzYzNyXWjPnZA hdnXicnFq7gg1UyBj - Intip 7 Transportasi Umum Paling Populer di Malaysia

Sumber: www.klook.com

Moda transportasi yang sangat populer di Malaysia ini terbilang cukup canggih dan kekinian. KL Hop On Hop Off akan membawa Anda mengunjungi berbagai icon terbaik di Kuala Lumpur, Malaysia. Ada 23 tempat pemberhentian serta lebih dari 40 atraksi yang bisa Anda nikmati menggunakan moda transportasi ini. Umumnya, transportasi ini ditujukan untuk wisatawan yang ingin mendapatkan paket tur berkeliling Kuala Lumpur, Malaysia. KL Hop On Hop Off memiliki pelayanan sangat baik untuk wisatawan yang ingin menjelajahi dan mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan budaya di Malaysia.

Berbagai transportasi umum bisa Anda gunakan untuk menjelajahi wisata di Malaysia. Mulai dari bus hingga kereta yang telah terintegrasi. Jadi, jangan ragu untuk berkunjung ke Malaysia, karena akomodasi yang nyaman dan aman akan mempermudah kunjungan Anda. Apapun rencana liburan Anda, pastikan transaksi dan pembayaran dari Malaysia ke Indonesia tetap bisa berjalan lancar. Anda bisa menggunakan layanan keuangan Qelola sebagai solusi terbaiknya. Qelola dilengkapi berbagai fitur menarik seperti e-wallet, transfer uang domestik dan internasional, serta layanan multi-billing yang akan memudahkan transaksi keuangan Anda. Tertarik mencoba? Yuk, unduh aplikasi Qelola sekarang juga! Lakukan pendaftaran akun dan top up saldo agar mendapatkan manfaat maksimal dari setiap fiturnya.

Tags: , , , , , , , , ,