Berkunjung ke Chinatown Kuala Lumpur, Jangan Lupa 4 Spot Ini!

Chinatown Kuala Lumpur

Mengunjungi Chinatown Kuala Lumpur mungkin menjadi hal wajib yang harus masuk dalam agenda wisata Anda ketika ke Malaysia. Bukan tanpa sebab, lokasi ini memberikan banyak opsi, bahkan bisa dibilang lokasi yang lengkap untuk memenuhi semua kebutuhan wisata yang Anda lakukan. Mulai dari tempat belanja, objek wisata, kuliner, hingga hotel yang unik dan nyaman.

Terletak di pusat Kota Kuala Lumpur, lokasi ini ternyata menyimpan cerita yang cukup unik dari awal mula muncul dan berdirinya. Ketika Anda berkunjung ke sini, dijamin hampir setiap kebutuhan Anda akan terpenuhi. Opsi yang cukup banyak, kualitas objek wisata yang bermutu, semua yang Anda perlukan untuk menyempurnakan waktu liburan Anda.

Nah, daripada berlama-lama, langsung saja masuk ke rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Chinatown Kuala Lumpur ini ya!

Wisata Belanja di Chinatown Kuala Lumpur

Untitled design524 - Berkunjung ke Chinatown Kuala Lumpur, Jangan Lupa 4 Spot Ini!

Chinatown Kuala Lumpur terletak di Petaling Street dan sudah dikenal luas sebagai satu area shopping yang wajib dikunjungi. Bukan karena menawarkan harga yang terjangkau, ciri khas chinatown di negara manapun, namun juga banyaknya pilihan barang yang unik dan menarik untuk dijadikan oleh-oleh ketika Anda pulang nanti.

Jika Anda ingin merasakan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan, Anda bisa mendatangi area ini ketika sore atau malam hari, dimana lampu dan hiasan sudah mulai dinyalakan sehingga memberikan kesan meriah dan hangat. Satu hal yang khas dari chinatown adalah bisa melakukan tawar-menawar, yang entah mengapa selalu jadi daya tarik yang misterius. Biasanya untuk turis asing, harga akan dinaikan hingga 20%, jadi pandai-pandai menawar harganya ya!

Objek Wisata di Chinatown

Untitled design523 - Berkunjung ke Chinatown Kuala Lumpur, Jangan Lupa 4 Spot Ini!

Tidak hanya wisata belanja, Chinatown Kuala Lumpur juga menawarkan beberapa objek menarik yang bisa Anda kunjungi sembari mencari barang yang dijadikan oleh-oleh.

Kuil Sri Maha Mariamman

Kuil yang identik dengan gapura setinggi 7 meter ini tidak akan bisa Anda lewatkan dari pandangan mata Anda. Gapura tinggi ini disertai dengan ornamen patung dewa dewi umat Hindu sehingga menambah kesan sakral dari kuil yang berdiri tahun 1920. Uniknya, setiap ornamen yang ada di sini akan dihiasi oleh emas dan batu mulia sehingga menambah keindahan kuil Sri Maha Mariamman.

Kuil Chan See Shu Yuen

Kuil lain yang bisa Anda kunjungi ketika berwisata di Chinatown Kuala Lumpur adalah Kuil Chan See Shu Yeu yang ada di ujung Petaling Street. Jika kuil pertama tadi adalah kuil Hindu, makan kuil ini adalah kuil Budha. Bangunan kuil identik dengan warna kuning dan merah dan akan memberikan kesan Anda sedang berada di negara Tiongkok.

Ingin Wisata Kuliner? Tak Perlu Cemas

Untitled design522 - Berkunjung ke Chinatown Kuala Lumpur, Jangan Lupa 4 Spot Ini!

Berwisata ke Negeri Jiran tak lengkap rasanya jika tidak disertai dengan program wisata kuliner. Tentu saja, Chinatown Kuala Lumpur juga menawarkan ragam kuliner khas Malaysia yang menggugah selera.

Di sini Anda bisa menemukan Nasi Ayam Hainan, Char Kway Teow, serta Ayam Percik. Tentu setiap makanan memiliki ciri khas dan cita rasa unik masing-masing, yang tak akan seru rasanya jika diceritakan pada artikel ini. Sangat direkomendasikan agar Anda datang secara langsung ke Chinatown Kuala Lumpur dan mencoba ketiga makanan ini satu per satu agar Anda mendapatkan pengalaman terbaik untuk berkuliner ria.

Tempat Menginap dengan Harga Terjangkau

Untitled design521 - Berkunjung ke Chinatown Kuala Lumpur, Jangan Lupa 4 Spot Ini!

Untuk tempat menginap sendiri Anda juga tak perlu khawatir. Karena sudah dikenal sebagai satu kawasan wisata yang lengkap, Chinatown Kuala Lumpur juga menyediakan tempat menginap dengan harga yang sangat terjangkau. Anda bisa menginap di area ini mulai dari harga Rp150.000-an saja untuk satu malamnya. Cukup murah bukan? Bahkan jika dibandingkan dengan biaya menginap di hotel di Indonesia, biaya ini masih terbilang murah.

Salah satu pilihan hotel yang cukup recomended adalah Sasana Hotel. Beralamat di Petaling Street Nomor 16, City Center, 50000, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur yang menawarkan harga sangat murah. Tentu saja dikatakan murah karena Anda tetap akan mendapatkan fasilitas yang cukup nyaman, jadi tidak perlu khawatir mendapatkan hotel zonk dengan harga yang murah ini.

Baca Juga: Tips Hemat dan Aman Sewa Mobil di Kuala Lumpur 

Mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di Malaysia memang tidak akan pernah ada habisnya jika dibahas. Setiap kota dan spot memiliki keunikan tersendiri yang selalu saja memberikan pengalaman baru untuk setiap kunjungan. Anda bisa merencanakan setiap kunjungan Anda dengan baik, sehingga setiap waktu Anda liburan akan ada pengalaman baru yang didapatkan.

Chinatown Kuala Lumpur menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup lengkap dan cocok dijadikan tujuan utama. Nah, ketika Anda berwisata nanti, Anda tentu tak mau direpotkan dengan urusan pembayaran tagihan rutin yang tidak praktis bukan? Untuk memudahkan Anda, gunakanlah Qelola yang memiliki fitur pembayaran tagihan secara langsung dari aplikasinya. Layanan remitansi ini bisa diunduh aplikasinya di sini, sehingga liburan Anda bisa berjalan maksimal.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,