6 Daya Tarik Pasar Seni di Kuala Lumpur Malaysia, Jangan Lewatkan

central market

Kuala Lumpur adalah salah satu kota favorit bagi para wisatawan saat mengunjungi negara Malaysia. Selain mengunjungi berbagai objek wisata menarik, wisata kuliner juga jadi tujuan utama lainnya untuk dijajal di negeri Jiran. Bagi Anda yang ingin berburu oleh-oleh, Kuala Lumpur adalah surganya belanja oleh-oleh. Ada banyak tempat yang bisa Anda datangi untuk berbelanja oleh-oleh di Malaysia, salah satunya adalah Pasar Seni Kuala Lumpur. Namun, pasar seni ini lebih populer disebut dengan nama Central Market. Nah, artikel kali ini akan memaparkan berbagai alasan kenapa Anda wajib datang ke Pasar Seni/Central Market di Kuala Lumpur Malaysia. Berikut ulasannya:

Mengenal Central Market, Pasar Seni Warisan Budaya di Malaysia

central market 1 - 6 Daya Tarik Pasar Seni di Kuala Lumpur Malaysia, Jangan Lewatkan

Sebelum beranjak ke berbagai alasan kenapa Anda wajib mendatangi Central Market, ada baiknya untuk tahu lebih dulu tentang profilnya. Jadi, Central Market sering disebut juga dengan Pasar Seni atau Pasar Budaya. Central Market ini merupakan situs warisan budaya dan sangat bersejarah di Kuala Lumpur. Berdiri sejak tahun 1888, usia Pasar Seni sudah lebih dari 100 tahun. 

Sesuai dengan namanya, di dalam Pasar Seni ini Anda akan menemukan berbagai barang seni nan etnik. Anda akan menemukan berbagai barang seperti patung pahatan, kain etnik, dan oleh-oleh khas Malaysia seperti gantungan kunci, kotak pensil, dan juga sandal. Walaupun sudah berumur lebih dari 1 abad, namun bangunan Central Market ini masih terlihat kokoh dan sangat bersih.

6 Alasan Kenapa Anda Wajib Mengunjungi Pasar Seni di Kuala Lumpur Malaysia

Blog KL Petaling 1 - 6 Daya Tarik Pasar Seni di Kuala Lumpur Malaysia, Jangan Lewatkan

Sumber: travelawan.com

Berikut ini adalah berbagai alasan yang mengharuskan Anda untuk mampir ke Central Market Kuala Lumpur Malaysia:

  • Lokasi Mudah Dijangkau

Karena berada di jantung kota Kuala Lumpur, sangat mudah untuk menjangkau Pasar Seni Kuala Lumpur ini. Lokasinya pun tak jauh dari Petaling Street, yang juga merupakan warisan budaya di Malaysia. Untuk sampai ke lokasi, Anda bisa naik LRT dan turun di Stasiun Pasar Seni. Selain LRT ada akses transportasi lain menuju Central Market yaitu dengan bis, kereta, dan MRT. 

  • Mengedepankan Kenyamanan

Walaupun selalu ramai dikunjungi baik oleh turis domestik dan turis asing, namun Pasar Seni tetap nyaman untuk disinggahi. Central Market dilengkapi dengan fasilitas pendingin sehingga para pelancong akan tetap merasa nyaman saat berkeliling di dalamnya. Walaupun Central Market ini adalah pasar, lantainya beralaskan ubin yang memiliki corak yang sangat indah.

  • Surganya Pecinta Seni

Sesuai dengan namanya, ada banyak barang-barang seni dan etnik yang bisa Anda beli di sini. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan berbagai karya seni dari seniman lokal maupun luar negeri yang memamerkan karya-karyanya di tempat ini. Bahkan pengunjung juga bisa belajar membatik lho di Pasar Seni ini. 

  •   Penampilan Pentas Seni Budaya

Di dalam Central Market Anda juga bisa menikmati penampilan pentas seni dan budaya. Di luar gedung Pasar Seni terdapat panggung terbuka yang menampilkan pentas seni dan budaya. Sajian pentas seni budaya ini biasanya berlangsung pada malam hari dan selalu ramai dipadati oleh para pelancong. 

  • Terdapat Spesialisasi Lorong

Penduduk di Malaysia terdiri dari beberapa etnis, selain Melayu juga ada Cina dan India. Oleh karena itu di Central Market terdapat empat lorong yang berbeda yang mewakili tiap-tiap etnis. Hal itu tampak dari barang-barang yang dipajang pada tiap-tiap lorongnya. Empat lorong tersebut adalah Lorong Cina, Lorong India, Lorong Melayu, dan Lorong Kelapa.

  • Wisata Kuliner

Saat Anda jalan-jalan ke Central Market di Kuala Lumpur tidak perlu khawatir jika tiba-tiba merasa lapar. Selain menyajikan berbagai barang dan kerajinan seni, oleh-oleh bernuansa etnik serta pentas seni, Anda juga bisa melakukan wisata kuliner di sini. Di samping Central Market Anda akan menemukan jalan kecil sepanjang 100 meter yang menjual berbagai makanan dan minuman seperti gorengan dan dimsum. Selain itu juga terdapat food court yang letaknya ada di lantai mezzanine. 

Demikian informasi yang bisa Anda simak seputar Central Market atau Pasar Seni di Kuala Lumpur Malaysia. Pastikan Anda jangan melewatkan tempat ini untuk sekedar refreshing atau belanja oleh-oleh khas Malaysia. Untuk kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran di Malaysia Anda bisa menggunakan aplikasi Qelola. 

EP 8 3 700x342 - 6 Daya Tarik Pasar Seni di Kuala Lumpur Malaysia, Jangan Lewatkan

Aplikasi Qelola adalah salah satu aplikasi dompet digital yang akan memudahkan Anda untuk melakukan berbagai pembayaran saat jalan-jalan ke negeri Jiran ini. Selain untuk berbagai transaksi di Malaysia, aplikasi juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan lainnya lho. Seperti transfer uang ke tanah air, membayar tagihan listrik, air, dan BPJS Kesehatan juga membeli pulsa. Ditambah lagi, bagi Anda yang hobi bermain game online juga bisa membeli voucher game melalui aplikasi ini. Untuk bisa menikmati layanan yang ada di aplikasi Qelola caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mendownload aplikasinya melalui Playstore di sini. Jadi tunggu apalagi, segera unduh dan nikmati fitur-fitur menariknya ya!

 

Tags: , , , ,