Belanja Souvenir Murah di Malaysia? Ini 5 Pilihan Tempatnya

souvenir malaysia

Liburan di Malaysia tentu belum lengkap jika belum berbelanja souvenir untuk oleh-oleh. Saat ini, membeli souvenir sebagai oleh-oleh bukan lagi sebuah syarat, namun sudah menjadi kewajiban yang harus Anda lakukan saat liburan. Sayangnya, budget liburan yang terbatas seringkali menjadi hambatan saat ingin berbelanja souvenir untuk keluarga atau kerabat di kampung halaman. Belum lagi nilai tukar rupiah yang lebih rendah daripada ringgit membuat aktivitas berbelanja souvenir kerap kali tertunda.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, penting bagi Anda untuk mengetahui tempat belanja souvenir murah di Malaysia sebelum berangkat liburan. Dengan mengetahui informasi itu, Anda bisa mengatur budget dan estimasi biaya untuk belanja souvenir yang lebih hemat dan ramah kantong. Berikut adalah 5 pilihan tempat belanja souvenir murah di Malaysia yang bisa Anda kunjungi.

Central Market

rsz central market kuala lumpur 860x573 1 - Belanja Souvenir Murah di Malaysia? Ini 5 Pilihan Tempatnya

Sumber: www.flickr.com

Bagi Anda yang ingin membeli souvenir berupa barang-barang etnik, Central Market Malaysia adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai macam barang etnik khas Malaysia seperti patung pahatan, kain etnik, tembikar, miniatur wau, dan lain sebagainya. Central Market juga menyediakan berbagai barang oleh-oleh seperti gantungan kunci, sandal khas Malaysia, kotak pensil, dan pernak-pernik lainnya.

Belanja di tempat ini sangat nyaman karena tempatnya sangat bersih dan sudah dilengkapi fasilitas AC yang memadai. Selain itu, pedagang di Central Market memberikan kebebasan bagi pengunjung untuk bisa menawar harga sesuai kantong. Jadi, jangan lupa memanfaatkan kesempatan tersebut agar aktivitas berbelanja Anda semakin hemat.

Central Market berada di pusat Kota Kuala Lumpur, tepatnya di Jalan Hang Kasturi. Untuk menjangkaunya, Anda bisa menggunakan moda transportasi LRT dan berhenti di Stasiun Pasar Seni. Jam buka tempat ini mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Sungei Wang Plaza

Sungei Wang Plaza merupakan surga bagi para pecinta fashion. Tempat ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin membeli souvenir berupa pakaian, tas, dompet, dan sepatu. Anda bisa mendapatkan semua souvenir tersebut tanpa takut dompet Anda jadi kering. Tidak hanya fashion saja, berbagai makanan dan jajanan khas Malaysia juga bisa Anda temukan di tempat ini. Jika Anda ingin membeli souvenir berupa kerajinan atau action figure, Anda bisa membelinya di sini juga.

Bagi Anda yang ingin berbelanja di Sungei Wang Plaza, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar RM30 atau sekitar Rp93.000 untuk mendapatkan beberapa jenis souvenir yang Anda inginkan. Harga yang cukup terjangkau bukan? Tak heran, tempat ini menjadi surga bagi wisatawan dengan budget pas-pasan.

Little India

rsz shutterstock 1020145714 - Belanja Souvenir Murah di Malaysia? Ini 5 Pilihan Tempatnya

Sumber: www.theculturetrip.com

Little India adalah surga bagi Anda yang ingin berbelanja pernak-pernik khas India. Jika ingin tampil layaknya bintang Bollywood, Anda wajib sekali untuk berbelanja di tempat ini. Berbagai macam barang khas India seperti gelang kaki, kalung, cincin, anting, dan kain sari bisa Anda temukan di sini.

Selain menjual souvenir khas India, tempat belanja yang berlokasi di Jalan Tun Sambanthan, Brickfields, Kuala Lumpur, Malaysia ini juga menjual barang-barang dari Melayu seperti batik khas Melayu, peci, dan kain songket. Souvenir yang cocok sekali untuk oleh-oleh keluarga di rumah bukan?

Berbelanja souvenir di Little India bisa menghemat budget Anda. Sebab, harga yang ditawarkan di tempat ini cukup murah untuk ukuran menengah ke bawah. Jadi, Anda tidak perlu takut kantong bolong saat berbelanja di sini.

Baca Juga: Berikut Ini Oleh-Oleh Unik yang Wajib Dibawa dari Malaysia

Jalan Petaling

Selain terkenal dengan wisata kuliner, Jalan Petaling juga dikenal sebagai tempat belanja souvenir termurah di Malaysia. Ada banyak pilihan souvenir yang bisa Anda pilih untuk oleh-oleh di tempat ini. Mulai dari gantungan kunci, kaos, hiasan magnet, batu mulia, mainan, pakaian, hingga jajanan khas Kuala Lumpur bisa Anda temukan di sini. Produk yang di jual di kawasan ini memiliki harga yang relatif murah. Kualitas barangnya pun terbilang cukup bagus. Tak hanya berbelanja, di Jalan Petaling Anda juga bisa mengunjungi Kuil Chan See Shu Yuen yang telah berdiri sejak tahun 1906.

Jakel Mall

rsz 1whatsapp image 2018 12 06 at 11917 pm - Belanja Souvenir Murah di Malaysia? Ini 5 Pilihan Tempatnya

Sumber: www.jakel.my

Jakel Mall terkenal sebagai distributor tekstil terbesar di Malaysia. Tak heran jika di tempat ini Anda bisa menemukan produk kain lokal Malaysia berkualitas bagus dengan harga yang murah. Jakel Mall menyediakan banyak promo dan diskon, khususnya pada hari Sabtu dan Minggu. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi Anda yang sedang menghemat budget, namun ingin membeli souvenir untuk keluarga di Indonesia. Lokasi Jakel Mall terletak di Jalan Munshi Abdullah Kuala Lumpur, Malaysia. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Itulah beberapa rekomendasi tempat untuk belanja souvenir murah di Malaysia. Jadi, sudah tahu akan ke mana saja saat berkunjung ke Malaysia? Untuk mendapatkan liburan yang seru tanpa ribet mengelola keuangan selama berada di Malaysia, pastikan Anda menggunakan aplikasi Qelola. Layanan keuangan Qelola akan mempermudah Anda melakukan transfer uang dan pembayaran berbagai tagihan ke Indonesia. Dengan proses yang cepat dan biaya terjangkau, transaksi yang Anda lakukan selama liburan di Malaysia dapat berjalan semakin mudah. Unduh aplikasi Qelola melalui smartphone sekarang juga! Lakukan pendaftaran akun dan pengisian saldo untuk merasakan manfaat yang maksimal dari berbagai fiturnya.

Tags: , , , , , ,