Berikut Ini Oleh-Oleh Unik yang Wajib Dibawa dari Malaysia

oleh oleh malaysia

Kuala Lumpur merupakan tempat yang tepat bagi Anda untuk berbelanja berbagai macam souvenir atau oleh-oleh. Begitu banyak jenis souvenir yang ditawarkan mulai dari perhiasan unik, gantungan kunci, kain khas Malaysia, atau bahkan camilan khas Malaysia itu sendiri. Mungkin Anda akan kebingungan untuk menentukan oleh-oleh apa yang harus Anda beli di Malaysia. Jangan khawatir, karena artikel ini akan membantu Anda dalam menentukan oleh-oleh apa saja yang wajib Anda bawakan untuk keluarga dan kerabat terdekat.

1. Kerongsang

Kerongsang merupakan bros yang biasanya digunakan oleh wanita Melayu untuk memadukan hijab dengan kebaya atau baju tradisional mereka agar terlihat lebih bergaya. Bros ini dihiasi dengan manik dan batu berwarna warni yang sangat cantik. Biasanya kerongsang dijual dalam satu set yang berisi 3 bros dengan ukuran yang berbeda-beda. Oleh-oleh ini akan sangat cocok diberikan untuk ibu, nenek, atau istri Anda yang menyukai bros untuk menambah sentuhan yang cantik pada penampilan mereka. Selain mudah dibawa sebagai oleh-oleh, Anda bisa mendapatkan kerongsang dengan banyak pilihan di Central Market Annexe dengan kisaran harga mulai dari RM15 sampai RM100.

2. Kerajinan Tangan Pewter

Malaysia cukup dikenal dengan banyaknya pilihan barang atau kerajinan tangan pewter. Barang-barang tersebut dicetak dari campuran logam yang sebagian besar terdiri dari timah. Mulai dari perhiasan, peralatan makan dan minum, aksesoris, bahkan dekorasi untuk rumah. Barang-barang tersebut dibuat dengan ukiran yang sangat detail dan cantik. Tidak lupa dalam setiap ukirannya tentu menggambarkan tentang budaya dari Malaysia itu sendiri. Jika Anda tidak memiliki ruang cukup untuk oleh-oleh dengan barang yang besar, Anda bisa membawakan oleh-oleh perhiasan untuk kekasih Anda. Selain itu karena perhiasan tentu sangat mudah untuk dibawa bepergian. Anda bisa mendapatkan perhiasan mulai dengan harga RM35 atau barang lainnya sesuai dengan harga yang tertera semua tergantung pilihan Anda.

3. Boh Tea

boh cameron highlands teabag 50s - Berikut Ini Oleh-Oleh Unik yang Wajib Dibawa dari Malaysia

Sumber: bohtea.com

Boh tea atau teh Boh merupakan minuman teh favorit yang paling terkenal di Malaysia. Produk asli buatan Malaysia ini memiliki banyak varian rasa seperti persik, jeruk nipis, green tea, karamel, dan masih banyak lagi. Jika Anda pecinta teh atau memiliki keluarga serta kerabat yang menyukai teh, Anda wajib membawakan oleh-oleh ini untuk mereka. Anda dapat menemukan Boh tea dengan mudah karena tersedia hampir di seluruh supermarket di Malaysia. Anda bisa mendapatkan Boh tea dengan kisaran harga RM5 untuk 25 kantong teh.

Baca Juga: Gratis! Inilah 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malaysia

4. OldTown White Coffee

OldTown White Coffee adalah restoran terbesar di Malaysia yang telah menciptakan campuran kopi instan sejak 1999. Sejak itu, mereka telah mendistribusikan produk mereka ke 13 negara di seluruh dunia. OldTown telah menyempurnakan kopi mereka dengan campuran 3 biji kopi premium yang telah diuji dan berhasil menciptakan kopi yang kaya akan rasa. Anda dapat membeli produk OldTown White Coffee dalam berbagai varian rasa seperti hazelnut, mocha, cane sugar, dan masih banyak lagi. Jangan sampai Anda melewatkan oleh-oleh yang satu ini untuk Ayah atau teman kerja Anda. Anda bisa menemukan produk kopi ini di supermarket atau langsung datang ke Old Town Cafe dengan harga RM13 untuk 15 sachet.

5. MyKuali Penang White Curry Mee

Masuk dalam peringkat ketujuh dalam daftar mie instan terlaris sepanjang masa versi The Ramen Rater, MyKuali Penang White Curry Mee sebenarnya sama saja dengan mie instan lainnya. Yang membedakan adalah mie instan dari Malaysia ini menggunakan pasta cabai dan non-dairy creamer yang membuat kuahnya menjadi lebih enak dan lembut. Saat Anda mencoba mie instan ini untuk pertama kali, mungkin Anda akan mendapatkan cita rasa yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Namun, setelahnya Anda pasti akan langsung membeli banyak mie ini sebagai oleh-oleh untuk keluarga karena rasanya yang begitu enak. Bahkan banyak wisatawan yang langsung datang ke pabriknya untuk membeli dalam jumlah yang sangat banyak. Untungnya sekarang mie ini sudah tersedia di banyak supermarket di Malaysia. Anda bisa mendapatkan mie ini dengan harga sekitar RM7 untuk 4 bungkus.

6. Coklat Durian

UTB8iixwgqrFXKJk43Ovq6ybnpXav - Berikut Ini Oleh-Oleh Unik yang Wajib Dibawa dari Malaysia

Sumber: indonesian.alibaba.com

Durian merupakan buah yang sering dikonsumsi oleh banyak orang terutama di Asia Tenggara. Jika Anda tidak suka durian, Anda tetap harus membawa coklat durian ini sebagai oleh-oleh yang bisa Anda berikan pada teman-teman yang mungkin menyukainya. Kombinasi antara coklat dan durian yang menjadi satu akan membuat lidah Anda dimanjakan dengan rasa yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Coklat durian juga sangat mudah didapatkan di supermarket dengan kisaran harga mulai dari RM20 – RM25 per box.

Nah itu tadi adalah beberapa oleh-oleh yang wajib Anda beli saat sedang berada di Malaysia. Belilah oleh-oleh yang sesuai dengan budget dan tentunya ruang di koper Anda. Jika tidak, Anda bisa terkena biaya tambahan untuk bagasi yang berlebih. Sudah siap liburan ke Malaysia setelah pandemi Covid-19 berakhir? Jangan lupa gunakan aplikasi Qelola untuk urusan keuangan dan pembayaranmu selama ada di Malaysia. Selain banyak fitur menarik, Qelola juga memiliki biaya transfer yang lebih murah daripada alat transaksi luar negeri lainnya. Download langsung Qelola disini.

Tags: , , , ,