Liburan dengan Nuansa Berbeda? Simak 5 Kota di Malaysia Berikut Ini!

Kota di Malaysia

Berwisata ke luar negeri dapat menjadi penghilang penat setelah hari-hari melelahkan saat bekerja. Tidak perlu jauh sampai Eropa, negara tetangga seperti Malaysia juga dapat memberikan keseruan yang unik dan berkesan. Agar Anda memiliki bayangan tujuan wisata, Anda akan mendapatkan informasi terkait kota di Malaysia yang tepat menjadi tujuan wisata Anda.

Artikel ini, secara singkat akan memberikan gambaran beberapa kota di Malaysia yang memiliki objek atau tujuan wisata unik. Tentu pilihannya beragam, mulai dari nuansa kota yang modern dan dinamis, hingga nuansa alam yang menenangkan dan penuh kesejukan. Tanpa panjang lebar lagi, Anda bisa menyimak setiap penjelasan singkatnya pada poin di bawah ini.

Kota di Malaysia yang Pertama, Kuala Lumpur

Untitled design6 - Liburan dengan Nuansa Berbeda? Simak 5 Kota di Malaysia Berikut Ini!

Mungkin kota ini adalah kota pertama yang akan masuk pada kebanyakan daftar kota yang harus didatangi ketika ke Malaysia. Pasalnya, penerbangan internasional umumnya memang mendarat di negara ini. Bukan itu saja, Kuala Lumpur menawarkan city tour yang sangat atraktif, sehingga setiap orang yang berkunjung ke kota ini akan terpukau oleh apa yang disajikan.

Mulai dari objek Menara Kembar yang ikonik, wisata belanja seperti Bukit Bintang, atau kedamaian seperti yang disajikan di Batu Cave, Kuala Lumpur memiliki setiap jenis wisata yang diinginkan oleh wisatawan pada umumnya. Jangan lupa, tetap kontrol pengeluaran Anda ketika berbelanja ya.., agar tidak tekor ketika kembali dari Malaysia.

Johor Bahru, Wisata Legoland yang Mengesankan

Jika Anda lebih menyukai wisata dengan tema tertentu, Johor Bahru bisa dimasukkan ke dalam daftar kota di Malaysia yang akan Anda kunjungi. Di kota ini terdapat theme park yang berlokasi di Legoland yang dapat Anda datangi untuk pengalaman baru yang tidak terlupakan,

Terdapat 3 area utama yang ditawarkan pada theme park ini, ketiganya adalah Main Area, Legoland Water Park, dan Legoland Hotel. Setiap area menawarkan pengalaman yang berbeda sehingga akan sangat cocok jika Anda mengunjungi tempat ini bersama dengan keluarga atau travel buddy Anda.

Kuching, Kota di Malaysia dengan Pantai Cantik

Untitled design7 - Liburan dengan Nuansa Berbeda? Simak 5 Kota di Malaysia Berikut Ini!

Beberapa landmark yang sangat terkenal dari kota Kuching adalah Pink Mosque, Tua Pek Kong Temple, Sultan Iskandar Planetarium, The Astana, dan sebagainya. Tentu tempat-tempat ikonik ini tidak akan Anda temukan di negara lain. Nilai sejarah dan budaya serta pengetahuan yang ada pada tempat tersebut dapat menambah wawasan Anda sekaligus menyegarkan pikiran.

Selain itu, Kuching juga menawarkan pantai yang cantik dan indah di area Teluk Andaman. Jadi jika Anda sudah mulai bosan dengan city view Anda bisa melihat hamparan laut yang dijamin dapat membuat mata Anda kembali segar dan mood membaik. Ibu Kota Provinsi Sarawak ini ada di bagian utara pulau Kalimantan dan bersebelahan dengan Provinsi Sabah.

Jangan Lupa Berkunjung ke Penang

ingin melihat Malaysia dari ketinggian? Anda bisa mendatangi Pulau Penang dan mengelilingi objek wisata di sini. Di Penang Hill, ditawarkan city view dari ketinggian yang dijamin akan membuat Anda takjub. Ada juga George Town yang bernilai sejarah dan seni tinggi.

Disamping wisata berupa objek dan pemandangan, Anda juga dapat berwisata kuliner di kota ini. Cukup banyak rumah makan atau street food yang dijajakan untuk mengobati lapar yang mulai melanda. Cita rasa khas yang ditawarkan jadi sensasi tersendiri, karena Malaysia juga memiliki berbagai budaya sehingga varian makanan yang ditawarkan sangat banyak.

Terakhir, Langkawi

Untitled design8 - Liburan dengan Nuansa Berbeda? Simak 5 Kota di Malaysia Berikut Ini!

 

Terdiri atas 104 pulau dan masuk ke Provinsi Kedah, Langkawi menawarkan wisata yang tidak ada di area Malaysia lainnya. Berada pada bagian barat laut semenanjung Malaysia, kepulauan  memberikan sensasi liburan dengan wisata air dan kunjungan ke banyak pulau yang ada di wilayahnya.

Objek yang cukup terkenal dari wilayah Langkawi adalah Telaga Tujuh Waterfalls, menaiki Cable Car untuk naik ke bukit, pantai dan snorkling serta diving yang indah, melihat burung-burung datang dan pergi, dan lain sebagainya. Kota di Malaysia yang satu ini dapat dikatakan unik, jika dibandingkan dengan kota lain yang ada dalam daftar ini.

 

Waktu untuk menjadi pelancong di negeri tetangga tentu harus dimaksimalkan agar semangat dan mood dapat terisi kembali untuk menghadapi rutinitas yang sudah menanti. Tentu, Anda tidak mau bukan direpotkan dengan tagihan dan pembayaran rutin seperti tagihan rekening listrik atau PDAM?

Untuk mengatasi hal tersebut, kini telah hadir layanan Qelola, salah satu layanan yang dapat memudahkan siapapun yang berada di Malaysia untuk membayarkan tagihan rutin seperti rekening listrik dan PDAM atau bahkan BPJS secara langsung ke masing-masing perusahaan. Selain itu, Qelola juga dapat digunakan untuk mentransfer uang dari Malaysia langsung ke Indonesia dengan biaya administrasi yang sangat terjangkau. Segera unduh aplikasinya di sini, dan maksimalkan waktu liburan Anda tanpa khawatir soal pembayaran tagihan rutin tersebut!

 

Tags: , , , , , , ,