Wajib Tahu! Ini Dia 7 Tempat Belanja Murah di Malaysia

tempat belanja murah di malaysia

Penting mengetahui tempat-tempat belanja murah di Malaysia untuk menghemat keuangan saat berada di sana. Baik saat menjadi pekerja migran, pelajar yang sedang menempuh pendidikan, atau hanya untuk berwisata di Kuala Lumpur, Anda pasti menginginkan kebutuhan barang-barang yang murah untuk dibeli. Dengan mengetahui tempat-tempat belanja murah, Anda bisa mengatur budget dan estimasi biaya untuk belanja yang lebih hemat sesuai kantong. Tak hanya itu, Anda bisa memberikan rekomendasi tempat-tempat murah kepada orang lain dan menceritakannya sebagai pengalaman yang berharga. Bagi Anda yang berencana berkunjung ke Kuala Lumpur, wajib tahu 7 tempat belanja murah di Malaysia berikut ini.

1. Sungei Wang Plaza

Sungei Wang Plaza adalah surga belanja bagi para wanita. Sebab, berbagai barang yang dijual di tempat ini didominasi oleh pakaian wanita. Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat dengan kantong. Pengunjung yang berbelanja di tempat ini cukup memiliki anggaran uang mulai dari RM30 – RM40 atau sekitar Rp93.000 – Rp124.000 untuk mendapatkan beberapa jenis baju yang diinginkan. Selain pakaian, di Sungei Wang Plaza terdapat juga produk makanan biskuit dan cokelat khas Malaysia serta mainan action figure. Plaza ini berada di Nomor 111, Jalan Sultan Ismail Bukit Bintang, Kuala Lumpur.

2. Central Market

Bagi Anda yang memiliki hobi mengoleksi barang-barang unik dan lucu, Central Market adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Di Central Market banyak dijual berbagai patung pahatan, kain etnik, dan juga berbagai barang oleh-oleh seperti gantungan kunci, kotak pensil, sandal khas Malaysia, dan sebagainya. Tak hanya itu, pakaian kebaya dan songket dengan harga terjangkau bisa ditemui di tempat ini. Pedagang di Central Market memberi kebebasan bagi pengunjung untuk bisa menawar harga barang sesuai kantong. Central Market terletak di Jalan Hang Kasturi, City Centre, Kuala Lumpur. Jam buka tempat ini mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam waktu setempat.

3. Kasturi Walk

rsz 44618343255 fb185ea1ca b - Wajib Tahu! Ini Dia 7 Tempat Belanja Murah di Malaysia

Sumber: www.flickr.com

Tidak jauh dari Central Market, ada tempat belanja murah di Malaysia yang memiliki bangunan gapura cukup unik. Tempat tersebut terkenal dengan nama Kasturi Walk. Wajib bagi Anda mengunjungi tempat ini jika ingin mencari barang yang memiliki harga terjangkau dengan kualitas yang bagus. Berbagai macam suvenir, kerajinan, makanan, dan jajanan khas Malaysia bisa ditemukan di tempat ini. Harga produk yang cukup terjangkau membuat tempat ini menjadi surga bagi wisatawan dengan budget pas-pasan.

4. Jakel Mall

Jakel Mall dikenal sebagai distributor tekstil terbesar di Malaysia. Tak heran jika di sini Anda bisa menemukan produk kain lokal Malaysia dengan kualitas bagus. Harga yang ditawarkan pun tergolong ramah di kantong. Tempat belanja murah di Malaysia satu ini juga menyediakan promo dan diskon, khususnya pada hari Sabtu dan Minggu. Hal ini sangat menguntungkan bagi Anda yang sedang berhemat, namun ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga di Indonesia. Tempat ini berada di Jalan Munshi Abdullah, Kuala Lumpur, Malaysia.

5. Kenanga Wholesale City Mall

Bagi Anda yang ingin berbelanja dalam jumlah banyak, Kenanga Wholesale City Mall bisa menjadi tempat belanja murah di Malaysia yang wajib Anda kunjungi. Tempat berbelanja ini menggunakan sistem grosir, sehingga jika Anda belanja lebih banyak, otomatis harga yang didapatkan pun semakin murah. Tak hanya grosir, tempat ini juga tetap terbuka untuk Anda yang ingin berbelanja eceran. Kenanga Wholesale City Mall juga menyediakan banyak koleksi produk sepatu dan tas yang dijual dengan harga miring. Tempat ini terletak di Nomor 2, Jalan Gelugor, Pudu, Kuala Lumpur, Malaysia.

6. Jalan Petaling

petaling street 78361 1130 - Wajib Tahu! Ini Dia 7 Tempat Belanja Murah di Malaysia

Jalan Petaling merupakan kawasan Pecinan yang terletak di tengah kota Kuala Lumpur. Tempat ini masih alami dengan suasana tradisionalnya, terutama di malam hari saat penjual menggelar dagangan di sepanjang jalan ini. Di sini, Anda bisa berbelanja apa saja mulai dari batu mulia dan dupa, mainan, dan pakaian untuk oleh-oleh. Produk-produk yang dijual di kawasan ini memiliki harga yang relatif murah. Tak hanya berbelanja, di jalan ini Anda bisa mengunjungi Kuil Chan See Shu Yuen yang didirikan pada tahun 1906.

7. Little India

rsz shutterstock 1020145714 - Wajib Tahu! Ini Dia 7 Tempat Belanja Murah di Malaysia

Sumber: www.theculturetrip.com

Little India merupakan sebutan bagi salah satu kawasan di Kuala Lumpur yang banyak dihuni oleh warga keturunan India. Selain itu, kawasan ini juga menjadi pusat kebudayaan India termasuk dalam hal perdagangan. Tempat belanja murah di Malaysia satu ini cocok untuk Anda yang mencari pernak-pernik hiasan khas India seperti cincin, gelang kaki, kalung, kain sari khas India, dan sebagainya. Berbelanja oleh-oleh di Little India cukup menghemat budget. Sebab, harga yang ditawarkan pun cukup murah untuk ukuran menengah ke bawah. Little India terletak di Jalan Tun Sambanthan, Brickfields, Kuala Lumpur, Malaysia.

Berbelanja Lebih Mudah Melalui Qelola

Kuala Lumpur memang ramai dikunjungi wisatawan maupun pekerja migran asal Indonesia. Jika berkunjung ke kota ini, jangan lupa mencatat tempat belanja apa saja yang ingin Anda kunjungi. Pastikan juga, alat pembayaran yang Anda gunakan mendukung transaksi Anda dalam berbelanja. Tunggu apa lagi? Untuk Anda yang ingin berbelanja murah dengan transaksi yang mudah, jangan khawatir. Anda bisa menggunakan aplikasi Qelola untuk mendukung pengiriman uang dan transaksi belanja selama berada di Malaysia. Qelola menawarkan layanan yang beragam seperti e-wallet, transfer uang domestik dan internasional, serta layanan multi-billing untuk pembayaran segala keperluan Anda. Yuk, unduh aplikasi Qelola sekarang juga di sini.

Tags: , , , , , ,