Perlu Opsi Wisata di Malaysia? Ini 5 Objek di Johor Bahru yang Bisa Anda Kunjungi

Johor Bahru

Berwisata ke Negeri Jiran tak selalu harus mendatangi tempat-tempat mainstream yang sudah menjadi lokasi wajib. Sesekali, Anda juga dapat mencoba mengunjungi Johor Bahru, yang merupakan kota terbesar kedua di negara Malaysia. Tentu, kota ini juga memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, jadi dijamin Anda tak akan bosan ketika berada di sini.

Tempat dan objek wisata yang terletak di kota ini tak hanya berpusat pada satu titik saja. Mengingat kota ini juga merupakan salah satu kota tua, maka sepanjang jalan di kota, Anda dapat menikmati nuansa unik yang tidak ditemukan di kota lainnya. Untuk memberikan beberapa rekomendasi, berikut objek wisata yang bisa menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi.

Danga Bay, Wisata Ikonik Johor Bahru

Untitled design295 - Perlu Opsi Wisata di Malaysia? Ini 5 Objek di Johor Bahru yang Bisa Anda Kunjungi

Hampir dipastikan selalu ada di setiap daftar wisata Kota Johor Bahru, Teluk Danga menjadi salah satu objek yang sangat ikonik untuk kota ini. Terletak sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Bandar Johor Bahru, Anda akan disuguhi pemandangan laut dan teluk yang sangat eksotis ketika sampai di objek ini.

Tidak hanya pemandangan laut dan teluk yang mengesankan, Anda juga dapat menikmati berbagai hiburan, pilihan hotel berbintang, restoran khas, serta berbagai objek lain yang berada di area ini. Percaya atau tidak, Anda juga dapat menemukan kebun binatang di area Teluk Danga ini. Bisa menjadi one stop vacation yang seru bukan?

Kebun Binatang Johor

Didirikan pada tahun 928 oleh salah satu Raja Johor, kebun binatang ini menjadi salah satu kebun binatang tertua di negara Malaysia. Lokasinya terletak di Jalan Gertak Merah, 80000 Johor Bahru, setidaknya terdapat kurang lebih 100 spesies hewan, mulai dari gajah, buaya, gorila, dan berbagai burung air yang beterbangan dengan bebas.

Kebun binatang ini merupakan salah satu objek wisata yang juga ramai didatangi oleh warga lokal. Buka pada pukul 08.00 hingga 18.00 waktu setempat, titik keramaian seringkali terjadi pada saat libur nasional dan libur sekolah. Jadi, misalnya Anda ingin berkunjung namun tidak menemui keramaian yang teramat, Anda bisa melihat dahulu waktu yang tepat pada kalender pendidikan Malaysia.

Wahana Permainan Anak Legoland

Untitled design296 - Perlu Opsi Wisata di Malaysia? Ini 5 Objek di Johor Bahru yang Bisa Anda Kunjungi

Jika Anda berkunjung ke Johor Bahru bersama dengan anak atau saudara yang masih kecil, rasa-rasanya Legoland bisa menjadi wahana wisata yang menyenangkan. Terinspirasi dari mainan lego yang populer di kalangan anak-anak modern, taman wisata tematik ini menawarkan berbagai wahana seru yang bisa dinaiki dan dimasuki oleh anak-anak.

Tak hanya permainan, Anda juga dapat menikmati atraksi seru yang sudah dijadwalkan. Tentu saja berbagai atraksi ini juga dapat dinikmati oleh anak-anak, sehingga dapat membuat waktu berkunjung menjadi semakin seru dan tak terlupakan. Kunjungan Anda akan terasa makin lengkap dengan adanya miniatur Petronas Tower yang terbuat dari lego.

Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman

Objek wisata ini terletak di perbatasan wilayah Malaysia dan Singapura. Objek ini berupa rumah ibadah umat Hindu yang terbuat dari bahan kaca, sehingga dapat memantulkan cahaya dengan sangat indah. Sekitar 300.000 potong kaca disusun sedemikian rupa hingga membentuk bagian-bagian kuil ini.

Untuk menambah gemerlap dan kesan yang diberikan, terdapat lampu-lampu kristal yang berada di bagian langit-langit utama. Keindahan cahaya dari lampu kristal ini terasa beberapa kali lipat lebih menawan berkat efek pantulan yang diberikan dinding kaca berwarna-warni. Untuk menikmati objek wisata yang unik ini, Anda bisa datang kapan saja. Namun siapkan uang sebesar 10 ringgit Malaysia untuk tiket masuknya ya.

Night Market Johor

Untitled design297 - Perlu Opsi Wisata di Malaysia? Ini 5 Objek di Johor Bahru yang Bisa Anda Kunjungi

Mungkin Anda akan langsung berpikir ini adalah pasar malam yang sama seperti yang ada di tanah air. Namun demikian, Night Market Johor akan memberikan sensasi berbeda untuk berjalan-jalan, berwisata, serta tentu saja berbelanja. Pasar ini bisa Anda kunjungi sebelum Anda pulang kembali ke tahan air, guna mencari oleh-oleh khas Johor dan Malaysia dengan harga terjangkau.

Buka mulai pukul 16.00 sore waktu setempat, Night Market Johor akan mencapai puncak keramaian sekitar pukul 19.00. Namun demikian, Anda masih bisa menikmati pasar malam ini hingga larut, karena ada beberapa kios yang membuka dagangannya hingga larut. Anda bisa memilih waktu sore hari atau larut malam untuk menghindari keramaian dan mendapatkan pengalaman berwisata yang menyenangkan.

Baca Juga: Informasi Mengenai Bandara Penang, Area Wisata dan Zona Industri Baru

Berwisata ke Johor Bahru bisa menjadi opsi yang menyenangkan mengingat banyaknya objek yang ditawarkan. Tentu saja, Anda akan dapat menikmati waktu wisata yang Anda miliki ketika Anda tak lagi direpotkan dengan masalah tagihan yang tiba-tiba datang. Untuk membantu Anda dalam hal ini, Anda dapat menggunakan fitur di layanan Qelola yang sudah tersedia. Layanan remitansi yang satu ini selain dapat digunakan untuk berkirim uang antar akun, juga memiliki fitur untuk pembayaran tagihan listrik, PDAM, serta BPJS. Unduh aplikasinya di sini, dan maksimalkan waktu liburan yang Anda miliki!

Tags: , , , , , , , , , , , , ,