Kenali 5 Universitas Bisnis Terbaik di Malaysia Berikut

universitas bisnis malaysia

Apakah Anda lulus SMA dan ingin kuliah di bidang bisnis? Jika iya, maka kuliah di luar negeri bisa menjadi salah satu pilihan yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Apalagi jika Anda dan/atau keluarga memiliki biaya pendidikan yang cukup untuk melakukannya. Kuliah bisnis di luar negeri, khususnya Malaysia, merupakan satu hal yang tepat. Karena kita semua tahu bahwa Malaysia adalah salah satu negara maju dengan bisnis dan industri yang tak bisa diremehkan. Sehingga universitas bisnis di sana juga termasuk dalam universitas terbaik di dunia. Ingin tahu daftar universitas bisnis terbaik di Malaysia? Simak penjelasannya berikut ini.

1.  Nottingham University Business School Malaysia

Nottingham University Business School Malaysia (NUBS Malaysia) merupakan universitas cabang dari NUBS Inggris. Dengan kuliah di NUBS Malaysia, Anda bisa mendapatkan gelar yang sama dengan NUBS Inggris. Kampus ini memiliki keunggulan dalam hal pertumbuhan dan perkembangan bisnis di berbagai negara. Lingkungan sosial dan budaya kampus ini juga sangat beragam karena banyaknya mahasiswa internasional yang belajar di sini. Dosen pengajarnya pun didatangkan dari berbagai negara, seperti Korea Selatan, Australia, India, Inggris, dan bahkan Indonesia. Selain itu, NUBS Malaysia juga terkenal dengan publikasi jurnal, artikel ilmiah, serta penelitiannya di bidang ekonomi dan bisnis. Beberapa jurusan yang dapat Anda ambil diantaranya adalah manajemen bisnis internasional, finansial, akuntansi, dan ekonomi.

CachedImage.axd?ImageName=%2FBusiness%2Fimages multimedia%2FhomeRotate%2FAdminandfountain Cropped 466x234 - Kenali 5 Universitas Bisnis Terbaik di Malaysia Berikut

Sumber: notthingham.edu.my

2.  Fakultas Bisnis, Universitas Putra Malaysia

Universitas Putra Malaysia (UPM) memiliki Fakultas Bisnis yang patut dipertimbangkan. Bagaimana tidak? Fakultas ini telah mendapatkan akreditasi dari The Association to Advance Collegiate School of Business. Di dunia saja, universitas yang mendapatkan akreditasi ini hanya 5% dari semua program perkuliahan dunia di bidang bisnis. UPM termasuk di dalamnya bersama dengan universitas ternama lain seperti Harvard University, London Business School, dan sebagainya. Menarik bukan? Karena predikat inilah, UPM telah memiliki model pembelajaran dan materi khusus yang akan memenuhi kebutuhan dan persyaratan untuk bekerja di perusahaan-perusahaan besar. Kampus UPM menawarkan program sarjana dan pascasarjana dengan berbagai pilihan jurusan di bidang bisnis. Diantaranya adalah administrasi bisnis, manajemen, periklanan, dan sebagainya.

Baca Juga: Ingin Kuliah di Universiti Putra Malaysia? Simak Info Ini

3.  Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universiti Kebangsaan Malaysia

Kepopuleran Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) sudah tidak diragukan lagi di Malaysia. Salah satu fakultas terbaiknya adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang fokus pada pembelajaran atau edukasi berkualitas dan mengedepankan penelitian di bidang bisnis. Sehingga keunggulan program perkuliahan di UKM adalah contoh terbaik di Malaysia. Hal ini semakin diperkuat dengan dosen pengajar yang mayoritas telah memiliki kualifikasi doktor dalam bidang bisnis, manajemen, dan akuntansi. Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk menjadi asisten peneliti selama masa perkuliahan sehingga kemampuan Anda dalam bidang bisnis bisa meningkat dengan pesat. Bahkan Anda juga bisa mengambil program pertukaran mahasiswa di UKM apabila Anda sudah terlebih dahulu kuliah di kampus Indonesia.

Universiti%2BKebangsaan%2BMalaysia%2B%2528UKM%2529%2BInternational - Kenali 5 Universitas Bisnis Terbaik di Malaysia Berikut

Sumber: rizkanurliy.blogspot.com

4.  Fakultas Pascasarjana Bisnis, Universiti Tun Abdul Razak

Universiti Tun Abdul Razak (UTAR) memiliki program pascasarjana di bidang bisnis yang sangat berkualitas. Fakultas ini akan sangat cocok bagi Anda yang ingin melanjutkan studi S2 di bidang ekonomi dan bisnis. Semua materi dan program perkuliahan dipilih dengan proses diskusi dengan para pelaku bisnis dan industri, baik dari sektor publik maupun profesional. Kemudian disetujui oleh Malaysian Higher Education Ministry dengan memperhatikan standar tinggi sesuai kebutuhan Malaysian Qualification Agency (MQA). Karena itulah, Anda dapat merasakan pengalaman belajar secara praktik dan teori melalui kelas perkuliahan. Dengan begitu, Anda tidak hanya mengasah hard skill Anda, namun yang tak kalah penting adalah soft skill dalam bidang bisnis. Jurusan di Fakultas Pascasarjana Bisnis UTAR yang dapat Anda ikuti diantaranya adalah administrasi bisnis, manajemen strategi sumber daya manusia, dan retail.

universiti tun abdul razak kuala lumpur - Kenali 5 Universitas Bisnis Terbaik di Malaysia Berikut

 

5.  Taylors Business School

Jika Anda membutuhkan universitas bisnis yang menyiapkan Anda untuk langsung siap bekerja di perusahaan besar, maka Taylors Business School jawabannya. Program bisnis dalam kampus ini memang fokus pada materi praktik yang relevan dengan industri yang berkembang saat ini. Sehingga materi praktik akan jauh lebih banyak daripada teori. Tidak heran jika lulusan universitas bisnis satu ini memiliki penilaian yang baik dan terkenal cepat mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar. Tunggu apa lagi? Daftarkan diri Anda di kampus ini.

logo eddys - Kenali 5 Universitas Bisnis Terbaik di Malaysia Berikut

Sumber: university2.taylors.edu.my

Itu tadi beberapa universitas dan sekolah tinggi bisnis terbaik di Malaysia. Jangan sampai Anda mengurungkan niat kuliah di luar negeri hanya karena takut dengan biayanya yang mahal. Padahal kuliah di luar negeri tidak selalu mahal jika Anda mau mencari beasiswa atau kelas tambahan seperti summer course di luar negeri. Maka dari itu, selalu ada peluang bagi Anda untuk kuliah di luar negeri.

Kemudian untuk urusan keuangan dan transfer uang antar negara, khususnya Malaysia, Anda bisa menggunakan aplikasi baru ini, yaitu Qelola. Dengan fitur menariknya, keluarga di tanah air dapat mengisi saldo Qelola Anda langsung dari Indonesia dengan biaya transfer yang murah. Coba Qelola sekarang juga dengan download aplikasinya di sini.

Tags: , , ,