5 Tempat Wisata Paling Keren di Bintulu Malaysia

bintulu malaysia

Ada banyak tempat wisata di Malaysia yang menarik dan favorit dikunjungi wisatawan. Salah satu daerah yang menyuguhkan banyak tempat wisata tersebut adalah Bintulu. Bintulu sendiri merupakan sebuah daerah di negara bagian Serawak, Malaysia. Daerah ini menjadi pusat industri energi gas kedua di Serawak setelah Miri. Meski namanya tidak seterkenal Kuala Lumpur, Bintulu memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Agar bisa mendapatkan liburan menyenangkan dan seru di Bintulu, Anda bisa mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata keren berikut ini.

1. Pantai Temasya Tanjung Batu

rsz rsz 84439829 xxl pantai temasya tanjung batu 1 - 5 Tempat Wisata Paling Keren di Bintulu Malaysia

Sumber: www.stg.travel3sixty.com

Salah satu tempat wisata paling keren dan sangat menarik di Bintulu adalah Pantai Temasya Tanjung Batu. Tempat wisata ini merupakan sebuah pantai dengan pasir putih yang membentang luas, cocok untuk Anda yang ingin berjemur atau bermain pasir di pantai. Pemandangan indah dan air laut yang jernih akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, sebaiknya tidak datang saat liburan musim panas. Sebab, pada liburan musim panas pantai ini akan dipadati oleh para wisatawan sehingga suasana tenang di pantai tidak bisa Anda dapatkan. Pantai Temasya Tanjung Batu terletak tidak jauh dari pusat Kota Bintulu, jadi akses untuk menjangkaunya cukup mudah. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 11 menit perjalanan menggunakan mobil pribadi atau taksi dari pusat Kota Bintulu.

2. Taman Nasional Similajau Bintulu

Tempat wisata yang tidak kalah keren selanjutnya adalah Taman Nasional Similajau. Letak taman nasional satu ini berada di pesisir pantai, jadi Anda bisa menikmati suasana pantai saat berkunjung ke tempat ini. Pantai di Taman Nasional Similajau memiliki pasir putih yang lembut dan juga air yang bersih. Pemandangan alamnya pun sangat mengagumkan. Tak heran, banyak wisatawan yang betah berlama-lama di pantai ini. Lokasi wisata satu ini juga terkenal bersih karena kebiasaan masyarakat sekitar dan wisatawan yang dituntut untuk tidak membuang sampah sembarangan demi kenyamanan bersama. Selain menikmati suasana pantai, Anda bisa melakukan kegiatan lain di taman nasional ini seperti memberi makan buaya, melihat koleksi satwa, berburu spot foto, dan sebagainya. Untuk menuju tempat wisata keren satu ini, Anda harus menempuh waktu perjalanan sekitar 30 menit dari pusat kota.

3. Pantai Batu Mandi

young asian couple watching sunset near beach sweet couple happy relax enjoy love romantic moment 7861 1718 - 5 Tempat Wisata Paling Keren di Bintulu Malaysia

Pantai Batu Mandi merupakan salah satu tempat wisata yang menyediakan panorama alam paling keren di Bintulu. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana romantis saat liburan, pantai ini bisa menjadi destinasi yang cocok untuk dikunjungi bersama pasangan. Bahkan, Pantai Batu Mandi menjadi salah satu lokasi yang kerap dituju wisatawan yang sedang berbulan madu di Malaysia. Di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam dan suasana pantai yang tenang dan mengagumkan. Untuk menambah kesan romantis, Anda pun bisa melihat sunset yang indah bersama pasangan di pantai ini. Akses jalan untuk menuju pantai ini sangat mudah, Anda bisa datang ke Pantai Bantu Mandi menggunakan taksi atau mobil. Lokasi Pantai Batu Mandi berdekatan dengan Taman Nasional Similajau, hanya dibutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk sampai ke pantai ini.

4. Kuil Tua Pek Kong

Tak hanya wisata alam, Bintulu juga memiliki tempat wisata religi yang keren. Tempat wisata tersebut adalah Kuil Tua Pek Kong. Kuil ini memiliki desain bangunan yang mengagumkan dengan ciri khas bangunannya yang berwarna merah. Kuil Tua Pek Kong dinobatkan sebagai salah satu kuil terbesar yang ada di Bintulu. Di tempat ini, Anda bisa menambah wawasan tentang agama Budha di Malaysia dan berburu spot foto menarik di sekitar kuil. Bagi Anda yang memiliki budget liburan terbatas, Anda akan senang mengunjungi tempat ini. Sebab, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun ketika datang ke kuil ini alias gratis.

Baca Juga: Kunjungi Beragam Wisata Religi di Malaysia Penuh Kedamaian

5. Pasar Tamu & Pasar Utama Bintulu

rsz bintulu pasar utama - 5 Tempat Wisata Paling Keren di Bintulu Malaysia

Sumber: www.borneotalk.com

Jika Anda mencari rekomendasi tempat wisata belanja keren di Bintulu, Pasar Tamu & Pasar Utama adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Di pusat perbelanjaan ini, Anda bisa menemukan berbagai macam barang, mulai dari peralatan rumah, barang fashion, hingga suvenir untuk oleh-oleh. Anda pun bisa menemukan aneka buah-buahan dan sayuran di pasar ini. Harga barang yang dijual di pasar ini pun cukup terjangkau dan lebih murah dibandingkan dengan pasar di Kuala Lumpur. Jika Anda membeli barang dengan jumlah banyak, Anda pun bisa mendapatkan potongan harga yang menarik. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi wisatawan yang memiliki budget terbatas. Lokasi pasar ini berdekatan dengan Kuil Tua Pek Kong dan masih terletak di pusat kota. Jadi, akses untuk menjangkaunya sangat mudah, Anda bisa berjalan kaki sekitar 3 menit dari pusat kota untuk sampai ke pasar ini.

Bagaimana? Sudah tahu akan ke mana saja saat berkunjung ke Bintulu? Apapun tujuan wisata Anda nantinya, jangan lupa untuk selalu menyusun rencana liburan secara matang dan tetaplah disiplin dalam mengelola keuangan. Untuk menunjang pengelolaan keuangan selama liburan di Malaysia, Anda bisa menggunakan aplikasi Qelola sebagai solusinya. Qelola dilengkapi berbagai fitur menarik sehingga pengelolaan keuangan, khususnya dalam urusan transfer uang dan pembayaran tagihan dari Malaysia ke Indonesia bisa Anda lakukan dengan mudah, praktis, dan biaya yang murah. Unduh aplikasi Qelola sekarang juga di sini. Lakukan pendaftaran dan pengisian saldo untuk menikmati manfaat maksimal dari setiap fiturnya! Cek dan ikuti juga akun Instagram Official Qelola agar mengetahui promo menarik setiap bulannya!

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,