Bikin Ketagihan! Ini Rekomendasi Coklat Malaysia yang Wajib Kamu Tahu

coklat malaysia

Berkunjung ke Malaysia tidak lengkap rasanya jika tidak berburu oleh-oleh. Negara yang berlokasi tidak terlalu jauh dari Indonesia ini selain memiliki banyak pesona wisata yang menakjubkan, juga memiliki beragam jenis oleh-oleh yang menarik. Jadi jika Anda berkunjung ke Malaysia wajib banget untuk membeli oleh-oleh. Berbicara mengenai oleh-oleh, salah satu yang terkenal adalah coklat Malaysia. Cokelat terbaik di dunia memang tidak lepas dari dua negara Eropa yakni Belgia dan Belanda, yang mampu memberikan cokelat dengan kelezatan maksimal. Namun jika ingin merasakan cokelat yang enak namun dekat dengan Indonesia, maka Malaysia adalah jawabannya. Ada alasan mengapa cokelat Malaysia wajib untuk Anda beli sebagai oleh-oleh untuk keluarga Anda di rumah karena selain menjadi urutan teratas di kawasan Asia sebagai produsen cokelat terbaik, Malaysia juga menempati urutan ke-5 dari produsen cokelat terbaik di dunia.

Berikut beberapa rekomendasi coklat Malaysia yang wajib Anda jadikan oleh-oleh:

1.  Beryl’s Choco

berlys - Bikin Ketagihan! Ini Rekomendasi Coklat Malaysia yang Wajib Kamu Tahu

Coklat memang bisa di temukan di setiap negara di manapun di belahan dunia termasuk di Indonesia, begitu juga dengan Negeri Jiran Malaysia. Salah satu coklat Malaysia yang terkenal adalah Beryl’s Choco. Beryl’s Choco merupakan coklat bulat yang di dalamnya terdapat berbagai macam isian. Ada 2 varian isi dalam Beryl’s Choco yaitu Almond dan Raisin. Coklat ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Hampir semua orang yang baru pertama kali ke Malaysia pasti akan membawa coklat ini sebagai oleh-oleh saat kembali ke Indonesia.

2.  Rocky Choco

Rocky Choco adalah coklat yang terbilang unik karena bentuknya yang menyerupai batu kerikil yang sering digunakan sebagai hiasan akuarium atau kolam ikan. Rocky Choco umumnya merupakan oleh-oleh yang dibawa seseorang ketika pulang dari menunaikan ibadah haji atau umroh. Tetapi saat ini beberapa negara sudah memproduksinya sendiri termasuk Malaysia. Karena berwarna-warni saat dikemas, coklat yang satu ini hampir tidak terlihat seperti makanan dan lebih terlihat seperti satu bungkus batu kerikil akuarium. Tidak hanya bentuknya yang unik, Rocky Choco juga memiliki rasa coklat yang enak di dalamnya. Untuk harga juga tidak mahal jadi cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Dari anak-anak kecil hingga orang dewasa pun pasti sangat menyukai coklat ini. Coklat ini sangat mudah ditemukan di beberapa swalayan dan pusat oleh-oleh di Malaysia, jadi Anda tidak akan kesusahan mencarinya.

3.  Naraya Oat Choco

naraya oat choco e1590800666310 - Bikin Ketagihan! Ini Rekomendasi Coklat Malaysia yang Wajib Kamu Tahu

Naraya Oat Choco merupakan makanan sehat khas Malaysia yang tidak mengandung banyak kalori dan cocok bagi Anda yang sedang diet. Naraya Oat Choco ini berbahan dasar oatmeal, yang berisi cokelat di dalamnya namun juga memiliki rasa yang lain. Anda bisa menemukan dengan mudah makanan ringan sehat khas Malaysia ini di swalayan dan supermarket Malaysia. Satu kemasan Naraya Oat Choco memiliki isi 20 bungkus kecil dan memiliki rasa yang berbeda-beda.

4.  Ferrero Nutella & GO!

Jika di Indonesia, Ferrero Nutella & GO ini mirip sekali kemasannya dengan Nyam-Nyam. Oleh-oleh khas Malaysia ini sangat cocok untuk buah hati dan anak kecil yang sangat suka camilan cokelat yang ringan. Ferrero Nutella & GO ini memiliki harga sekitar RM11 atau setara dengan 37 ribu rupiah.

5.  Checkers Mini Chunky Chocolate

checkers e1590800825923 - Bikin Ketagihan! Ini Rekomendasi Coklat Malaysia yang Wajib Kamu Tahu

Checkers Mini Chunky Chocolate ini produksi Selangor, Malaysia. Untuk para pecinta cokelat wajib membeli coklat ini. Satu kemasan Checkers Mini Chunky Chocolate memiliki berat 450 gram dan isinya sekitar 50 biji dengan harga RM20 atau setara dengan 67 ribu rupiah. Ada beberapa pilihan rasa antara lain, Cokelat Green Tea, Cokelat Almond, Cokelat Susu, dan Cokelat Dark & White. Kemasannya yang unik dan kecil, membuat Checkers Mini Chuncky Chocolate sangat ideal untuk dijadikan oleh-oleh.

6.  Cadbury

Untuk Anda yang suka menikmati cokelat Cadbury, Malaysia adalah surganya karena Cadbury yang dipasarkan di Indonesia juga berasal dari Malaysia. Jika di Indonesia Anda hanya menemukan beberapa varian Cadbury Dairy Milk, namun ketika di Malaysia Anda akan menemukan varian yang lebih lengkap. Mulai dari Hazelnut, Mixed Nuts hingga Black Forest. Mengenai harga berbeda-beda tergantung dari tempat Anda membeli.

Baca Juga: Berikut Ini Oleh-Oleh Unik yang Wajib Dibawa dari Malaysia

Itulah rekomendasi coklat Malaysia yang wajid Anda jadikan oleh-oleh. Tentunya kenikamatan membeli coklat Malaysia tidak boleh hilang karena lupa membayar tagihan di Indonesia. Oleh karena itu, sebelum pergi ke Malaysia, kami sarankan Anda untuk menginstal aplikasi keuangan seperti Qelola pada ponsel Anda. Qelola akan membantu untuk kemudahan transaksi Anda jika sewaktu-waktu Anda ingin melakukan transaksi atau melakukan transfer ke Indonesia. Dengan aplikasi Qelola Anda dapat dengan mudah mengirim transfer uang ke Indonesia dengan biaya yang sangat terjangkau. Membayar tagihan listrik yang terlupa maupun mengisi pulsa juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Qelola. Qelola adalah solusi cerdas keuangan Anda selama di Malaysia.

Tags: , , , , , , , , , ,