Referensi Daftar Wisata Unik di Port Dickson Malaysia

tempat wisata di Port Dickson

Berlibur ke luar negeri terkadang membuat Anda membutuhkan banyak pertimbangan memilih objek wisata. Terlebih lagi jika Anda membawa serta anak-anak, tentu objek wisata yang dipilih harus sesuai dengan usia mereka. Kemungkinan besar Anda akan mengesampingkan wisata alam dengan tingkat kesulitan menengah jika melibatkan anak-anak. Namun jangan berkecil hati, karena apabila Anda berkunjung ke Malaysia, banyak sekali tempat wisata yang menawarkan wisata bagi anak-anak dan semua usia. Komplek wisata yang menawarkan berbagai tema wisata ini adalah Port Dickson. Mulai dari wisata edukasi bagi anak-anak, hingga wisata alam sederhana ada disini. Yuk intip daftar tempat wisata di Port Dickson Malaysia.

1.  Upside-Down Port Dickson

Upside Down (gambar pertama) merupakan galeri seni yang memiliki beberapa ruangan atau spot foto di dalamnya. Ruangan-ruangan ini memiliki ilusi optik seakan-akan “terbalik”, sesuai dengan namanya. Karena banyak karya yang ditunjukkan, Anda harus siap-siap dengan memori kamera. Galeri yang beralamat di 71050 Port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia ini sangat cocok dikunjungi bersama teman-teman satu geng. Kalian bisa merasakan kekaguman bersama sekaligus mencari ide unik berfoto ria. Anda dapat mengunjunginya pada pukul 10.00 hingga 20.00 setiap harinya.

2.  Pusat Edu-Ecotourism Sungai Menyala

Tempat wisata satu ini merupakan pusat pendidikan alam yang cocok untuk anak-anak. Terdapat beberapa galeri di dalamnya yang bisa Anda kunjungi, seperti Galeri Penghuni Belantara, koleksi replika rumah hutan, melihat kain tenun tangan dari kayu tradisional, dan sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa ikut jelajah hutan jika memesan terlebih dahulu kepada pengelola agar disediakan pemandunya. Jelajah hutan ini bisa dibuat sederhana jika ingin mengajak anak-anak lebih dekat dengan alam namun kuatir dengan tenaga mereka yang terbatas. Anda dapat datang langsung ke tempat ini di N8, 71000 Si Rusa, Negeri Sembilan pada pukul 08.30 hingga 17.00.

3.  Cape Rachado Lighthouse

maxresdefault - Referensi Daftar Wisata Unik di Port Dickson Malaysia

Suumber: youtube.com

Cape Rachado Lighthouse merupakan mercusuar yang dinilai sebagai bangunan tertua di Malaysia karena sudah berdiri sejak abad 16. Artinya, bangunan setinggi 24 meter ini sudah ada sejak masa pemerintahan Portugis di Malaysia. Karena letaknya yang ada di perbukitan, tepatnya di 71050, Melaka, Anda dapat melihat pemandangan laut dan perbukitan yang indah di sekitarnya. Sehingga momen paling tepat untuk mengunjunginya adalah pada saat pagi atau sore hari. Tempat ini cocok sekali bagi Anda yang ingin melatih kemampuan fotografi atau mencari tempat unik dan romantis untuk foto pre wedding.

4.  Pantai Teluk Kemang

Pantai Teluk Kemang adalah salah satu pantai paling populer di Port Dickson. Selain karena pemandangannya yang indah, khususnya saat matahari terbenam, pantai ini juga mendapat penilaian bagus karena fasilitas dan infrastrukturnya yang baik. Anda juga dapat menemui banyak hotel dan resort untuk keluarga di sana. Pantai pasir putih ini juga menawarkan permainan seru dengan pelampung yang aman bagi anak-anak karena ada pemandu pantainya. Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai menu masakan seafood di sana yang tak kalah terkenal. Anda cukup datang ke Kampung Sungai Menyala, 71050 Si Rusa, Negeri Sembilan.

5.  PD Ostrich Show Farm

P1130369 - Referensi Daftar Wisata Unik di Port Dickson Malaysia

Sumber: diveintomalaysia.com

Tempat wisata ini merupakan kebun binatang mini dengan hewan burung unta yang menjadi andalannya. Anda dapat memeluk, memberi makan, hingga melakukan swafoto bersama para burung unta lucu ini. Selain burung unta, Anda juga akan melihat beberapa hewan lain yang gemas, seperti kucing, anjing, dan sebagainya. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat wisata bersama keluarga, piknik sekolah, hingga berkemah. Kunjungi PD Ostrich Show Farm di alamat Lot 1419, Jalan Perdana 4, Batu 9, 71050 Port Dickson, Negeri Sembilan antara pukul 9.30 hingga 18.00.

6.  Alive 3D Art Gallery

Alive 3D Art Gallery merupakan galeri seni yang hampir sama dengan Upside Down Gallery. Bedanya, galeri satu ini menawarkan pemandangan 3 dimensi yang setiap ruangannya sangat unik. Anda akan dituntut mengambil gambar dengan kreatifitas agar hasil fotonya instagramable. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang butuh stok foto unik dan menarik sebagai oleh-oleh dari luar negeri. datanglah ke alamat nomor 38-40, Jalan DS 2/1, Bandar Dataran Segar, Lukut, 71010 Port Dickson antara pukul 11.00 hingga 20.00 malam. Jika tidak ingin mengantri, Anda bisa datang lebih awal.

7.  Museum Lukut

Port Dickson juga memiliki museum lho, yaitu Museum Lukut. Museum ini memiliki koleksi berbagai barang bersejarah peninggalan Kerajaan Bugis pada abad ke 19. Di sekitar museum juga terdapat benteng yang pembuatannya berdasarkan perintah Raja Bugis. Anda dapat naik tangga di sekitar museum untuk sampai ke Bukit Lukut. Poin pentingnya adalah museum ini gratis bagi wisatawan manapun yang akan masuk. Datanglah ke Kompleks Sejarah Lukut, 71010, Port Dickson, Negeri Sembilan pada saat jam kerja.

Baca Juga: Pergi ke 7 Wisata Negeri Sembilan yang Seru dan Menyenangkan

Semua tempat-tempat di Port Dickson di atas tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi Anda dan keluarga ketika berlibur di Malaysia. Dengan melakukan perjalanan penuh edukasi seperti di Port Dickson ini, wawasan anak-anak Anda akan bertambah. Jadi tidak hanya bersenang-senang, tapi juga menambah ilmu.

Untuk menambah kelancaran liburan Anda nanti, pastikan urusan tagihan rutin di Indonesia bisa ditangani ya. Bahkan jika perlu gunakan aplikasi yang dapat membantu Anda mengatasi ini meskipun Anda sedang ada di Malaysia. Aplikasi dengan banyak fitur yang dimaksud adalah Qelola. Tidak hanya membayar tagihan, Anda juga dapat mengirim uang dari Malaysia ke Indonesia lho. Yuk download aplikasi Qelola di sini.

Tags: , , , ,