Liburan Unik di Colmar Tropicale Malaysia, Rencanakan Sekarang

Colmar Tropicale

Merencanakan liburan adalah salah satu cara menjaga suasana hati tetap optimis dan bahagia di tengah musibah pandemi di negara ini dan beberapa negara lain di dunia. Meskipun baru sebatas rencana, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan liburan dari sekarang. Salah satu hal yang dirindukan dari liburan adalah berburu spot foto unik dari berbagai negara. Malaysia, sebagai negara yang terkenal dengan liburan murahnya, memiliki spot foto yang tidak murahan. Tempat wisata terkenal yang menawarkan hal ini adalah Colmar Tropicale. Ingin tahu seperti apa detailnya? Simak penjelasannya berikut ini.

A.  Deskripsi Singkat Colmar Tropicale

Colmar Tropicale merupakan hotel dengan konsep seperti Colmar Alsace di Prancis yang ada di Berjaya Hills Resort. Tidak hanya 1 bangunan hotel Colmar Tropicale saja yang memiliki konsep arsitektur Prancis, namun jalan yang menghubungkan antar bangunan pun memiliki nuansa yang mirip sekali dengan nuansa negara Prancis pada abad ke-18. Tempat ini sangat cocok bagi Anda pemburu spot foto unik atau sedang mencari konsep prewedding yang berbeda dari biasanya. Jika Anda bermimpi untuk liburan ke Prancis tapi belum terlaksana, tempat wisata ini juga dapat menjadi alternatifnya.

Selain itu, di dalam kompleks ini juga terdapat Japanese Village dan Botanical Garden yang keduanya dapat Anda kunjungi dengan naik shuttle bus gratis yang disediakan pengelola. Meskipun Colmar Tropicale adalah hotel, Anda tidak diharuskan untuk menginap jika ingin menikmati pemandangan di sini.

DSC 0913a - Liburan Unik di Colmar Tropicale Malaysia, Rencanakan Sekarang

Sumber: linkterkini.com

B.  Lokasi Colmar Tropicale

Hotel Colmar Tropicale (Hotel CT) terletak di Bukit Tinggi, tepatnya di KM 48 Persimpangan Bertingkat, Karak Expy, Bukit Tinggi, 28750, Pahang, Malaysia. Lokasi ini kurang lebih 1 jam perjalanan dari pusat Kota Kuala Lumpur dengan transportasi roda 4. Jadi tidak terlalu jauh jika Anda turun dari Bandara Internasional Kuala Lumpur untuk langsung menuju ke sana. Karena letaknya yang ada di perbukitan, yaitu 2700 kaki atau 790 mdpl, sehingga cuaca di sana sejuk dan pemandangannya sangat memanjakan mata Anda. Meskipun medan untuk menuju ke sana sedikit berbelok-belok dan jalannya naik.

C.  Tips Menikmati Fasilitas Colmar Tropicale

Terdapat 2 kondisi bagi Anda yang akan menikmati suasana Hotel CT, yaitu menginap di sana dan tidak menginap atau hanya berkunjung saja. Baik menginap atau tidak, Anda dapat menggunakan fasilitas shuttle bus yang disediakan pengelola pada jam-jam tertentu.

1.  Menginap di Colmar Tropicale

Jika Anda menginap, suasana malam hari Prancis dapat Anda nikmati. Artinya, spot foto bisa lebih beragam sambil menikmati beberapa kafe yang buka pada malam hari. Selain itu, Anda juga akan lebih leluasa menjelajah setiap sudut lingkungan Hotel CT, hingga Japanese Village karena waktu yang dihabiskan lebih panjang. Selain itu, terkadang Hotel CT menyediakan pertunjukan bagi pengunjung yang datang. Sehingga kesempatan Anda untuk menyaksikan pertunjukan tersebut akan lebih besar. Dengan tarif mulai dari Rp700.000,- per malam, Anda dapat menikmati kamar di Hotel CT beserta semua fasilitasnya. Harga yang tidak mahal jika dibandingkan dengan fasilitas dan keunikan yang diberikan.

Baca Juga: Cukup ke Tempat Wisata Favorit di Malaysia Ini, Anda Bisa Keliling Dunia

2.  Tidak Menginap di Colmar Tropicale

Apabila Anda tidak menginap, Anda dapat menikmati fasilitas yang diberikan pengelola Colmar Tropicale dengan biaya masuk yang lebih murah. Cukup dengan tarif RM15 untuk dewasa dan RM8 untuk anak-anak, Anda bisa menikmati luasnya pemandangan di sana dengan naik menara yang ada di belakang Hotel CT. Bahkan Anda juga sudah bisa mengakses shuttle bus gratis untuk menuju Japanese Village yang jaraknya cukup jauh. Anda dapat mengunjungi japanese tea house, tatami spa, japanese garden, dan sebagainya. Selain itu, Anda juga dapat berbelanja di toko suvenir jika ingin membeli kenang-kenangan bertemakan Colmar Tropicale.

D.  Transportasi Menuju Colmar Tropicale

IMG 3301 - Liburan Unik di Colmar Tropicale Malaysia, Rencanakan Sekarang

Sumber: heytheresia.com

Pertama, tentu saja Anda dapat menuju tempat ini dengan kendaraan pribadi yang Anda sewa atau dengan taksi online. Anda tidak akan bergantung pada keberangkatan dan pulangnya shuttle bus. Namun biaya yang dikeluarkan bisa jadi lebih mahal. Kedua, jika Anda menghendaki naik shuttle bus, ada tiket yang harus dibeli terlebih dahulu. Tiket dapat dibeli di Berjaya Times Square lantai 8, tepatnya di sebuah tenant spa. Harga tiket tersebut adalah RM60 untuk dewasa dan RM55 untuk anak-anak. Tiket ini sudah mencakup tiket berangkat dan pulang dari Colmar Tropicale. Keberangkatan shuttle bus tersebut disediakan dalam 4 waktu, yaitu pukul 09.30, 12.00, 18.00, dan terakhir pukul 20.30. Sedangkan waktu pulang atau kembali ke Berjaya Times Square, yaitu pukul 08.00, 10.45, 16.00, dan terakhir 19.30.

Bagaimana? Sudah siapkah Anda untuk liburan dan menginap di Colmar Tropicale? Persiapkan mulai dari sekarang perjalanan Anda bersama pasangan, teman satu geng, atau bahkan keluarga besar. Salah satu persiapan yang tak kalah penting adalah menyelesaikan urusan membayar tagihan rutin di Indonesia. Sehingga selama Anda di Malaysia, tidak ada lagi cerita repot mengurusi banyaknya tagihan di Indonesia. Qelola hadir sebagai aplikasi transfer dan pembayaran yang akan membantu Anda membayar tagihan rutin di Indonesia langsung dari smartphone meskipun Anda sedang di Malaysia. Rasakan manfaat Qelola langsung dengan download di sini.

Tags: , , , ,