Cukup ke Tempat Wisata Favorit di Malaysia Ini, Anda Bisa Keliling Dunia

EP 11 - Cukup ke Tempat Wisata Favorit di Malaysia Ini, Anda Bisa Keliling Dunia

Bagi sebagian orang berwisata keliling dunia bukanlah hal yang sulit. Namun bagi sebagian lagi hal tersebut terasa sangat sulit bahkan mustahil. Karena tidak semua orang dapat menemph jarak yang cukup jauh dan menyediakan biaya yang sangat banyak. Meskipun begitu, cita-cita untuk keliling dunia tidak boleh terpendam. Jika tidak bisa menginjakkan kaki di berbagai benua secara langsung, Anda bisa mencoba alternatif yang lebih murah dengan mengunjungi tempat wisata favorit di Malaysia ini. Berbagai tempat wisata favorit di Malaysia ini dibangun dan dikondisikan sedemikian rupa agar pengunjungnya bisa merasakan sensasi seperti berada di luar negeri. Selain jaraknya yang cukup dekat, biaya yang dikeluarkan juga lebih hemat. Pilihannya pun tidak hanya satu negara saja. Ada berbagai replika negara yang bisa Anda kunjungi. Tempat wisata favorit di Malaysia yang menyajikan atmosfer keliling dunia tersebut antara lain sebagai berikut.

Baca Juga: Rasakan Sensasi Seperti Berada di Disneyland Saat Berwisata ke Berjaya Hills Malaysia

Japanese Village

EP 11 1 - Cukup ke Tempat Wisata Favorit di Malaysia Ini, Anda Bisa Keliling Dunia

Sumber: https://theamazingjasmi.com/

Wisata luar negeri pertama yang akan kita kunjungi di Malaysia adalah Japanese Village. Tempat wisata yang membuat Anda serasa ada di negeri sakura ini berada di komplek dataran tinggi Berjaya Hills, Pahang. Dibangun langsung oleh arsitek dan tim perajin dari Jepang, komplek bangunan di sini akan membuat Anda lupa kalau sedang berada di Malaysia. Di sini Anda akan menemukan tempat-tempat seperti Japanese Tea House, Taman Botani, Tatami Spa, Ume Tatami Suite, dan juga Restoran Ryo Zan Tei yang menyajikan hidangan dan sensasi khas Jepang. Selain itu di beberapa sudut juga terdapat kolam berbatu, kolam ikan koi, taman bunga, dan air terjun mini yang akan menambah kesyahduan tinggal di pedesaan Jepang. Tidak ketinggalan penyewaan baju kimono yang membuat pengunjung pun bisa merasakan menjadi orang Jepang.

Astaka Morocco

EP 11 2 - Cukup ke Tempat Wisata Favorit di Malaysia Ini, Anda Bisa Keliling Dunia

Sumber: https://id.pinterest.com/

Dari Benua Asia, kita berpindah ke Benua Afrika tepatnya negara Maroko dengan mengunjungi Astaka Morocco. Tempat wisata yang bergaya arsitektur Moor ini berada di area Taman Botani, Putrajaya. Jika Japanese Village dibangun langsung oleh arsitek Jepang, maka Astaka Morocco dibangun dengan dukungan pemerintah dan masyarakat Maroko. Astaka Morocco disebut-sebut juga sebagai miniatur Istana Alhambra yang terdapat di Granada. Ketika berkunjung ke sini, Anda akan melihat tiga halaman besar, yakni halaman depan, King’s Court, dan Granada Court yang masing-masing dibatasi pintu gerbang berornamen dengan nama City Gate, Palace Gate, dan Splendour Gate. Dan siap-siaplah dibuat terkagum-kagum karena hampir setiap dindingnya dihiasi oleh ayat-ayat Al-qur’an.

Colmar Tropicale

EP 11 3 - Cukup ke Tempat Wisata Favorit di Malaysia Ini, Anda Bisa Keliling Dunia

Sumber: https://www.cheria-travel.com/

Masih di Pahang, Anda juga bisa merasakan atmosfer Eropa dengan berwisata ke Colmar Tropicale. Colmar Tropicale merupakan gambaran mini dari Desa Colmar, desa tradisional dengan bangunan abad pertengahan yang terletak di Kota Alsace, Prancis. Berada di sini membuat Anda seperti sedang berkunjung ke negeri dongeng karena bangunan warna-warni berbingkai kayu khasnya yang sangat indah. Bangunan-bangunan ini adalah resort dengan berbagai fasilitas serta restoran-restoran yang menyajikan hidangan dengan citarasa yang tidak diragukan. Jika tidak ingin menginap di resort dan menikmati hidangan restorannya, Anda tetap bisa mengunjungi tempat ini untuk berfoto serta menikmati alamnya yang indah.

Fraser’s Hill

EP 11 4 - Cukup ke Tempat Wisata Favorit di Malaysia Ini, Anda Bisa Keliling Dunia

Sumber: http://www.hovandoholidays.com/

Pahang sepertinya dipenuhi dengan tempat wisata yang bisa membawa Anda merasakan atmosfer seperti di luar negeri. Satu lagi yang tidak boleh Anda lewatkan ketika di Pahang adalah Fraser’s Hill. Tempat wisata yang berada di wilayah pegunungan Titiwangsa ini memberikan atmosfer pedesaan Inggris di abad pertengahan. Bangunan dari granit, hutan tropis yang memberikan udara yang sejuk serta aktivitas di dalamnya akan membuat Anda seperti berkunjung ke negeri Ratu Elisabeth. Sama seperti di Colmar Tropicale, tempat yang dibangun tahun 1890-an oleh peneliti Skotlandia ini juga diisi oleh resort-resort.

Desa Castle Dairy Farm

EP 11 5 - Cukup ke Tempat Wisata Favorit di Malaysia Ini, Anda Bisa Keliling Dunia

Sumber: https://www.iloveborneo.my/

Mungkin Anda sudah pernah bahkan sering berwisata di peternakan sapi, merasakan pengalaman memberimakan sapi-sapi secara langsung dan mencoba produk-produknya yang masih sangat segar. Namun akan berbeda rasanya jika wisata ke peternakan sapi tersebut dilakukan di Desa Castle Dairy Farm. Karena di sini Anda tidak sekadar melihat sapi, tetapi disuguhkan juga dengan pegunungan dan taman rumput yang menyerupai negara kepulauan Selandia Baru. Pemandangan ini bisa didapatkan karena Castle Dairy Farm berada di kaki gunung Kinabalu dan memiliki area yang dipenuhi padang rumput seluas 199 hektar. Sensasi Selandia Baru juga semakin nyata karena sapi-sapi di sini pun didatangkan langsung dari negeri awan putih tersebut. Sehingga kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Bagaimana? Sudah menentukan akan mengunjungi negara mana terlebih dahulu? Apapun pilihan tempat wisatanya tetap gunakan Qelola untuk mengatur keuangan Anda selama di Malaysia. Qelola mempunai berbagai fitur yang akan sangat dibutuhkan ketika berada di luar negeri khususnya Malaysia seperti kirim uang luar negeri, e-wallet, serta multi-billing payment untuk pembayaran berbagai tagihan dari Malaysia ke Indonesia. Segera unduh aplikasi Qelola untuk mendapatkan manfaat maksimal dari setiap fiturnya.

 

Tags: , , , , , , ,