Kuliah dan Kerja Part Time? Ini 5 Pekerjaan yang Bisa Anda Pilih!

Untitled design87 - Kuliah dan Kerja Part Time? Ini 5 Pekerjaan yang Bisa Anda Pilih!

Menjadi mahasiswa di luar negeri, merupakan target yang dimiliki banyak anak muda Indonesia. Selain karena menawarkan tingkat pendidikan yang lebih baik, kuliah di luar negeri juga bisa memberikan pengalaman hidup yang sangat berharga. Biasanya, mahasiswa Indonesia ini kemudian melakukan kerja part time untuk turut menunjang kehidupannya selama masa perkuliahan.

Tapi bukankah tidak boleh bekerja ketika status di negara tersebut adalah pelajar? Selama pekerjaan tersebut sifatnya paruh waktu, maka mahasiswa asing diperbolehkan bekerja. Tentu ada syarat yang harus dipenuhi, namun idealnya syarat ini juga tidak sulit selama Anda sebagai mahasiswa memiliki berkas lengkap dan berangkat ke luar negeri untuk kuliah dengan jalur yang resmi.

Jika Anda tengah berkuliah, atau ingin kuliah di luar negeri dan masih bingung kerja part time apa saja yang mungkin bisa dilakukan, Anda berada pada artikel yang tepat. Tanpa berlama-lama lagi, simak penjelasan berikut ini!

Baca Juga: Berangkat Kuliah ke Malaysia? Ini 5 Tips Packing untuk Anda!

Asisten Dosen, Bisa Sambil Belajar agar Makin Pintar!

Untitled design84 - Kuliah dan Kerja Part Time? Ini 5 Pekerjaan yang Bisa Anda Pilih!

Pilihan pertama untuk kerja part time kali ini adalah menjadi asisten dosen. Dapat dikatakan pekerjaan ini cukup bergengsi karena tidak semua mahasiswa bisa menjadi asisten dosen. Hanya mahasiswa yang memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan dosen yang bisa mendapatkan posisi ini.

Selain upahnya yang lumayan, Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak ilmu ketika menjadi asisten dosen. Siapa tahu, jika nasib cukup baik Anda diajak untuk melakukan penelitian bersama dosen yang Anda bantu. Makin banyak ilmu, semakin banyak pemasukan!

Barista, Pekerjaan yang Keren

Untitled design82 - Kuliah dan Kerja Part Time? Ini 5 Pekerjaan yang Bisa Anda Pilih!

Di Indonesia sendiri menjadi seorang barista dapat dikatakan sebuah pekerjaan yang cukup keren. Memilih kopi, meraciknya hingga siap disajikan, seragam apron dengan bahan kulit yang trendy, tampilan Anda tentu akan sangat memukau setiap pengunjung yang datang.

Keuntungan lain yang bisa diperoleh dari kerja part time ini adalah Anda berkesempatan bertemu dengan banyak orang secara intens. Tidak sedikit orang yang ingin minum kopi di meja bar untuk bisa mengobrol dengan barista mengenai berbagai hal. Anda jadi semakin mudah untuk memperluas koneksi dan jaringan pertemanan.

Cleaning Service, Kerja Part Time dengan Upah Menggiurkan

Untitled design85 - Kuliah dan Kerja Part Time? Ini 5 Pekerjaan yang Bisa Anda Pilih!

Jangan buru-buru berburuk sangka dan berkata tidak untuk pekerjaan part time ini. Pasalnya menjadi seorang cleaning service ternyata memiliki rate gaji yang cukup besar, terlebih untuk ukuran mahasiswa. Pekerjaan yang terbilang tidak sulit, hanya memerlukan ketelitian saja, bisa dilakukan pada jadwal yang sudah ditentukan.

Tentu saja, syarat utama untuk bertahan di negeri orang adalah tidak malu untuk melakukan pekerjaan. Selama pekerjaan tersebut legal dan tidak melanggar hukum, kerja part time jadi cleaning service juga bisa jadi sumber pemasukan yang lumayan untuk menunjang hidup serta keperluan pendidikan selama Anda kuliah.

Blogger? Anda Berminat?

Untitled design83 - Kuliah dan Kerja Part Time? Ini 5 Pekerjaan yang Bisa Anda Pilih!

Aktivitas blogging yang mungkin sudah menjadi rutinitas Anda selama ini bisa jadi menjelma sebagai salah satu bentuk pemasukan ketika Anda kuliah di luar negeri. Anda bisa mendapatkan penghasilan dari blog yang Anda miliki dengan menawarkannya ke pengiklan.

Kini hal tersebut dipermudah dengan berbagai panduan yang tersedia di media online. Daftarkan blog Anda menjadi publisher Google Adsense, dan terus isi dengan tulisan-tulisan menarik. Semakin banyak orang yang mengunjungi blog Anda, maka semakin besar pula pendapatan yang Anda peroleh.

Kasir Juga Bisa Jadi Opsi Kerja Part Time yang Bagus

Untitled design86 - Kuliah dan Kerja Part Time? Ini 5 Pekerjaan yang Bisa Anda Pilih!

Jika Anda merupakan orang yang memiliki watak teliti dan cermat dalam menghitung, Anda bisa mencari kerja part time sebagai kasir. Ya, pekerjaan ini juga bisa jadi satu pilihan yang bagus mengingat kerjanya yang tidak terlalu rumit dan cukup jelas. Hanya saja, Anda harus sangat berhati-hati karena Anda berurusan langsung dengan uang pemilik toko atau usaha.

Selain kemampuan berhitung, Anda juga dituntut untuk memiliki watak yang ramah. Hal tersebut tidak akan sulit, mengingat watak dasar orang Indonesia adalah ramah dan mudah bergaul. Jadi, apakah kasir akan masuk dalam daftar pilihan kerja part time Anda?

Sebagai mahasiswa di luar negeri, berbagai cara bisa dilakukan untuk bertahan hidup. Mencari kerja part time yang cocok antara jam kerja dan penghasilannya, mengelola uang yang dikirim dengan cermat, dan berbagai cara lainnya. Sebenarnya mungkin hal tersebut tak perlu diajarkan lagi, mengingat watak alami mahasiswa adalah pejuang yang tangguh untuk bertahan hidup.

Nah, untuk Anda yang sedang kuliah di Malaysia dan sudah mendapatkan kerja part time, jika Anda memiliki uang lebih Anda bisa mengirimkannya kepada keluarga yang ada di tanah air. Sedikit membantu perekonomian keluarga bisa jadi hal yang cukup oke bukan? Untuk membantu transfer yang Anda perlukan, Anda bisa menggunakan layanan Qelola. Layanan remitansi ini dapat Anda gunakan untuk mentransfer uang secara real-time, serta memiliki biaya administrasi yang sangat ekonomis, cocok untuk Anda yang berstatus sebagai mahasiswa. Segera unduh aplikasinya di sini, dan jadilah mahasiswa sukses yang belajar di luar negeri!

 

Tags: , , , , , , ,