Sunway Lagoon, Alternatif Theme Park di Malaysia yang Memukau

theme park malaysia

Beberapa tahun belakangan ini, taman hiburan dan juga wahana air jadi sasaran para wisatawan untuk menghabiskan waktu selama liburan. Taman hiburan dan wahana air yang juga disebut theme park dan water park ini selalu ramai dipadati pengunjung. Hal ini membuat para investor tergerak untuk membuat berbagai taman hiburan yang lebih atraktif dan menarik lebih banyak wisatawan. Tak hanya di Indonesia, di negara tetangga Malaysia pun juga demikian. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Malaysia dan menyukai wahana rekreasi taman hiburan mampir saja ke Sunway Lagoon. Yuk intip informasi menarik tentang Sunway Lagoon untuk pertimbangan itinerary Anda selama di Malaysia berikut ini.

Temukan Apa yang Anda Cari di Berbagai Zona di Sunway Lagoon

Sunway Lagoon bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, kerabat, sahabat, atau pacar selama berada di Malaysia. Taman bermain outdoor ini berada di wilayah Selangor Malaysia, tepatnya di Jalan PJS 11/11 Bandar Sunway 47500 Petaling Jaya Selangor Malaysia. Di dalam kawasan Sunway Lagoon juga terdapat mall dan hotel, jadi sangat praktis untuk Anda yang sekalian ingin belanja dan juga menginap.

Sebelum resmi dijadikan sebuah resort hiburan, tempat ini dulunya adalah tambang biji timah. Taman bermain Sunway Lagoon sendiri disebut-sebut sebagai taman bermain terbesar di Malaysia dengan 80 wahana di dalamnya. Jam operasional taman hiburan ini mulai dibuka dari pukul 10 pagi hingga 6 sore. Harga tiket untuk masuk bagi turis asing ke arena bermain ini adalah Rp572.800 untuk dewasa dan Rp483.280 untuk anak-anak usia 0 hingga 12 tahun. Jika Anda menghendaki tiket dan Quack Xpress maka harganya menjadi Rp734.930 untuk dewasa dan Rp651.990 untuk anak-anak.

Sunway%20lagoon%20themed%20park wte 9 - Sunway Lagoon, Alternatif Theme Park di Malaysia yang Memukau

Sumber: wonderfly.asia

Saat memasuki tempat ini Anda akan menemui 6 zona permainan yang terdiri dari Scream Park, Amusement Park, Nickelodeon Lost Lagoon, Extreme Park, Wildlife Park, dan Water Park. Hal apa saja yang ada di dalam tiap-tiap zona? Simak ulasannya berikut ini:

  • Scream Park

Zona yang satu ini berisi sensasi menyeramkan melihat zombie di Blockbuster Hollywood dan Ghostbuster Adventure Live. Sesuai dengan namanya, siap-siap untuk terjerit-jerit ya jika memasuki zona menakutkan ini.

  • Nickelodeon Lost Lagoon

Zona yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi putra putri Anda tercinta karena di dalamnya Anda akan bertemu dengan beberapa tokoh kartun Nickelodeon Asia. tokoh kartun tersebut diantaranya adalah Spongebob, Dora The Explorer dan Ninja Turtle.

  • Water Park

Zona ini adalah zona favorit bagi turis lokal maupun mancanegara. Wahana air yang disuguhkan di sini berbeda dengan wahana lain yang pernah ada lho! Di sini Anda bisa berselancar di pantai buatan yang dilengkapi 60 ribu ton pasir dan surf simulator. Jadi Anda bisa merasakan sensasi bermain surfing tanpa khawatir tergulung ombak atau tenggelam.

  • Amusement Park

Wahana ini diperuntukan bagi Anda yang berjiwa petualang. Di dalamnya terdapat Pirate’s Revenge atau kapal bajak laut yang bisa berputar 360 derajat. Selain itu Anda juga bisa memacu adrenalin di Pedestrian Suspension Bridge dengan berjalan di atas jembatan tali sepanjang 420 meter.

  • Extreme Park

Masih berhubungan dengan permainan menantang, zona ini menawarkan slingshot raksasa yang berjalan dengan kecepatan 120 km/jam di G-Force X. Selain itu Anda juga bisa merasakan flying fox sepanjang 2016 meter yang melintas di seluruh kawasan theme park.

  • Wildlife Park

Zona Wildlife Park dapat disamakan dengan rekreasi kebun binatang/zoo. Di dalamnya Anda bisa menjumpai berbagai binatang seperti harimau, singa, beruang, berbagai jenis ikan dan juga reptil. 

Selain berbagai zona di atas, Sunway Lagoon juga menampilkan beberapa atraksi yang sudah dijadwalkan seperti Welcome Dance, Swashbuckling Pirates Show, dan Tale of Mount Berapi. Perlu Anda ketahui juga bahwa Anda dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Jadi apabila ingin menikmati kudapan ringan Anda bisa membelinya di dalam area taman bermain. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sajian khas Malaysia seperti nasi lemak, roti canai, roti jala dan lainya di restoran dalam area Sunway Lagoon ketika merasa lapar. 

Baca Juga: Tempat-Tempat yang Harus Dikunjungi Ketika ke Selangor Malaysia

Demikian informasi menarik yang bisa Anda jadikan referensi sebelum mantap menghabiskan liburan di Sunway Lagoon Malaysia. Untuk bisa sampai ke sana, ada banyak pilihan moda transportasi yang bisa Anda gunakan seperti bus, free shuttle bus, kereta api, dan LRT. Nah, walaupun sedang asyik ber-traveling ria, jangan lupa untuk tetap menjaga komunikasi dengan keluarga yang ada di tanah air ya! Jika Anda kehabisan pulsa atau kuota internet, pastikan untuk isi ulang lewat aplikasi Qelola.

qelola app 2 1 - Sunway Lagoon, Alternatif Theme Park di Malaysia yang Memukau

Aplikasi Qelola ini pada dasarnya merupakan aplikasi yang bisa dipakai untuk melakukan transfer uang dari Malaysia ke Indonesia langsung dari handphone. Selain untuk transfer uang, aplikasi ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membayar berbagai tagihan di Indonesia seperti tagihan listrik, air, BPJS, dan TV Kabel. Ditambah lagi, melalui aplikasi ini Anda juga bisa isi ulang pulsa dan kuota internet. Caranya bagaimana? Mudah saja, unduh aplikasi Qelola terlebih dahulu melalui Playstore dan daftarkan nomor Anda. Selanjutnya segera nikmati fitur yang ada di dalamnya dalam sekali klik saja. Informasi lainnya tentang Qelola bisa Anda temukan lewat website resminya disini.

Tags: , , , ,