Itinerary Kuala Lumpur 3 Hari 2 Malam Paling Murah dan Seru

itinerary kuala lumpur

Kuala Lumpur merupakan ibukota negara Malaysia yang sering menjadi destinasi wisata favorit oleh kebanyakan orang yang ingin berlibur ke Malaysia. Lokasinya yang dekat dengan Indonesia dan banyaknya tempat wisata di sana menjadikan Kuala Lumpur sebagai kota yang tepat untuk berlibur dengan biaya yang terjangkau. Namun bagi Anda yang baru pertama kali akan berlibur ke Kuala Lumpur dan bingung harus pergi ke mana atau bagi Anda yang sudah berulang kali pergi ke Kuala Lumpur dan sedang mencari rekomendasi tempat wisata, kami telah mempersiapkan contoh itinerary Kuala Lumpur selama 3 hari 2 malam yang bisa Anda tiru.

Baca Juga: Jalan-Jalan ke Kuala Lumpur Budget Murah, Wajib Simak Tips Ini!

Hari Pertama

petronas - Itinerary Kuala Lumpur 3 Hari 2 Malam Paling Murah dan Seru

Hari pertama di Kuala Lumpur Anda bisa mengunjungi beragam destinasi ikonik yang tidak boleh Anda lewatkan karena Kuala Lumpur menawarkan banyak destinasi wisata untuk para wisatawan. Dalam itinerary Kuala Lumpur 3 hari 2 malam ini, ada beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi seperti Batu Caves, Menara Kembar Petronas, hingga Jamek Mosque.

1.    Batu Caves

Batu Caves berlokasi sekitar 13 kilometer di utara Kuala Lumpur. Batu Caves adalah sebuah tempat yang suci bagi umat Hindu. Di tempat ini Anda akan menaiki 272 anak tangga yang terjal dan cukup melelahkan untuk dapat merasakan kemegahan Batu Caves. Yang paling unik, di setiap anak tangganya terdapat angka yang menunjukan Anda sudah berada di anak tangga keberapa, angka-angka ini memotivasi Anda untuk terus naik walau sudah lelah.

2.    Petronas Twin Tower (Menara Kembar Petronas)

Sebagai Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur mempunyai Menara Kembar Petronas yang dikenal sebagai tempat wisata paling popular di Kuala Lumpur. Menara Kembar Petronas merupakan menara kembar yang tertinggi di Malaysia dengan 88 lantai dengan ketinggian mencapai 452 meter dan terletak di pusat Kota Kuala Lumpur. Selain untuk berfoto, Anda juga dapat membeli tiket naik ke atas untuk dapat menikmati keindahan pemandangan dari salah satu bangunan tertinggi di Malaysia tersebut.

3.    Lake Gardens (Taman Tasik Perdana)

Taman Tasik Perdana adalah sebuah taman yang sangat besar dan populer di tengah Kuala Lumpur. Taman ini memiliki luas lebih dari 91 hektar dan sering kali menjadi tuan rumah dari berbagai macam acara menarik. Obyek wisata menarik di tempat ini cukup banyak, seperti taman rusa, taman anggrek, taman kembang sepatu, monumen nasional, dan lain-lain. Anda juga bisa bersepeda di taman dengan menyewa sepeda di sana.

Hari Kedua

pexels photo 1710001 - Itinerary Kuala Lumpur 3 Hari 2 Malam Paling Murah dan Seru

Untuk itinerary Kuala Lumpur hari kedua, Anda bisa pergi ke beberapa tempat menarik seperti Dataran Merdeka, Perdana Botanical Gardens, China Town, dan Bukit Bintang.

1.    Dataran Merdeka

Dataran Merdeka atau dikenal dengan sebutan Merdeka Square merupakan salah satu kawasan tertua yang ada di Kuala Lumpur. Dataran Merdeka ini adalah peninggalan dari masa penjajahan Inggris di Malaysia. Namun tempat tersebut kini telah menjadi sebuah simbol kemerdekaan Malaysia serta salah satu tempat wisata yang paling populer di Kuala Lumpur.

2.    Chinatown

Chinatown yang terletak di Jalan Petaling adalah sebuah surga belanja di Kuala Lumpur bagi wisatawan yang hobi membeli barang-barang murah. Tempat yang mayoritas pedagangnya adalah keturunan China ini sangat ramai dikunjungi wisatawan dan warga setempat yang ingin berburu barang murah. Apabila anda ingin suasana yang sedikit lebih sepi, Anda bisa mencoba datang ke Chinatown pada siang hari karena semakin sore akan semakin banyak pedagang dan pembeli yang datang ke tempat ini. Tempat ini sangat cocok untuk berburu oleh-oleh karena banyak pilihan barang dan harganya juga relatif murah.

3.    Bukit Bintang

Jika Anda berlibur ke Kuala Lumpur, pastikan untuk mengunjungi kawasan Bukit Bintang. Kawasan ini selalu ramai oleh pengunjung baik di siang maupun malam hari. Di malam hari, Anda bisa ke pasar malam yang sangat terkenal di Kuala Lumpur yang digelar di Jalan Alor. Di sana Anda bisa makan malam dengan banyak sekali pilihan menu kuliner yang enak. Tidak hanya itu, harga makanannya pun juga sangat terjangkau.

Hari Ketiga

pexels photo 313032 - Itinerary Kuala Lumpur 3 Hari 2 Malam Paling Murah dan Seru

Di hari ketiga dalam itinerary Kuala Lumpur ini Anda bisa datang ke tempat wisata seperti Menara Kuala Lumpur, Perdana Botanical Gardens, dan Jamek Mosque.

1.    KL Tower (Menara Kuala Lumpur)

Menara Kuala Lumpur adalah sebuah menara yang memiliki tinggi 421 meter dan merupakan salah satu tempat wisata di Kuala Lumpur yang sering dikunjungi para wisatawan. Menara ini dibangun untuk tujuan komunikasi. Elevator yang terdapat di Menara Kuala Lumpur cukup cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 54 detik saja untuk mencapai tempat observasi, dan sekitar 52 detik untuk kembali mencapai dasar.

2.    Perdana Botanical Gardens

Perdana Botanical Gardens merupakan taman rekreasi yang dapat dikunjungi oleh semua orang dengan bebas dan gratis. Taman rekreasi yang berlokasi di Jalan Perdana ini dibangun sekitar tahun 1888 dan diresmikan pada tanggal 13 Mei 1889. Di tempat ini juga terdapat beberapa bagian taman yang memberikan nuansa berbeda, seperti Hibiscus Garden, Sunken Garden, Herbarium, dan Laman Perdana.

3.    Jamek Mosque

Jika berlibur ke Kuala Lumpur jangan lupa untuk pergi ke Jamek Mosque atau Masjid Jamek. Masjid ini merupakan masjid tertua yang ada di Kuala Lumpur. Masjid ini dibangun pada tahun 1909 dengan menggunakan desain arsitektur Mughal, Islam, dan Moor. Masjid ini boleh dikunjungi oleh wisatawan di luar jam sholat, dan para pengunjung diharuskan untuk menggunakan pakaian yang sopan.

Itulah contoh itinerary Kuala Lumpur selama 3 hari 2 malam yang bisa Anda tiru. Sebelum pergi ke Malaysia, kami sarankan Anda untuk menginstal aplikasi keuangan seperti Qelola pada ponsel Anda untuk kemudahan transaksi Anda jika sewaktu-waktu Anda ingin melakukan transaksi atau melakukan transfer ke Indonesia. Dengan aplikasi Qelola Anda dapat dengan mudah mengirim transfer uang ke Indonesia dengan biaya yang sangat terjangkau. Membayar tagihan listrik yang terlupa maupun mengisi pulsa juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Qelola. Qelola adalah solusi cerdas keuangan Anda selama di Malaysia.

Tags: , , , , ,