Yuk Intip Sederet Destinasi Wisata yang Terkenal di Pahang Malaysia

pahang malaysia

Apakah Anda sudah pernah berkunjung ke Pahang? Jika Anda belum tahu, Pahang merupakan salah satu kota di Malaysia yang memiliki pesona dan keindahan yang siap memanjakan setiap wisatawan yang berkunjung ke sana. Ada beberapa kawasan wisata yang cukup terkenal dan juga mempunyai keindahan yang mengagumkan di Pahang. Jika Anda berencana untuk pergi liburan ke Malaysia, jangan lupa untuk memasukkan Pahang sebagai salah satu destinasi wisata tujuan Anda.

Baca Juga: Semua Tentang Keadaan Alam Malaysia yang Harus Anda Tahu

Objek Wisata yang Terkenal di Pahang

pahang malaysia 1 - Yuk Intip Sederet Destinasi Wisata yang Terkenal di Pahang Malaysia

Berikut ini ada beberapa objek wisata di Pahang yang cukup terkenal dan bisa Anda kunjungi bersama sahabat dan keluarga:

  1. Kawasan Charas Caves, menjadi salah satu objek wisata alam yang sangat mengagumkan di Pahang Malaysia. Di Charas Caves terdapat patung Buddha yang cukup besar, yang berada tepat di dalam gua yang dipenuhi dengan batu-batu yang menyajikan tampilan sangat indah dan menakjubkan. Anda bisa menggunakan bus jalur 231 ke arah Bukit Charas yang dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju ke Charas Caves.
  2. Jubli Perak Sultan Ahmad Shah’s Agricultural Park, menawarkan keindahan alam dan pemandangan yang cukup indah. Di kawasan wisata alam ini, Anda juga bisa mengunjungi area perkebunan yang memiliki aneka buah tropis yang bisa Anda coba. Mulai dari durian, rambutan, hingga pepaya yang rasanya sangat lezat. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi kolam ikan untuk memancing. Lalu ada juga danau yang menyajikan suasana yang menawan. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan bus jalur AH 18 ke arah Jubli Perak.
  3. Kuala Lipis, sangat cocok bagi Anda yang ingin melihat suasana kota tua. Di sini Anda bisa melihat bangunan-bangunan tua nan heritage yang masih terawat dengan rapi dan indah. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan bus jalur 234 ke arah Kuala Lipis.
  4. Pulau Keladi Cultural Village, yang akan memperkenalkan kebudayaan dan juga perkampungan khas Malaysia yang cukup kental. Anda bisa menggunakan bus jalur 82 ke arah jalan Batu Balik, kemudian dilanjutkan berjalan kaki selama 15 menit.
  5. Sungai Lembing Museum, menyajikan aneka informasi mengenai daerah Sungai Lembing yang terkenal dengan area pertambangan. Di sana, Anda bisa melihat bekas jalur kereta api yang dahulu digunakan untuk mendistribusikan hasil tambang. Anda bisa naik bus dengan jalur 231 ke Jalan Sungai Lembing yang berdekatan dengan museum.

Taman Bermain di Pahang Malaysia

pahang malaysia 2 - Yuk Intip Sederet Destinasi Wisata yang Terkenal di Pahang Malaysia

Jika Anda berencana mengunjungi Pahang untuk menikmati taman bermain, berikut ini rekomendasinya untuk Anda:

  1. Genting Highlands, yang juga dikenal sebagai City of Entertainment. Genting Highlands ini adalah destinasi populer yang wajib dikunjungi jika Anda pergi ke Pahang. Terletak di atas bukit dan pegunungan yang hijau, cuaca yang akan Anda rasakan saat berada di saja akan jauh lebih sejuk dari yang ada di kota. Lebih dikenal sebagai The Las Vegas of Asia karena kasinonya, Anda sebenarnya bisa mengunjungi Snow World atau The Ripley’s Believe It Or Not Exhibit untuk liburan keluarga yang seru. Selain itu, The Arena of Stars yang sering mempertunjukkan banyak tontonan yang memukau juga bisa menjadi alasan mengapa Anda perlu mengunjungi taman bermain yang satu ini. 
  2. Cameron Highlands, memiliki cuaca yang sangat sejuk sepanjang tahun sehingga membuat tanaman stroberi tumbuh dengan sangat subur. Anda bisa mengunjungi BOH Tea Farm dan juga Lavender Garden, di mana Anda bisa mencicipi es krim rasa Lavender yang sangat unik. Cuaca yang sejuk, penginapan yang nyaman, dan juga makanan yang fresh juga menjadikan Cameron Highlands sebagai destinasi yang sangat tepat untuk menikmati BBQ retreat bersama keluarga dan sahabat.
  3. Bukit Tinggi di Bentong Pahang sering dilupakan karena keberadaan Genting Highlands dan Cameron Highlands. Tidak seperti Genting Highlands, Bukit Tinggi ini bukan merupakan tempat yang penuh dengan hiburan, namun merupakan melainkan tempat untuk mencari kedamaian. Dirancang menyerupai kota di Prancis, Bukit Tinggi ini dikenal sebagai Little France, oleh warga lokal. Di sana, Anda bisa menikmati pertunjukkan jalanan, dan cafe yang bernuansa Eropa. Sebagai pengunjung, Anda juga bisa belajar membuat teh ala Jepang di Zen-inspired Japanese Village. Sangat menarik, bukan?
  4. Taman Negara, merupakan destinasi yang sempurna untuk berkemah, sambil melihat pemandangan alam yang hijau, air terjun yang indah, serta hewan-hewan liar yang unik. Walaupun Anda bisa menelusuri taman ini sendiri, namun sangat dianjurkan untuk pergi bersama pemandu wisata, terutama jika Anda ingin berkemah ataupun jungle trekking

Tips Liburan Murah ke Pahang Malaysia

pahang malaysia 3 - Yuk Intip Sederet Destinasi Wisata yang Terkenal di Pahang Malaysia

Pergi liburan ke luar negeri tidak selamanya harus punya tabungan banyak, kok. Salah satu negara dengan biaya yang murah adalah Malaysia. Selain harga tiket, biaya hidup seperti makan dan belanja masih sangat terjangkau di Malaysia. Bahkan hanya dengan modal 100 ringgit Malaysia saja Anda sudah bisa melakukan banyak hal termasuk makan, jalan-jalan, hingga menginap di budget hotel semalam. Dibutuhkan tips dan trik khusus untuk pergi liburan murah ke luar negeri. Pertama, lakukanlah pemesanan tiket dini hari, karena jika Anda tiba saat pagi hari, maka waktu akan semakin banyak untuk mengunjungi lokasi wisata di Malaysia. Selanjutnya, Anda perlu berjalan ke luar bandara untuk menemukan bus dengan kualitas bagus. Harga bus di luar Bandara sangat bervariasi, biasanya sekitar 12 hingga 15 ringgit dengan waktu tempuh selama 1 jam. Atau hanya selisih 15 menit dengan commuter.  Tips selanjutnya, pilihlah makan siang di foodcourt bandara yang dijual dengan harga terjangkau.

Walaupun cukup untuk liburan sehari penuh, namun tetap usahakan Anda memiliki cadangan uang. Tujuannya adalah untuk menolong Anda jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Anda bisa menyimpan cadangan uang di dompet digital Qelola. Uang Anda akan aman, dan Anda pun akan merasa nyaman selama liburan di Malaysia. Qelola bisa Anda gunakan untuk kirim uang dari Malaysia ke Indonesia dengan biaya transaksi yang sangat murah, lho. Coba unduh aplikasi Qelola sekarang untuk mencoba berbagai fiturnya!

Tags: , , , ,