Liburan ke Genting Highland Malaysia? Coba 5 Hal Seru Berikut Ini

genting highland malaysia

Genting Highland Malaysia berada sekitar 58 km atau 1 jam perjalanan dari Kuala Lumpur. Dataran tinggi Genting yang bersuhu antara 15 hingga 22 derajat celcius ini merupakan tempat rekreasi yang paling cocok bagi Anda yang menginginkan ketenangan, keindahan alam, dan udara sejuk. Di Genting Highland terdapat Resorts World Genting. Yaitu tujuan utama pariwisata yang berpusat pada satu lokasi yang terdiri atas mall, hotel-hotel, theme park, casino, dan lainnya. Semuanya sudah terintegrasi dengan akses transportasi yang aman dan nyaman. Anda penasaran? Simak apa saja aktivitas seru yang bisa Anda coba saat berlibur di Genting Highland Malaysia.

Baca juga : Catat! Itinerary Adalah Panduan yang Buat Liburanmu Lancar

1.  Naik Gondola Awana Skyway

genting highland malaysia 1 - Liburan ke Genting Highland Malaysia? Coba 5 Hal Seru Berikut Ini

Sejak Genting Highland populer sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Malaysia, semua orang yang pernah ke sana pasti disarankan untuk naik Gondola. Setiap kabin bisa memuat hingga 10 penumpang dengan tarif tiket RM8 per orang untuk sekali jalan. Anda bisa naik mulai dari stasiun paling atas di Sky Avenue Mall, menuju stasiun Kuil Chin Swee, dan berakhir di Awana Transport Hub di Genting Highland Premium Outlets. Semuanya dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit saja dengan panjang lintasan sekitar 2,8 km.

Jika Anda memiliki anggaran lebih, cobalah naik Gondola dengan glass floor yang bertarif tiket RM50 per orang sekali jalan. Sensasi berada di ketinggian dengan lantai kaca bisa membuat adrenalin Anda meningkat. Dengan naik Gondola, Anda bisa melihat Genting Highland dari ketinggian tanpa terhalang apapun. Apalagi jika kabut sedang turun, maka Anda akan merasakan sensasi seperti bertualang dari bukit ke bukit menembus awan.

2.  Berkunjung ke Chin Swee Temple

genting highland malaysia 2 - Liburan ke Genting Highland Malaysia? Coba 5 Hal Seru Berikut Ini

Dalam setengah perjalanan antara Genting Highlands Premium Outlets dan SkyAvenue, Anda bisa datang ke Kuil Chin Swee yang sudah menarik perhatian dari kejauhan dengan pagoda 9 tingkatnya. Kuil tersebut didirikan oleh pendiri Genting Highland itu sendiri, Lim Goh Tong, sebagai penghormatan terhadap Chin Swee seorang pendeta Buddha panutannya.

Komplek Kuil Chin Swee sangat luas dan terdiri atas beberapa bagian. Seperti menara pagoda, Sky Terrace atau pekarangan luas di atas komplek kuil, Ten Chambers of Hell atau gua-gua kecil yang menggambarkan diorama neraka, hingga sebuah patung Buddha dengan tinggi 15 meter. Pada perkembangannya, kuil ini tidak hanya didatangi oleh jemaat saja. Tetapi sudah menjadi objek wisata yang menarik bagi semua golongan. 

3.  Menjelajah di Fashion Forest

genting highland malaysia 3 - Liburan ke Genting Highland Malaysia? Coba 5 Hal Seru Berikut Ini

Dinamakan Fashion Forest karena Anda sebagai pengunjung tetap bisa bergaya saat masuk ke hutan dan tetap aktif di media sosial. Memang hanya hutan inilah yang dilengkapi dengan koneksi WiFi 4G. Jadi, selama Anda menjelajahi hutan, Anda bisa langsung live tweet atau live post. Bukan hanya itu, terdapat banyak papan petunjuk yang dilengkapi dengan QR Code dan tag NFC. Cukup pindai QR Code atau dekatkan smartphone Anda ke tag NFC, maka akan muncul website atau video informasi tertentu yang berhubungan dengan tumbuhan atau hewan di dalam Fashion Forest.

4.  Berkeliling di Sky Avenue

genting highland malaysia 4 - Liburan ke Genting Highland Malaysia? Coba 5 Hal Seru Berikut Ini

Mall seluas 13 hektar ini dianggap cukup membingungkan terutama bagi Anda yang baru pertama datang ke sana. Sebaiknya Anda selalu melihat peta direktori atau tanya langsung di bagian informasi jika Anda butuh bantuan. Sky Avenue ini bukan mall biasa yang berisi outlet atau butik untuk berbelanja saja. Tapi lebih dari itu, ada The Visitor’s Galleria yang menampilkan dokumentasi perjalanan Genting Highland sejak pertama dirintis hingga kini.

Selain itu, ada museum Seni Kome Péng Heng yang menampilkan ragam seni, budaya, hingga kuliner masyarakat pesisir timur Malaysia. Ada pula Sky Symphony berupa pertunjukan instalasi seni yang digabungkan dengan teknik video mapping. Sepanjang dinding atrium SkyAvenue juga dihiasi dengan Wonderwall, dan video mapping dengan gambar bergerak.

5.  Mencicipi Kuliner di Sky Avenue Genting Highland

genting highland malaysia 5 - Liburan ke Genting Highland Malaysia? Coba 5 Hal Seru Berikut Ini

Di lantai pertama, terdapat 35 tenant F&B termasuk di antaranya adalah Motorino dan Cafes Richard. Motorino adalah resto pizza ternama asal New York yang menarik untuk Anda coba. Menu utamanya adalah pizza marinara, margherita, pepperoni, serta calzone isi jamur dan daging asap. Sementara Cafes Richard memiliki konsep cafe ala Paris. Aneka kopi dari Ethiopia hingga Sumatera menjadi andalan di sana. Dessert yang bisa Anda coba adalah creme brulee yang lembut dan manis. Atau jika Anda ingin mencicipi hidangan yang lebih Asia, maka Anda bisa mencoba menu steamboat di Resort Seafood. Sedangkan jika Anda mau mencoba hidangan all-you-can-eat, silahkan mendatangi Food Factory atau Coffee Terrace

Bagaimana, apakah Anda sudah menentukan aktivitas mana yang akan lebih dulu Anda lakukan? Apapun pilihan Anda, pastikan rencana liburan Anda ke Genting Highland Malaysia sudah dipersiapkan dengan matang. Pastikan Anda juga telah menyusun perencanaan keuangan secara detail agar pengeluaran Anda selama liburan tidak membengkak. Jika malas membawa uang cash yang banyak saat liburan, gunakan dompet digital saja. Qelola, memungkinkan Anda seperti memiliki rekening yang terus aktif. Uang Anda akan lebih aman berada dalam dompet digital Qelola. Bagaimana cara menggunakan aplikasi Qelola? Tidak perlu repot, karena Anda cukup mengunduh aplikasinya di Google Play atau App Store secara gratis.

Tags: , , , , , ,