Ini 4 Tempat Rekreasi Paling Populer di Malaysia

malaysia 2 - Ini 4 Tempat Rekreasi Paling Populer di Malaysia

Malaysia adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak tempat rekreasi yang tersebar di berbagai daerah. Sebagai salah satu negara yang paling dekat dengan Indonesia, Malaysia juga menjadi destinasi wisata bagi warga Indonesia yang ingin berlibur. Selain itu, tata ruang wilayah di berbagai kota di Malaysia yang rapi, membuat para wisatawan merasa nyaman saat berada di sana. Tempat rekreasi yang tersedia di negeri Jiran ini juga beragam sehingga para wisatawan tidak akan mudah bosan untuk mengunjungi Malaysia.

Lalu, apa saja tempat rekreasi paling populer di negara tetangga satu ini? Berikut rekomendasinya untuk Anda.

1. Menara Kembar Petronas

petronas 700x469 - Ini 4 Tempat Rekreasi Paling Populer di Malaysia

sumber : pixabay

Sebagai ibukota Malaysia, Kuala Lumpur mempunyai Menara Kembar Petronas yang dikenal sebagai tempat wisata paling populer di Kuala Lumpur. Menara Kembar Petronas merupakan menara kembar yang tertinggi di dunia dengan 88 lantai dengan ketinggian mencapai 451,9 m dan terletak di pusat kota Kuala Lumpur. Selain untuk berfoto, Anda juga dapat membeli tiket naik ke atas untuk dapat menikmati keindahan pemandangan dari salah satu bangunan tertinggi di dunia tersebut.

Selain bangunan arsitektur yang mewah, menara ini juga memiliki jembatan yang menghubungkan menara satu dengan menara lainnya. Uniknya, jembatan tersebut merupakan jembatan dua lantai yang berada di ketinggian 175 meter, tepatnya di lantai 41. Dari ketinggian ini, Anda pasti akan terpukau dengan indahnya pemandangan kota Kuala Lumpur. Menara Petronas sebenarnya adalah sebuah gedung perkantoran dengan lantai dasar yang terhubung ke sebuah pusat perbelanjaan, yaitu KLCC Mall. Di bagian luar, terdapat taman yang indah dengan jembatan yang menghadap persis ke menara.

2. Batu Caves

batu caves 700x394 - Ini 4 Tempat Rekreasi Paling Populer di Malaysia

source : asiantrails.travels

Batu Caves merupakan kuil yang terletak di dalam gua. Batu Caves berlokasi di Selangor, di kawasan perbukitan kapur yang menawan dan berada sekitar 13 kilometer di utara Kuala Lumpur. Batu Caves merupakan sebuah tempat yang suci bagi umat Hindu. Di sana terdapat patung tertinggi Murugan, salah satu dewa yang dihormati rakyat Hindu India.

Jika Anda datang bertepatan dengan Hari Raya Thaipusam, akan ada atraksi yang tidak boleh Anda lewatkan. Anda juga bisa mencicipi jajanan khas India di sepanjang pintu masuk menuju ke area kuil. Di Batu Caves ini Anda akan menaiki 272 anak tangga yang terjal dan cukup melelahkan untuk dapat merasakan kemegahan Batu Caves.  Yang paling unik, di setiap anak tangganya terdapat angka yang menunjukan Anda sudah berada di anak tangga keberapa, angka-angka ini memotivasi Anda untuk terus naik walau sudah lelah.

3. Legoland Malaysia

legoland malaysia 700x432 - Ini 4 Tempat Rekreasi Paling Populer di Malaysia

sumber : zeotrip.com

Jika Anda ingin liburan bersama keluarga ke Malaysia, tempat rekreasi yang paling pas adalah Legoland. Legoland merupakan kawasan yang menjadi daya tarik utama di Johor Malaysia yang memiliki banyak wahana seru yang cocok untuk semua usia. Tempat yang sudah mendunia ini memang wajib untuk dikunjungi apabila Anda sedang merencanakan liburan ke Malaysia.

Tempat rekreasi dengan konsep lego ini memang selalu membuat anak-anak senang untuk berwisata di sana.  Tidak hanya anak-anak saja, orang dewasa pun juga bisa menikmati tempat ini.  Tempat rekreasi ini memiliki banyak wahana, ada sekitar 70 wahana yang bisa Anda dan keluarga nikmati sepuasnya. Ada juga wisata legoland water park yang bisa dinikmati dengan keseruan dan hal-hal yang menyenangkan. Anda juga bisa memanfaatkan legoland hotel jika ingin menginap disana.

Baca Juga : Ketahui Fakta Menarik Legoland Malaysia Sebelum Berkunjung

4. Genting Highlands

genting highlands 700x467 - Ini 4 Tempat Rekreasi Paling Populer di Malaysia

sumber : aosoclick.com

Untuk Anda yang gemar berada di dataran tinggi, Genting Highlands adalah tempat rekreasi yang cocok bagi Anda. Genting Highlands adalah salah satu dataran tinggi Malaysia yang memiliki pemandangan yang luar biasa. Genting Highlands terletak di perbatasan antara Pahang dan Selangor. Wahana wisata yang sangat terkenal di Genting Highlands adalah Glass Floor Gondola, atau gondola yang lantainya berupa kaca bening. Serta fasilitas wisatanya yang sangat terkenal adalah Awana Skyway yang memungkinkan Anda melihat keseluruhan aktivitas hiburan dari puncak Gunung Ulu Kali setinggi 1800 m.

Meski berada di puncak gunung, namun Anda bisa menjumpai pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang mewah dengan harga terjangkau, taman hiburan, hotel, dan banyak gedung pencakar langit. Pada stasiun terakhir ketika menaiki gondola, Anda akan turun di sebuah mall yang juga terdapat SkyCasino di dalamnya. Hal lainnya yang juga terkenal di Genting Highlands adalah keberadaan hotel terbesar kedua di dunia, sekaligus kawasan hotel, dan resort yang sangat direkomendasikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Genting Highlands menjadi kawasan yang serba ada, dari mulai sajian wisata alam, wisata keluarga, arsitektur tempat ibadah yang mengagumkan, hingga terkenal juga sebagai Las Vegasnya Negeri Jiran, Malaysia.

Agar liburan Anda semakin seru tanpa ribet mengelola keuangan, pastikan Anda menggunakan aplikasi Qelola. Layanan Qelola akan mempermudah pengelolaan keuangan Anda, khususnya dalam hal transfer uang dan pembayaran berbagai tagihan dari Malaysia ke Indonesia. Dengan proses yang cepat dan biaya terjangkau, transaksi yang Anda lakukan selama liburan di Malaysia akan semakin mudah. Unduh aplikasi Qelola melalui smartphone sekarang juga! Lakukan pendaftaran akun dan pengisian saldo untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari setiap fiturnya

Tags: , , , , , , , ,