Ketahui Fakta Menarik Legoland Malaysia Sebelum Berkunjung

legoland johor

Legoland adalah sebuah taman bermain penuh wahana yang menarik dan hanya dibuka di beberapa negara saja. Meskipun tidak dibuka di sini, penggemar berat lego di Indonesia dapat mengunjungi Legoland yang paling dekat, yaitu di Malaysia. Legoland Malaysia merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Johor Bahru. Selain anak-anak, banyak wisatawan dari kalangan dewasa yang menyempatkan datang ke sini. Agar kamu semakin semangat merencanakan liburan ke Legoland dan sekitarnya, simak beberapa fakta uniknya di bawah ini.

1.   Terdapat 2 tema besar untuk wahana bermain

Legoland Malaysia memiliki 2 tema besar taman bermain, yaitu Legoland Theme Park dan Legoland Water Park. Pertama, Legoland Theme Park yang memiliki kurang lebih 70 wahana bermain sehingga sangat mungkin jika kamu membutuhkan waktu lebih dari 1 hari untuk mencoba semuanya. Dari 70 wahana tersebut dibagi kembali menjadi 8 tema, yaitu The Beginning, Lego Kingdoms, Lego Technic, Miniland, Imagination, Land of Adventure, Lego Ninja World, dan Lego City. Wahana bermain yang ada di sini tidak semuanya murni memiliki tema lego ya. Jadi kamu bisa menemukan roller coaster, beetle bounce, merlin’s challenge, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk Legoland Water Park, kamu dan keluarga, terutama anak-anak, bisa bermain air sepuasnya. Ada lebih dari 20 wahana permainan air yang bisa kamu coba. Mulai dari petualangan di “sungai” Build A Raft, seluncuran tabung dengan ketinggian aman, hingga kolam ombak. Bagi kamu yang suka dengan tantangan, kamu bisa naik wahana yang disebut dengan Red Rush. Kamu akan naik sebuah kapal karet lalu masuk tabung dan meluncur dari ketinggian 312 kaki atau sekitar 95 meter. Kemudian untuk menantang perlombaan mini dengan teman-teman, kalian bisa mencoba Lego Slide Racers. Meluncur dari ketinggian tertentu menggunakan karpet khusus dan ketahui siapa pemenangnya. Banyak sekali permainan seru, bukan?

2.   Memiliki fasilitas lengkap

kingdom themed 1 1800x1200.jpg?center=0.39,0 - Ketahui Fakta Menarik Legoland Malaysia Sebelum Berkunjung

Sumber : legoland.com.my

Legoland Malaysia memiliki fasilitas lengkap yang bahkan akan membuat kamu dan rombongan liburan tidak perlu keluar dari objek wisata ini untuk mencari makan. Legoland memiliki restoran yang bisa kamu akses kapanpun. Menu yang disediakan pun bisa dinikmati hampir semua usia. Mulai dari menu masakan western seperti spaghetti, fish and chips, hingga makanan cepat saji seperti burger, dan sebagainya. Dengan memanfaatkan fasilitas ini, kamu tidak perlu bingung keluar mencari makan dan bisa lebih leluasa menikmati waktu di Legoland.

Fasilitas berikutnya yang menjadi unggulan adalah Legoland Hotel, hotel bertemakan lego pertama di Asia Tenggara. Tidak hanya suasana hotel yang penuh dengan lego, kamu juga bisa menyewa kamar dengan tema lego tertentu, seperti tema negara mesir, petualangan bajak laut, padang pasir, kerajaan, hingga tema hewan-hewan dunia. Kamar tanpa tema dengan kualitas yang sama pun juga disediakan bagi kamu yang ingin desain minimalis. Kamar-kamar tersebut dapat kamu sewa dengan harga mulai dari Rp. 2 juta.

3.   Memiliki beberapa jenis tiket masuk

Tiket masuk Legoland Malaysia bergantung pada wahana bermain yang dipilih dan usia kamu. Untuk Legoland Theme Park, tiket dibagi menjadi 2, yaitu untuk dewasa RM 189 dan untuk anak-anak RM 149. Sedangkan untuk Legoland Water Park, ada beberapa jenis kategori usia.

  • Usia 0 – 2 tahun (RM 10)
  • Usia 3 – 11 tahun (RM 85)
  • Usia 12 – 59 tahun (RM 105)
  • Usia 60 tahun ke atas (RM 85)

Selain pilihan tiket di atas, kamu juga bisa memilih tiket tahunan yang bisa kamu gunakan tanpa batas pemakaian selama 1 tahun penuh. Terdapat 2 jenis khusus untuk tiket tahunan ini, yaitu Annual Pass Premium untuk masuk di kedua wahana di atas kurang lebih Rp 1,7 juta. Lalu Annual Pass Awesome untuk masuk ke salah satu wahana saja dengan harga sekitar Rp 1,3 juta. Tertarik mencoba?

4.   Kunjungi beberapa wahana unik

Legoland Malaysia memiliki wahana unik yang tak bisa dilewatkan. Terutama jika kamu penggemar serial Star Wars. Kamu bisa melihat karakter Lego dalam berbagai kostum Star Wars serta berbagai cuplikan film yang  ditampilkan. Kemudian ada wahana Dino Island yang akan membawa kamu kembali ke zaman pra sejarah, saat dinosaurus masih hidup. Ada juga wahana Rescue Academy yang bisa memungkinkan kamu dan keluarga menyelamatkan rumah yang kebakaran (buatan) seperti pemadam kebakaran, serta masih banyak lagi lainnya.

Legoland Malaysia menjadi tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga atau rombongan teman. Selain berbagai keseruan di atas yang menunggumu, tempat wisata ini juga mudah sekali di akses. Hanya dengan perjalanan darat selama 4 jam dari Kuala Lumpur, kamu sudah bisa merasakan asyiknya menghabiskan hari di sana. Bahkan mungkin kamu perlu mengunjunginya beberapa kali untuk merasakan semua wahana bermainnya. Jangan kuatir tentang urusan membayar tagihan di Indonesia ketika kamu berlibur ke Malaysia nanti. Karena Qelola akan membantu kamu melakukan pembayaran ini dengan berbagai fitur lengkapnya. Download aplikasi Qelola sekarang juga dan rasakan manfaatnya.

Tags: , , , ,