5 Tips Liburan Seru di Genting Highlands Malaysia

genting highlands malaysia

Liburan di Malaysia tak melulu di Kuala Lumpur. Ada banyak kawasan wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Genting Highlands. Untuk menuju kawasan wisata ini, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 58 kilometer atau 1 jam perjalanan dari Kuala Lumpur. Genting Highlands merupakan dataran tinggi yang bersuhu antara 15-22 derajat Celcius.

Dengan suasana pegunungan dan suhu yang sejuk, kawasan wisata Genting Highlands sangat cocok untuk Anda yang menginginkan ketenangan sembari menikmati keindahan alam. Beberapa tempat wisata populer yang bisa Anda kunjungi di kawasan wisata ini antara lain Awana SkyWay, SkyAvenue Mall, Chin Swee Temple, dan Senikome Péng Hēng. Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke Genting Highlands Malaysia, berikut adalah beberapa tips yang bisa diikuti untuk mendapatkan liburan seru di sana.

1. Sewa Kendaraan Pribadi

young asian man smiley driving car 109959 1 - 5 Tips Liburan Seru di Genting Highlands Malaysia

Kawasan wisata Genting Highlands berada di ketinggian 1.865 mdpl. Letak satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya di Genting Highlands cukup jauh. Maka, satu-satunya cara terbaik untuk mendapatkan liburan seru di tempat ini adalah dengan menyewa kendaraan pribadi. Khususnya bagi Anda yang liburan keluarga atau datang beramai-ramai, kendaraan pribadi akan memudahkan akomodasi Anda selama di sana.

Anda bisa menyewa mobil di Kuala Lumpur dengan harga sewa mulai dari RM175 per hari. Namun, jika Anda membawa rombongan besar, Anda bisa menyewa bus sebagai transportasi alternatif lainnya. Bagi Anda yang datang sendiri, tenang saja, masih ada banyak cara untuk mencapai kawasan wisata ini. Anda bisa menggunakan transportasi bus Go Genting dari KL Sentral di Kuala Lumpur. Bus tersebut biasanya akan berhenti di Awana Transport Hub, salah satu terminal yang dekat dengan tempat wisata Genting Highlands.

2. Luangkan Waktu Seharian Penuh

two asian girlfriends traveling check location by map grand palace 167657 81 - 5 Tips Liburan Seru di Genting Highlands Malaysia

Kawasan wisata ini memiliki luas area sekitar 19.000 meter persegi. Untuk bisa mengunjungi destinasi wisata populer di sana, sebaiknya Anda meluangkan waktu seharian penuh untuk liburan di kawasan ini. Dengan waktu seharian penuh, Anda bisa menikmati kereta gantung di Awana SkyWay, bermain di theme park Skytropolis, berswafoto di kuil Chin Swee, belanja barang branded di SkyAvenue Mall, dan melakukan aktivitas seru lainnya.

Waktu yang cukup saat liburan akan membuat liburan Anda terasa menyenangkan, karena Anda tidak perlu terburu-buru saat melakukan aktivitas di masing-masing tempat wisata. Jika waktu seharian penuh masih belum cukup, sebaiknya Anda memperpanjang waktu di sana agar pengalaman liburan Anda di Genting Highlands semakin berkesan.

3. Beli Tiket Wisata secara Online

asian woman tourist backpacker smiling using smartphone traveling alone 7861 1026 - 5 Tips Liburan Seru di Genting Highlands Malaysia

Agar waktu liburan Anda tidak terbuang sia-sia hanya karena antrean panjang saat membeli tiket masuk tempat wisata, sebaiknya Anda membeli tiket secara online di hari sebelumnya. Membeli tiket secara online akan memudahkan akses masuk Anda ke tempat wisata. Selain itu, harga tiket yang dibeli secara online biasanya jauh lebih murah karena banyaknya promo atau diskon yang ditawarkan. Dengan menerapkan tips ini, Anda bisa lebih menghemat waktu dan budget liburan.

4. Datang Lebih Awal saat Mengunjungi Awana Skyway

rsz rwg official photo awana skyway - 5 Tips Liburan Seru di Genting Highlands Malaysia

Awana SkyWay menjadi destinasi wisata terfavorit yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda datang lebih awal dan memasukkan Awana SkyWay sebagai destinasi wisata pertama begitu sampai di kawasan Genting. Karena banyak dikunjungi, antrean untuk naik kereta gantung di tempat ini sering mengular panjang. Datang lebih awal bisa menjadi solusi untuk menghemat waktu antrean di sana.

Selain itu, Genting Highlands merupakan daerah pegunungan yang rentan diselimuti kabut jelang tengah hari hingga sore. Maka, datang lebih awal akan membuat Anda punya kesempatan lebih besar untuk bisa menikmati pemandangan dari atas kereta gantung tanpa khawatir terhalang kabut.

5. Cicipi Makanan Terkenal di Genting Highlands

asian people eating pizza party 79405 8371 - 5 Tips Liburan Seru di Genting Highlands Malaysia

Liburan di Genting Highlands akan semakin seru dengan mencicipi beberapa makanan terkenal di sana. Ada banyak makanan terkenal di Genting Highlands yang bisa Anda coba seperti burger dan lobster di SkyAvenue, pizza di Motorino, dan nasi kerabu di Senikome Péng Hēng. Anda juga bisa mencicipi makanan khas Cina lezat di restoran Ming Ren atau makanan khas India di Spice Garden.

Bagi Anda yang Muslim, jangan khawatir, makanan yang dijual di tempat-tempat tersebut telah berlabel halal. Namun demikian, jangan ragu untuk selalu mengecek kehalalan menu makanan yang akan Anda pesan. Umumnya, tidak sulit menemukan makanan lezat dan halal di kawasan wisata ini.

Baca Juga: Liburan ke Genting Highland Malaysia? Coba 5 Hal Seru Berikut Ini

Demikian ulasan beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat liburan di Genting Highlands Malaysia. Beberapa tips di atas akan membantu Anda untuk mendapatkan liburan seru dan menyenangkan di Malaysia. Agar liburan Anda semakin seru tanpa ribet mengelola keuangan, pastikan Anda menggunakan aplikasi Qelola. Layanan Qelola akan mempermudah pengelolaan keuangan Anda, khususnya dalam hal transfer uang dan pembayaran berbagai tagihan dari Malaysia ke Indonesia. Dengan proses yang cepat dan biaya terjangkau, transaksi yang Anda lakukan selama liburan di Malaysia akan semakin mudah. Unduh aplikasi Qelola melalui smartphone sekarang juga! Lakukan pendaftaran akun dan pengisian saldo untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari setiap fiturnya. Cek juga Instagram Official Qelola untuk mengetahui penawaran promo menarik setiap bulannya.

Tags: , , , , , , , , , , , ,