Restoran Halal, Rekomendasi Terenak di Malaysia!

muslim restoran halal

Restoran halal menjadi salah satu kebutuhan yang harus terpenuhi untuk para traveler Muslim. Tak perlu ragu karena saat ini sudah banyak tempat makan menyajikan menu halal dan bisa dinikmati oleh umat Muslim. Salah satunya di Negeri Jiran, dengan mayoritas penduduk penganut Islam, tak heran jika negara ini ramah untuk wisatawan Muslim. Sudah banyak makanan halal yang mudah kamu jumpai dan mereka cukup familiar menyediakan hal tersebut. Berikut ini beberapa restoran halal yang terenak yang ada di Malaysia dan bisa kamu coba! Apa saja?

JM Bariani

JM Bariani 700x525 - Restoran Halal, Rekomendasi Terenak di Malaysia!

sumber: froggybitsoflife.blogspot.com

Restoran ini merupakan franchise dan mudah kamu jumpai di Malaysia. Tempat makan ini menyajikan menu khas Malaysia mulai dari mie hailam, nasi goreng kampung dan ada beberapa menu western. Beberapa orang mungkin mengira, restoran ini adalah resto India karena namanya. Tempat makan ini menyajikan beragam makanan khas Malaysia namun menu nasi briyani memang ada. Menu nasi briyani pada resto ini sedikit berbeda dengan nasi briyani pada umumnya. Nasi briyani pada umumnya menggunakan daging kambing, sedangkan nasi briyani pada Resto JM Bariani menggunakan daging sapi. Tenang, rasanya tak kalah enak daripada nasi briyani umum yang ada di resto India.

Nasi Lemak Wak Manjor

Nasi Lemak Wak Manjor 700x464 - Restoran Halal, Rekomendasi Terenak di Malaysia!

sumber: says.com

Restoran halal yang bisa kamu jumpai ketika berada di Negeri Jiran ada di Jalan Raja Muda Musa, Kampung Baru, 50300 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia, yaitu Nasi Lemak Wak Manjor. Sudah kamu tahu, kalau sajian nasi lemak adalah sajian kuliner ikonik dari negara Malaysia. Tak heran makanan satu ini banyak dicari warga lokal maupun turis. Buka dari jam 7 pagi hingga larut malam, panganan ini mudah sekali kamu jumpai. Menu andalan resto ini adalah nasi lemak kukus dengan beragam tambahan makanan pendamping seperti timun, sambal, kacang dan lauk.

Chee Meng Bukit Bintang

Chee Meng Bukit Bintang 700x467 - Restoran Halal, Rekomendasi Terenak di Malaysia!

sumber: thesimplestaphrodisiac.blogspot.com

Pernah mencoba nasi hainan? Restoran ini adalah salah satu kedai restoran halal yang menyediakan nasi hainan yang lezat di Kuala Lumpur. Satu porsi nasi hainan berisi sup kacang, olahan ayam yang gurih serta lalapan mentimun. Tak hanya nasi hainan, menu yang lain yang disediakan resto ini berupa tom yum, tahu, ikan dan lain sebagainya. Resto ini juga buka pada hari selasa hingga minggu (senin libur) dari pukul 11 hingga 22 malam. Usahakan untuk tidak datang pada jam makan siang karena akan sangat ramai dan susah mendapat tempat duduk.

Lamb Shepherd

Restoran Lamb Shepherd Restaurant Chinese Muslim 700x451 - Restoran Halal, Rekomendasi Terenak di Malaysia!

sumber: says.com

Traveler Muslim tak perlu khawatir untuk berlibur ke negara Malaysia karena ada banyak restoran halal. Salah satu yang cukup menjadi favorit adalah Lamb Shepherd yang menyajikan menu masakan Chinese Muslim. Porsi yang banyak, harga yang cukup terjangkau dan rasa yang tak perlu kamu ragukan menjadikan tempat ini menjadi cukup populer di Malaysia. Lokasi resto ini terletak di No 8A, Ground Floor Jalan 4/27F, Off Jalan Genting Klang, Desa Setapak, 53300 Kuala Lumpur. Buka pada pukul 11.30 siang hingga 9 malam, resto ini selalu ramai ketika jam makan siang. Siap-siap antri ya!

Nasi Kandar Pelita

Nasi Kandar Pelita 700x467 - Restoran Halal, Rekomendasi Terenak di Malaysia!

sumber: tailim.blogspot.com

Restoran halal yang buka 24 jam ini menyajikan makanan khas India dan Malaysia dan berlokasi di Jalan Ampang, Kuala Lumpur, Malaysia. Awalnya resto ini berasal dari Penang dan memiliki percampuran budaya India. Tak heran kalau mereka menyajikan beragam jenis masakan dengan sajian kare. Pilihan makanannya ada olahan seafood seperti udang, ikan, kepiting kare, dan cumi. Tambahan juga ada olahan daging mulai dari ayam goreng, daging sapi dan berbagai jenis olahan nasi mulai dari nasi kebuli, nasi kuning dan nasi putih biasa.

Soong Kee’s Beef Ball Noodle

Soong Kees Beef Ball Noodle 700x467 - Restoran Halal, Rekomendasi Terenak di Malaysia!

sumber: hungryonion.org

Kedai mie yang telah menjual lebih dari 40 tahun ini memiliki menu andalan Triple Noodle. Menu ini adalah campuran dari daging cincang yang dimasak dengan saus yang kental berwarna hitam dan disajikan dengan potongan daging sapi. Kelezatan dari sajian kedai makan ini sudah tak perlu kamu ragukan karena resepnya telah turun temurun. Selain itu, mereka menggunakan lebih dari 10 rempah yang membuat masakan menjadi lebih lezat dan penuh rasa. Saat ini, kedai dikelola oleh generasi kedua dari keluarga mereka. Terletak di Jalan Tun H.S.Lee, 56000, Kuala Lumpur, Malaysia, resto ini buka dari pukul 11 pagi dan tutup hanya pada hari Minggu.

Manfaatkan aplikasi Qelola untuk melakukan transaksi pembayaran selama berada di Malaysia dan kamu bisa menikmati layanan kirim uang keluar negeri tanpa tambahan biaya. Cara mendapatkannya? Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Qelola secara gratis di Google Play Store. Setelah itu, tinggal menikmati beragam fasilitasnya yang memudahkan kebutuhan finansialmu. Kunjungi website Qelola karena informasi didalamnya terbukti akurat dan resmi untuk kebutuhanmu belajar terkait TKI, kesehatan, pendidikan, wisata, cara dan tips mengelola keuangan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,