10+ Resto Makanan Indonesia Ini Bisa Kamu Temukan Di Malaysia!

resto makanan Indonesia

Makanan Indonesia terkenal dengan rasanya yang enak dan khas. Hampir semua wilayah memiliki ciri khas masakan berbeda yang sayang untuk kamu lewatkan. Namun, untuk kamu yang sedang berada di luar negeri, pasti rindu akan citarasa panganan khas Indonesia. Tenang, bagi kamu yang sedang berada di Negeri Jiran Malaysia, kamu bisa mendatangi beberapa restoran berikut untuk mencicipi hidangan khas Indonesia! Penasaran?

Bakso Monster

bakso monster 700x523 - 10+ Resto Makanan Indonesia Ini Bisa Kamu Temukan Di Malaysia!

sumber: eatdrinkkl.blogspot.com

Orang Indonesia mana yang tak suka bakso? Hidangan satu ini sangat populer dan memiliki banyak penggemar. Kamu bisa menemukan bakso dimana saja dan tak kenal musim. Ketika kamu rindu bakso dan berada di Malaysia, kamu bisa mengunjungi Bakso Monster yang ada di Jalan Telawi 5, Bangsar Baru, Kuala Lumpur. Tempat makan ini menyediakan menu bakso, tomyam, sup tulang, martabak hingga berbagai varian minuman dari kopi hingga jus buah.

Indobowl Kafe (HQ)

indobowl kafe 700x525 - 10+ Resto Makanan Indonesia Ini Bisa Kamu Temukan Di Malaysia!

sumber: gumbira.com

Indomie sudah terkenal menjadi salah satu produk makanan Indonesia berupa mie dengan citarasa terbaik kelas dunia. Tak heran, produk ini banyak memiliki inovasi menu agar orang tetap cinta. Kalau di Indonesia ada warmindo atau Warung Upnormal, di Malaysia kamu bisa mendatangi Indobowl Kafe untuk merasakan sensasi makan Indomie. Lokasinya ada di Jalan Negara, Taman Melawati, Kuala Lumpur, kafe ini beroperasi pada pukul 11 pagi hingga 11 malam dan libur pada hari rabu. Jangan lupa untuk mencoba menu signature mereka yaitu Indomie Signature Sambal yang akan membuatmu ketagihan.

Rumah Makan Cibiuk

Memiliki beberapa cabang, rumah makan Cibiuk menghadirkan menu nasi liwet untuk kamu yang merindukan makanan Indonesia ketika di Malaysia. Rumah makan dengan slogan “Rajanya Sambal” ini akan memanjakan lidahmu dari gurihnya santan nasi liwet dan aroma harum daun pisang. Memanjakan lidah dengan makanan khas sunda, tempat makan ini juga menyediakan beberapa hidangan lain seperti sate ayam, karedok, perkedel jagung, lotek juga sambal lalapan. Restoran ini berada di Jalan Ikhtisas, Seksyen 14, 40000 Shah Alam, Selangor dan buka pada pukul 11 pagi hingga 11 malam.

Naughty Nuri’s

Naughty Nuris 700x466 - 10+ Resto Makanan Indonesia Ini Bisa Kamu Temukan Di Malaysia!

sumber: speciality-weekendtreat.blogspot.com

Restoran yang terkenal di Bali ini, sekarang hadir di Malaysia menjadi salah satu restoran makanan Indonesia di Negeri Jiran. Restoran ini menyajikan makanan non-halal berupa olahan daging babi. Menu andalan yang cukup terkenal adalah Iga Bakar Babi dengan daging yang meleleh di mulut. Tak hanya itu, menu tuna sashimi, hot dogs, burger dan beragam masakan Bali dan Indonesia ada disini. Lokasinya ada di Jalan Sri Hartamas 24/70A, Kuala Lumpur 50480 Malaysia.

Restoran Bumbu Desa

Ternyata Resto Bumbu Desa juga bisa kamu temukan di Malaysia! Resto yang terkenal dengan berbagai menu khas Nusantara ini berlokasi di 4.15, Fourth Level, Suri KLCC, Kuala Lumpur. Kamu akan menjumpai beberapa makanan Indonesia seperti gado-gado, rujak buah, emping, karedok, olahan ayam mulai dari gulai, rendang, ayam cabai ijo dan masih banyak lagi. Restoran yang khas dengan logo cabai merah ini memiliki fasilitas WiFi dan makan dine-in dan tentu saja semua sajian makanan disini halal.

Waroeng Penyet

Makanan serba penyet khas Surabaya bisa kamu jumpai ketika mengunjungi Resto Waroeng Penyet yang lokasinya di 4.08, Fourth Level, NU Sentral, 201, Jalan Tun Sambathan, Brickfields, Kuala Lumpur 50470, Malaysia. Tempat makan ini menyediakan varian olahan daging ayam seperti ayam penyet, sop ayam, rawon, empal daging, sop buntut hingga bakso. Tenang, semua makanan disini jelas halal.

Wong Solo

Salah satu resto makanan Indonesia yang lain berlokasi di 57, Jalan Raja Alang, Kampung Baru, Kuala Lumpur. Resto Wong Solo menyediakan menu ayam bakar, ayam penyet, empal daging sapi, pecel lele, balado terong hingga sambal teri cabai ijo. Tempat makan ini buka setiap hari pada pukul 11.30 pagi hingga 11 malam.

KOTAK Malaysia SS15

Kotak Malaysia KL SS15 700x389 - 10+ Resto Makanan Indonesia Ini Bisa Kamu Temukan Di Malaysia!

sumber: oo-foodielicious.com

Pecinta makanan pedas wajib mampir ke Resto KOTAK Malaysia SS15 yang lokasinya ada di Jalan SS 15/8b, Ss 15, 47500 Subang Jaya, Selangor. Tempat makan ini akan memanjakan lidahmu dengan menu ayam geprek pedas karena menggunakan sambal bajak. Sama sepertu makanan ayam geprek lainnya, kamu bisa memilih tingkat kepedasan yang sukses membuat kamu menangis.

Ayam Bakar Mas Mono

Kangen dengan ayam bakar yang legit dan menggoda? Ayam Bakar Mas Mono membuatmu bisa menikmati citarasa makanan Indonesia seperti ayam bakar di Malaysia. Lokasinya ada di Jalan Plumbum P7/P, Seksyen 7, 40000 Shah Alam, Selangor. Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 11 pagi hingga 10 malam. Satu porsi ayam bakar lengkap dengan nasi dan 2 macam sambal serta lalapan. Tak lupa juga pesan es teh dan pisang goreng keju khas rumah makan ini.

Warung Leko

warung leko 700x525 - 10+ Resto Makanan Indonesia Ini Bisa Kamu Temukan Di Malaysia!

sumber: bangsarbabe.com

Jika kamu orang Surabaya yang sedang berada di Malaysia, maka Warung Leko cocok untuk kamu kunjungi. Tempat makan ini menyajikan makanan Indonesia khas Surabaya seperti hidangan iga penyet, tilapia atau ikan nila goreng dan ayam penyet. Sop buntut juga menjadi andalan rumah makan ini dan mereka banyak menerima pesanan. Kunci larisnya restoran ini terletak pada sambal yang nendang pedasnya.

Restoran Padang Puti Bungsu Batam KL

Terkenal dan enak, restoran makanan Indonesia yang menyajikan masakan khas Padang ini selalu ramai pengunjung. Lokasinya ada di Lorong Yap Kwan Seng, Kampung Baru, 50450 Kuala Lumpur dan buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Banyak pelanggan menyukai makanan resto ini karena citarasa Padangnya cukup kental. Menu masakannya terdiri dari ayam pop, gulai kikil, ikan bakar, hingga ayam goreng.

Dancing Fish

dancing fish 700x467 - 10+ Resto Makanan Indonesia Ini Bisa Kamu Temukan Di Malaysia!

sumber: says.com

Restoran makanan Indonesia yang terakhir dan cukup populer berbahan dasar olahan ikan. Tempat makan ini berlokasi di Lot T120, 121 & 122 285, 3rd Floor, Bangsar Shopping Centre, Jalan Maarof, Bukit Bandaraya, 59000 Kuala Lumpur. Jam operasional resto ini mulai 11.30 pagi hingga 10 malam. Ternyata, tempat makan ini sudah ada sejak tahun 2010 dan menjadi resto masakan Indonesia yang laris manis. Menu utamanya adalah ikan tilapia atau ikan nila goreng yang dipotong dan dibentuk menyerupai ikan terbang. Tak kalah dengan sajian ikan, sambal dan ayam panggang disini sangat menggugah selera. Menu lain yang wajib kamu coba seperti cumi goreng, sate lilit dan emping sambal terasi yang jelas maknyos!

Manfaatkan aplikasi Qelola untuk melakukan transaksi pembayaran selama berada di Malaysia dan kamu bisa menikmati layanan kirim uang keluar negeri tanpa tambahan biaya. Cara mendapatkannya? Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Qelola secara gratis di Google Play Store. Setelah itu, tinggal menikmati beragam fasilitasnya yang memudahkan kebutuhan finansialmu. Kunjungi website Qelola karena informasi didalamnya terbukti akurat dan resmi untuk kebutuhanmu belajar terkait TKI, kesehatan, pendidikan, wisata, cara dan tips mengelola keuangan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,