Makanan Korea Halal, Mudah Temukan di Malaysia!

Makanan Korea Halal

Makanan Korea halal seringkali sulit ditemukan sebab seringkali bahan masakan menggunakan daging babi dan alkohol. Namun, telah banyak restoran khusus makanan korea halal di Malaysia. Restoran tersebut tersebar di berbagai tempat, namun paling banyak ditemukan di pusat kota Kuala Lumpur.

Meski tidak banyak wisatawan dari Korea atau penduduk Korea yang tinggal di Malaysia, makanan Korea cukup populer dan diminati. Hal tersebut dikarenakan booming Drama Korea serta K-Pop Idol di Asia beberapa waktu belakangan. Para muslim yang sedang berada di Malaysia kini tidak perlu khawatir kesulitan menemukan makanan halal, termasuk makanan Korea. Berikut ini merupakan daftar rekomendasi restoran di Malaysia yang menjual makanan korea halal.

1. Da One Fine Korean Cuisine

korean barbecue gdc00199bc 1280 700x466 - Makanan Korea Halal, Mudah Temukan di Malaysia!

Sumber: pixabay.com

Da One Fine Korean Cuisine berlokasi di Bukit Bintang, Kuala Lumpur. Restoran ini menyediakan makanan korea halal dari bahan-bahan berkualitas premium. Sudah dipastikan bahwa olahana makanan di sini tidak mengandung babi atau lemak babi sama sekali. Berbagi pilihan menu yang ditawarkan Da One Fine yaitu iga sapi, samgyetang (sup ayam ginseng), bibimbap (nasi campur), hot pot seafood, dan masih banyak lainnya. Namun, harga menu di sini sedikit lebih mahal dibandingkan tempat lain sehingga kurang cocok untuk sering dikunjungi. Restoran ini lebih cocok untuk didatangi ketika sedang merayakan sesuatu saja.

2. Dookki 

Restoran halal khusus makanan korea selanjutnya yaitu Dookki yang terletak di Putrajaya. Restoran ini telah terkenal di Korea Selatan dan mulai membuka cabangnya di Malaysia. Berbeda dengan restoran sebelumnya, Dookki memiliki konsep all you can eat. Kamu bisa makan sepuasnya di sini dengan membayar harga sama tetapi dibatasi waktu selama 90 menit saja.

Menu yang disajikkan Dookki yaitu khusus menu-menu tteokbokki yaitu makanan khas Korea yang berbahan kue beras. Ada pula menu pelengkap lain seperti tempura, sayur, ramen, jamur, ayam, bakso ikan, serta seafood. Berbagai menu tersebut bisa kamu pilih sendiri kemudian direbus menjadi satu dalam panci sup mendidih dengan kuah khas Korea yang nikmat.

3. K Fry

kimchi fried rice g9e8af164a 1280 700x466 - Makanan Korea Halal, Mudah Temukan di Malaysia!

Sumber: pixabay.com

Ayam goreng Korea menjadi salah satu menu yang cukup populer di antara para pecinta kuliner. K Fry menawarkan menu utama berupa ayam goreng Korea yang dijamin 100% halal. Restoran ini merupakan brand lokal asli Johor, lho! Rasa ayam goreng yang bisa dipilih cukup banyak yaitu 7 rasa. Tidak hanya ayam goreng saja, K Fry juga menyediakan menu makanan korea halal lainnya seperti nasi goreng, sup, mie, bola nasi, dan banyak lainnya.

3. Kyochon 1991

Selain K Fry, restoran Kyochon 1991 juga menawarkan menu ayam goreng Korea yang nikmat. Kamu tentu tidak boleh melewatkannya. Berbagai rasa ayam goreng Korea yang otentik ditawarkan restoran ini. Rasa ayam goreng yang populer yaitu cabai merah dan bawang putih kedelai. Kamu juga tidak perlu khawatir sebab makanan di sini dijamin halal tanpa babi dan minyak babi, serta restoran tidak menyediakan alkohol.

5. Sopoong

food photography gb3f8e1512 1280 700x466 - Makanan Korea Halal, Mudah Temukan di Malaysia!

Sumber: pixabay.com

Kamu bisa menemukan restoran Sopoong di mall yang ada di daerah Klang. Restoran ini dijamin halal sebab menggunakan berbagai bahan halal, tidak ada kandungan babi atau lemaknya, serta tidak menyediakan alkohol. Menu-menunya sangat beragam mulai dari gyeranjjim (telur kukus), pangsit goreng, semur, ayam goreng korea, hingga gimbap. Sopoong sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman atau keluarga.

6. Sweetree

Masih ragu mengunjungi restoran korea meski tidak mengandung babi? Cobalah restoran Sweetree di daerah Bukit Bintang yang telah memiliki sertifikat halal. Tentu kamu tidak perlu ragu lagi saat akan menikmati hidangan mereka. Berbagai makanan korea halal ada di restoran ini seperti BBQ, ayam goreng, dakgalbi, samgyetang, serta bingsu. Bahkan restoran ini juga menyediakan menu selain makanan Korea seperti pasta dan kentang goreng juga, lho!

7. Nene Chicken

 

chicken g3698e5d81 1280 700x466 - Makanan Korea Halal, Mudah Temukan di Malaysia!

Sumber: pixabay.com

Nene Chicken merupakan gerai ayam goreng Korea yang sudah ada sejak 1999. Gerai ayam goreng ini sangat terkenal di Korea Selatan, cabangnya bahkan telah tersebar hingga 1200 di sana. Nene Chicken pun melebarkan sayap ke Malaysia sejak 2018 dan kini telah memiliki 10 toko di berbagai penjuru Malaysia. Menu ayam gorengnya menawarkan aneka rasa, dan salah satu rasa yang populer yaitu ayam goreng panas serta ayam goreng Mala. Keduanya pedas nikmat sehingga membuat ketagihan pembeli.

 

Kini kamu tidak perlu lagi bingung jika ingin menikmati makanan korea halal, tinggal kunjungi salah satu restoran di atas. Selain makanan korea, terdapat banyak juga jenis restoran lain yang menjual makanan halal di Malaysia. Bagi kamu yang beragama muslim, tentu hal tersebut memudahkan saat akan mencari makanan halal selama berada di Malaysia.

Tidak hanya urusan perut saja yang dimudahkan, berbagai urusan finansialmu pun akan semakin simple dengan bantuan aplikasi Qelola. Kirim uang ke Indonesia dari Malaysia tanpa ada tambahan biaya, lho, dengan aplikasi ini. Kamu pun bisa menikmati berbagai fitur finansial lainnya seperti pembayaran tagihan atau pembelian pulsa. Yuk, unduh aplikasi Qelola di Google Play Store secara gratis!

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,