Daftar Restoran Halal yang Bisa Anda Coba di Malaysia

Restoran Halal

Salah satu alasan mengapa Malaysia menjadi tujuan wisata populer untuk orang Indonesia adalah karena kemiripan budaya yang ada di negeri tersebut. Banyaknya suku bangsa di Malaysia tak hanya menjadikan corak budaya yang beragam, namun juga memberikan banyak warna pada kuliner yang tersedia. Untuk Anda yang mencari restoran halal, Anda tak perlu cemas karena Malaysia menyediakan banyak pilihannya.

Restoran halal ini menjadi semakin menarik, untuk di Malaysia, karena ragam suku dan ras masyarakat yang tinggal di sana. Bayangkan, Anda bisa mencicipi nikmatnya dimsum khas masyarakat Asia Timur namun tetap dalam standar halal yang terkontrol. Tentu saja, selain itu masih banyak lagi makanan dan restoran yang menyediakan beragam pilihan makanan.

Untuk melengkapi daftar kunjungan wisata Anda selama di Malaysia, berikut beberapa rekomendasi restoran halal yang bisa jadi pilihan Anda. Sudah siap? Mari berlanjut ke bagian selanjutnya!

Dolly Dim Sum, Khas Tiongkok

Untitled design749 - Daftar Restoran Halal yang Bisa Anda Coba di Malaysia

Tekstur lembut, rasa yang nikmat, serta porsi yang tidak berlebihan, mungkin ini yang bisa menjadi gambaran awal dari dimsum yang disajikan oleh restoran halal Dolly Dim Sum. Varian jenis makanan yang cukup banyak menjadikan dimsum sajian dari Dolly Dim Sum dijamin bisa memberikan kenikmatan untuk selera setiap orang.

Mulai dari pangsit, gorengan, roti kukus dengan isian daging, hingga berbagai olahan kue khas Tiongkok, lidah Anda akan dimanjakan dengan cita rasa yang disuguhkan. Beralamat di Avenue L, G-9A Lantai Dasar, Jalan Ampang, 50450 Kuala Lumpur, tempat ini buka mulai pukul 11.00 siang sampai dengan 10.00 malam. Anda bisa secara langsung mengunjungi situs resminya yang bisa dengan mudah ditemukan di mesin pencarian.

Restoran Halal Mr.Dakgalbi, Cita Rasa Korea

Untitled design748 - Daftar Restoran Halal yang Bisa Anda Coba di Malaysia

Jika Anda tengah berwisata di Malaysia dan ingin merasakan nikmatnya masakan Korea, Anda bisa mengunjungi Restoran Mr.Dakgalbi. Dengan sajian ayam bumbu Gochujang atau selai pedas yang dimasak dengan sayuran, kue beras, ramen, nasi, serta topping keju, dijamin Anda akan ketagihan dengan sajian andalan ini. Sebagai tambahan, Anda bisa memesan cheese ring untuk memberikan rasa keju yang lebih kental.

Lokasi restoran halal yang satu ini sendiri ada di 12, Bandar Baru Sri Petaling 9, Jalan Radin Bagus, 57000 Kuala Lumpur. Buka dari pukul 11.00 siang sampai dengan pukul 11.00 malam, Anda bisa mengunjunginya ketika makan siang atau makan malam tiba. Laman Facebook yang digunakan restoran ini bisa Anda temukan dengan mudah dengan memasukkan kata kunci ‘Mr.Dakgalbi Facebook’.

Ingin Cita Rasa Timur Tengah? Arabesque Jawabannya

Untitled design747 - Daftar Restoran Halal yang Bisa Anda Coba di Malaysia

Tidak sedikit juga etnis keturunan Timur Tengah yang kemudian menetap dan mengembangkan bisnis kuliner di Malaysia. Restoran halal yang selanjutnya adalah Arabesque, yang terletak di 92, Jalan Petaling, City Centre, 50000 Kuala Lumpur. Dengan menyajikan berbagai makanan bercita rasa Timur Tengah, dijamin lidah Anda akan dimanjakan dengan sensasi rempah yang pekat.

Restoran ini sendiri menyediakan berbagai menu dari berbagai negara, misalnya makanan khas Turki, Mesir, Syria, dan sebagainya. Menu andalan yang paling banyak diincar pengunjung adalah falafel gulung, ayam bakar dengan nasi saffron, dan ayam shawarma yang dilengkapi dengan potongan tomat segar dan acar timun. Bisa dibayangkan bukan betapa nikmatnya makanan tersebut? Anda bisa menikmati sajian di atas mulai pukul 12.00 siang sampai dengan pukul 11.00 malam.

Hidangan Khas Penang di Little Penang Cafe

Untitled design746 - Daftar Restoran Halal yang Bisa Anda Coba di Malaysia

Jangan lupa juga untuk mencicipi hidangan khas Penang yang bisa Anda temukan di Little Penang Cafe. Berlokasi di Suria KLCC, Jalan Ampang, Kuala Lumpur City Centre, 50088 Kuala Lumpur, restoran halal yang satu ini bisa mulai Anda kunjungi pada pukul 10.00 pagi hingga pukul 10.00 malam.

Jika Anda penasaran apa menu favorit yang ditawarkan oleh restoran ini, diantaranya adalah Char Kuey Teow, Asam Laksa, dan Hokkien Prawn Mee. Seluruh masakan yang ada di kafe ini sudah dapat diperiksa status halalnya. Jika misalnya Anda masih ragu, Anda bisa menanyakan langsung pada pramusaji yang bertugas di sana.

Baca Juga: Pentingnya Menjaga Pola Makan Sehat Agar Daya Tahan Tubuh Terjaga

Mengunjungi Malaysia memang tidak bisa lepas dari wisata kuliner yang ditawarkan. Banyaknya etnis dan suku yang tinggal dan berbisnis di sana, membuat pilihan wisata kuliner yang tersedia semakin luas dan menggiurkan. Mungkin Anda tidak akan bisa mencicipi seluruh makanan yang ditawarkan dalam satu kali kunjungan, jadi jangan ragu untuk kembali berkunjung ke Malaysia ya!

Daftar restoran halal di atas bisa menjadi referensi ketika Anda berkunjung ke Malaysia. Tentu saja, agar lebih bisa menikmati kunjungan Anda di Malaysia, Anda perlu menyelesaikan dahulu tanggungan tagihan bulanan yang datang. Anda bisa menggunakan Qelola untuk hal ini. Layanan remitansi tersebut dapat membantu Anda membayarkan tagihan rutin secara langsung ke masing-masing instansi terkait. Dengan biaya administrasi yang murah, Qelola bisa jadi partner liburan yang menyenangkan. Unduh aplikasinya di sini, dan nikmati liburan Anda di Malaysia!

 

 

Tags: , , , , , , , , ,