Pecinta Drakor, Ini Rekomendasi Restoran Korea Halal di Malaysia

restoran korea halal

Saat ini nampaknya demam korea sedang melanda banyak kalangan. Mulai dari pecinta seni dramanya hingga musik K-pop. Sehingga tidak heran jika budaya Korea yang lain mulai merambah ke berbagai negara. Salah satu budaya yang banyak diikuti adalah tren mencicipi makanan khas Korea. Nah, Malaysia menjadi salah satu negara yang tidak mau ketinggalan. Bagi kamu yang bekerja atau kuliah di Malaysia, tentu mencicipi makanan Korea di sini akan menjadi rekreasi lidah yang seru untuk dicoba. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi restoran Korea halal di Malaysia yang harus kamu coba.

1.   Sweetree Korean Food, Selangor

Jika kamu mencari tempat makan yang tidak hanya enak namun juga memiliki tempat yang asik, maka kamu harus datang ke Sweetree Korean Food. Banyak spot yang sangat menarik untuk jadi latar belakang foto-foto kamu. Kamu bisa menikmati berbagai macam menu, baik itu kudapan, makanan utama, hingga hidangan penutup juga ada. Menu yang direkomendasikan di sini adalah bulgogi, sundubu jjigae, jjampong, hotteok, dan masih banyak lagi. Bahkan kamu juga bisa merasakan sensasi memanggang daging di meja makan seperti yang ada di Korea Selatan. Kamu bisa menikmati makanan di sini mulai pukul 11.00 hingga 21.00.

2.   Mr. Dakgalbi, Selangor

Sesuai dengan nama koreanya, restoran satu ini menyediakan berbagai macam menu olahan dakgalbi atau dalam bahasa Indonesia daging ayam. Jadi, kamu tidak perlu lagi meragukan halal atau tidaknya tempat makan ini. Salah satu pelayanan yang akan kamu temukan adalah proses memanggang ayam yang langsung dilakukan di meja kamu (lihat gambar pertama). Selain memanggang, staf restoran juga akan memasak ayam tersebut bersama nasi goreng kimchi di tempat yang sama. Kamu bisa menikmati semua menunya mulai dari jam 10.00 hingga 22.00.

3.   The Street Cafe, Selangor

Hampir sama dengan restoran sebelumnya, The Street Cafe juga memiliki spot foto menarik di lantai 2. Tidak hanya itu, tempat ini juga sangat nyaman untuk jadi tempat nongkrong bersama teman-teman kamu. Menu paling menarik untuk dicoba adalah rapokki, mala dakgalbi, hingga korean beef steamboat. Untuk kamu yang datang bersama 2 hingga 3 orang, kalian harus mencoba budae jjigae dengan porsi yang mantap untuk disantap bersama. Semua menu ini bisa kamu dapatkan pukul 11.00 hingga 23.00. Kamu yang ada di sekitar Subang Jaya, juga bisa mengakses Grab food untuk menikmati menu di sini.

4.   Eid Authentic Korean Cuisine, Selangor

Restoran berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Eid Authentic Korean Cuisine yang juga sudah dikenal kelezatannya. Tidak hanya itu, menu yang disajikan juga terbilang paling lengkap dibanding restoran korea halal lain. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan menu paket untuk anak kecil yang porsinya telah disesuaikan. Karena sudah termasuk restoran yang besar, jadi kamu bisa menemukan beberapa cabang di Selangor, seperti di Shah Alam dan Seremban. Kunjungi restoran ini kapanpun karena setiap hari buka, cocok bagi kamu yang hanya memiliki waktu senggang di hari Minggu.

5.   Tae Yang Island, Selangor

47585400 1078504158988983 5228104994847662914 n - Pecinta Drakor, Ini Rekomendasi Restoran Korea Halal di Malaysia

Sumber : blog.tripfez.com

Bagi kamu penggemar semua menu dengan keju, maka kamu harus mengunjungi Tae Yang Island. Menu paling direkomendasikan adalah cheese set karena kamu bisa menikmati daging ayam, daging sapi, sosis, dan segala macam makanan dengan saus keju meleleh yang nikmat di sekelilingnya. Meskipun begitu, menu lainnya juga tak kalah menarik untuk kamu cicipi. Setelah menikmati berbagai macam menu gurih dan creamy, kamu harus mencoba hidangan penutupnya, yaitu Tae Yang Bingsu. Kamu akan mendapatkan buah segar yang dikombinasikan es krim lembut di atasnya. Selalu ada ruang untuk makanan penutup, sepertinya ungkapan itu sesuai dengan menu yang satu ini.

6.   Myeong Dong Topokki, Selangor

Tidak kalah terkenal dengan Eid Authentic, restoran ini juga sudah menjadi favorit banyak warga Malaysia. Myeong Dong Topokki tidak hanya menyediakan menu topokki saja. Kamu bisa memilih berbagai macam menu. Mulai dari kudapan hingga menu makan berat yang enak disantap bersama teman. Cabangnya pun ada di berbagai tempat dan rata-rata ada di mall besar di Selangor. Bahkan tempat makan ini juga menyediakan produk mereka versi instan. Jadi, kamu bisa menyiapkan sendiri saat di rumah dan rindu makanan Korea.

7.   Gangnam Station Restaurant, Shah Alam

Restoran terakhir yang kami rekomendasikan adalah Gangnam Station Restaurant. Kamu bisa menikmati menu Korea populer di sini, seperti bibimbap, ramyun, kimchi jjigae, bulgogi, dan sebagainya. Restoran ini juga melayani pesan antar melalui Grab Food untuk memudahkan kamu menikmati menu Korea yang nikmat. Namun perlu diingat bahwa restoran ini tutup setiap hari Senin, jadi jangan sampai salah hari ya.

Wah, menu yang dibayangkan saja sudah sangat menarik, bukan? Restoran Korea halal di Malaysia juga bisa kamu nikmati saat liburan di sana. Meskipun saat ini situasi berlibur belum mendukung, kamu harus tetap merencanakannya untuk menjaga semangat liburan terus membara. Sedangkan bagi kamu yang sedang ada di Malaysia, restoran Korea di atas tetap buka meski ada aturan yang berbeda karena pandemi.

Jangan lupa, untuk membantu kamu melakukan transaksi di Malaysia, gunakanlah Qelola. Aplikasi dengan fitur lengkap ini tidak hanya bisa memungkinkan kamu membayar tagihan di Indonesia, namun juga memiliki fitur e-wallet yang akan mempermudah proses pembayaran tanpa kontak langsung. Download Qelola sekarang juga di sini.

Tags: , , , , ,