Lawatan Sambil Belajar, Ini Daftar Tempatnya di Malaysia Buat Kamu!

field trip lawatan sambil belajar

Lawatan sambil belajar mungkin terdengar asing, terutama bagi kamu yang baru menginjakkan kaki ke Malaysia. Kalimat “lawatan sambil belajar” adalah kalimat lain yang menjelaskan tentang liburan sambil belajar atau juga fieldtrip. Ketika kamu berada di Malaysia dan mencari tempat-tempat untuk berlibur sambil belajar, sebaiknya menggunakan kalimat pencarian lawatan sambil belajar. Secara spesifik kamu akan menemukan beberapa tempat yang bisa kamu tuju di Malaysia.

Malaysia menjadi negara yang memiliki banyak destinasi wisata dan juga pendidikan. Tak heran, negara ini banyak membangun tempat-tempat yang bisa kamu pilih untuk pergi melakukan kunjungan. Berbagai tempat berlibur sambil belajar bisa kamu temukan yang isinya mulai dari kebudayaan, sejarah hingga flora dan fauna. Hal ini sebagai tempat edukasi bagi warganya dan juga pusat studi untuk pengembangan ilmu pengetahuan. Jadi jangan heran, jika kamu akan menemukan pengalaman menarik selama mengunjungi tempat lawatan sambil belajar ini. Berikut beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur sambil mengenal lebih jauh tentang hal-hal yang ada di negara ini. Apa saja?

Perpustakaan Raja Tun Uda, Shah Alam

Perpustakaan Raja Tun Uda senndohdotblogspotdotcom 700x464 - Lawatan Sambil Belajar, Ini Daftar Tempatnya di Malaysia Buat Kamu!

sumber: senndoh.blogspot.com

Perpustakaan ini sudah sangat terkenal di Malaysia sebagai tempat yang pas untuk melakukan lawatan sambil belajar. Bangunannya yang bertingkat 6 dan berdiri di pinggir danau ini akan membuatmu terkagum ketika mengunjungi. Perpustakaan ini memiliki konsep perpustakaan dalam taman sehingga suasanya sangat nyaman dan asri. Fasilitas berteknologi tinggi memberikan kemudahan ketika belajar di tempat ini. Banyak anak-anak hingga orang dewasa senang berkunjung untuk melihat dan belajar disini. Tempat ini memiliki layanan bioskop 4D dan 6D, gymnasium, ruangan sketch yang canggih, mini bioskop dan lain-lain. Tempat ini beroperasi mulai jam 9.30 pagi hingga 7.00 malam.

Hutan Simpan Bukit Nanas

Kamu pasti tak membayangkan, ada sebuah hutan pada tengah kota di negara maju seperti Malaysia. Hutan simpan bukit nanas adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Kuala Lumpur yang bisa kamu kunjungi. Banyak warga kota yang menjadikan hutan ini sebagai tempat wisata karena merupakan hutan simpan tertua. Warga kota senang untuk melakukan jogging, mengunjungi taman permainan dan semuanya bisa kamu akses secara gratis bahkan setiap hari. Wajar jika pada sore hari, tempat ini selalu ramai orang melakukan berbagai aktifitas hingga bersantai sejenak setelah bekerja seharian.

Taman Rama-Rama

Taman Rama Rama aku lans18dotblogspotdotcom 700x525 - Lawatan Sambil Belajar, Ini Daftar Tempatnya di Malaysia Buat Kamu!

sumber: aku-lans18.blogspot.com

Apa yang ada dalam pikiranmu ketika mendengar Taman Rama-Rama? Dalam bahasa Malaysia, rama-rama adalah kupu-kupu. Jadi, taman rama-rama adalah taman kupu-kupu. Malaysia memiliki taman kupu-kupu terbesar dengan lebih dari 5000 ekor kupu-kupu dari berbagai jenis dan spesies. Taman ini juga memiliki taman bunga didalamnya sehingga kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan. Melihat kupu-kupu sekaligus belajar mengenal jenis dan beragam tanaman bunga yang ada. Tempat wisata ini memiliki museum dan juga pusat oleh-oleh yang bisa kamu lihat dan bawa pulang.

Melaka Bird Park

Taman yang selesai dibangun pada tahun 2013 ini berada di wilayah Ayer Keroh, Melaka. Total area taman burung ini sekitar 1,8 hektar dan menjadi taman burung terbesar di Asia. Taman burung ini memiliki berbagai jenis burung dari seluruh dunia yang membuat tempat ini sangat cocok untuk lawatan sambil belajar. Ada setidaknya 350 spesies burung dan 6 spesies burung kakatua yang ada dalam taman ini. Tak hanya itu, didalam taman juga terdapat air terjun buatan yang membuat tempat ini begitu asri dan sejuk.

The Shore Oceanarium, Melaka

The Shore Oceanarium Melaka fiza1905dotblogspotdotcom 700x394 - Lawatan Sambil Belajar, Ini Daftar Tempatnya di Malaysia Buat Kamu!

sumber: fiza1905.blogspot.com

Pernah membayangkan ergi mengunjungi oceanarium di dalam pusat perbelanjaan? Hal itu akan kamu temukan ketika mengunjungi Melaka. The Shore Oceanarium, Melaka berlokasi pada lantai dua sebuah mall yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Tempat ini menyajikan beragam jenis ikan dan melihat kehidupan bawah laut yang indah sehingga bisa kamu gunakan sebagai tempat lawatan sambil belajar. Kamu bisa merasakan sensasi memegang hewan-hewan laut pada interactive tuch pool seperti bintang laut (starfish), teripang (sea cucumber), belangkas (horseshoe crab) hingga hiu bambu. Belum berhenti sampai disitu, kamu juga bisa memberi makan ikan dan melihat pertunjukan memberi makan hewan yang dilakukan oleh penyelam. Tempat wisata ini buka pada jam 10.30 pagi hingga 09.00 malam.

Muzium Negara

Muzium Negara Malaysia merupakan museum nasional yang dimiliki oleh pemerintah dan sudah buka sejak tahun 1963. Museum ini memiliki percampuran budaya Melayu dan Minangkabau pada arsitekturalnya. Hal itu nampak pada mural mozaik kaca yang melapisi fasad sisi depan museum yang nampak menggambarkan sejarah dan budaya Melayu. Musem ini terletak dekat dengan Sentral Kuala Lumpur dan dekat dengan situs Museum Selangor yang hancur secara tidak sengaja ketika serangan bom sekutu pada Perang Dunia ke-2.

Manfaatkan aplikasi Qelola untuk melakukan transaksi pembayaran selama berada di Malaysia dan kamu bisa menikmati layanan kirim uang keluar negeri tanpa tambahan biaya. Cara mendapatkannya? Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Qelola secara gratis di Google Play Store. Setelah itu, tinggal menikmati beragam fasilitasnya yang memudahkan kebutuhan finansialmu. Kunjungi website Qelola karena informasi didalamnya terbukti akurat dan resmi untuk kebutuhanmu belajar terkait TKI, kesehatan, pendidikan, wisata, cara dan tips mengelola keuangan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,