Kota Besar Di Malaysia, Destinasi Eksotis di Negeri Jiran

Malaysia Flag ipropertycommy scaled - Kota Besar Di Malaysia, Destinasi Eksotis di Negeri Jiran

Warga Indonesia sudah tidak asing untuk berlibur ke negara tetangga seperti Malaysia. Negara tetangga yang dekat untuk berlibur ini memiliki keindahan tersendiri. Memiliki kawasan wisata yang tak kalah seru, Malaysia memiliki hidden gem yang sangat sayang untuk kamu lewatkan. Berwisata sejarah, kuliner hingga keindahan alam bisa kamu temui ketika tiba di negara ini. Tak hanya terkenal dengan Menara Kembar Petronas di pusat kota, kamu bisa menikmati banyak wisata lain di beberapa kota besar dari negara bagian di Malaysia. Yuk, kita mulai perjalanannya!

George Town

Reasons to visit Georgetown Penang Malaysia 4 gettingstampedcom 700x434 - Kota Besar Di Malaysia, Destinasi Eksotis di Negeri Jiran

sumber: gettingstamped.com

Ibu kota dari Penang ini memiliki banyak ragam kuliner yang sayang untuk kamu lewatkan. Kota ini memberikanmu pemandangan kota tua lengkap dengan bangunan bersejarah yang masih terawat. Tahun 2008, kota ini menjadi kota warisan budaya dunia yang diakui oleh UNESCO. Kota ini menjadi kota pelabuhan yang ada di Selat Malaka yang menjadi pusat perdagangan penting antara India dan Tiongkok. Tak heran, ada beragam budaya yang bisa kamu lihat ketika mengunjungi kota ini seperti Arab, India, Burma, Siam, Melayu hingga Eropa.

Ipoh

Ipoh Malaysia header remotelandscom 700x350 - Kota Besar Di Malaysia, Destinasi Eksotis di Negeri Jiran

sumber: remotelands.com

Terkenal dengan kota lamanya, kamu akan menemukan banyak mural dan museum di salah satu kota besar di Malaysia ini. Ipoh menyajikan wisata paket lengkap mulai dari perkotaan hingga pedesaan. Gua tebing kapur dan perkebunan pohon gaharu juga menarik untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Makanan khas yang bisa kamu nikmati ketika mengunjungi Ipoh adalah dim sum.

Kuching

kuching theculturetripcom 700x392 - Kota Besar Di Malaysia, Destinasi Eksotis di Negeri Jiran

sumber: theculturetrip.com

Berkunjung ke Kuching yang merupakan salah satu kota besar di Malaysia, kamu bisa menjumpai banyak tempat wisata bersejarah. Bangunan khas kolonial akan memanjakan matamu. Meskipun tidak populer seperti Kuala Lumpur, kota ini menyuguhkan beragam destinasi wisata favorit mulai dari budaya hingga keindahan alam. Kuching adalah ibu kota Sarawak, Malaysia Timur pada tahun 1827. Nama kota ini muncul karena adanya salah paham oleh Raja Inggris pertama Sarawak, James Brooke yang sedang menunjuk seekor kucing.

Johor Bahru

johorbahru image3 elesawypastriescom 700x525 - Kota Besar Di Malaysia, Destinasi Eksotis di Negeri Jiran

sumber: elesawypastries.com

Wisatawan Singapura senang mengunjungi Johor Bahru karena lokasinya yang berdekatan. Wisata kota besar di Malaysia ditempat ini cukup terkenal karena ada Legoland Malaysia. Tak hanya wahana Legoland, di kota ini kamu bisa mengunjungi beragam lokasi wisata alam yang sangat sayang untuk kamu lewatkan. Mulai dari pantai, gunung hingga danau semua ada di Johor.

Kota Kinabalu

arch jesselton point kota kinabalu sabah malaysia laugh travel eat laughtraveleatcom 700x525 - Kota Besar Di Malaysia, Destinasi Eksotis di Negeri Jiran

sumber: laughtraveleat.com

Ibu kota dari Sabah, Malaysia ini memiliki pantai yang bersih dan suasana yang tenang. Sebelum bernama Kinabalu, kota ini memiliki panggilan Jesselton. Salah satu kota besar di Malaysia ini memiliki keunggulan pada wisata alamnya yang luar biasa. Terdapat kawasan wisata bakau dengan luas 24 hektar, pulau-ulau dengan pemandangan luar biasa speerti Pulau Gaya, Pulau Sapi, dan Pulau Manukan yang kaya akan biota laut. Tak lupa pula mengunjungi Desa Dairy Farm yang berada di atas gunung bagaikan berada di Swiss. Hamparan padang rumput hijau membentang luas dengan sapi ternak yang berkeliaran.

Alor Setar

alor setar dmagicubeblogspotcom 700x417 - Kota Besar Di Malaysia, Destinasi Eksotis di Negeri Jiran

sumber: dmagicube.blogspot.com

Wisata di kota besar di Malaysia selanjutanya ada di negara bagian Kedah. Alor Setar adalah tempat lahirnya Perdana Menteri pertama Malaysia. Penduduk asli kota ini adalah suku Melayu Kedah, etnis Tionghoa dan India. Nama kota ini berasal dari gabungan 2 kata Alor dan Setar.

Miri

miri toptouristcom 700x328 - Kota Besar Di Malaysia, Destinasi Eksotis di Negeri Jiran

sumber: toptourist.com

Terletak di Serawak Malaysia, salah satu wisata kota besar di Malaysia ini adalah destinasi wisata area perbatasan antara Brunei Darussalam dengan Malaysia. Kota Miri terkenal memiliki hasil bumi berupa minyak dan lahan pengeboran minyak pertama yang dimiliki Malaysia. Tak hanya pertambangan, Miri memiliki Taman Nasional Niah yang memiliki pemandangan menakjubkan. Taman nasional ini memiliki gua batuan sepanjang 100 kilometer yang bisa kamu susuri. Didalam gua kamu akan menemui lukisan gua hasil karya manusia purba.

Kuala Terengganu

1280px Kuala Terengganu Malaysia Abidin Mosque commonswikimediaorg 700x466 - Kota Besar Di Malaysia, Destinasi Eksotis di Negeri Jiran

sumber: wikimedia.org

Dahulu, salah satu wisata kota besar di Malaysia ini merupakan sebuah desa nelayan kecil. Sumber daya minyak yang ada membuat desa ini berubah menjadi kota dengan gedung pencakar langit yang berdampingan dengan bangunan kuno yang masih terawat. Kuala Terengganu memiliki Pulau Perhentian dengan hamparan pasir putih dan deretan pohon kelapa. Air lautnya pun masih bersih karena para pengunjung tidak boleh untuk membuang sampah, memancing bahkan membawa pulang batuan karang. Pulau ini membuat kamu bisa merasakan sensasi snorkeling maupun diving.

Manfaatkan aplikasi Qelola untuk melakukan transaksi pembayaran selama berada di Malaysia dan kirim uang keluar negeri tanpa tambahan biaya. Cara mendapatkannya? Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Qelola secara gratis di Google Play Store. Setelah itu, tinggal menikmati beragam fasilitasnya yang memudahkan kebutuhan finansialmu. Kunjungi website Qelola karena informasi didalamnya terbukti akurat dan resmi untuk kebutuhanmu belajar terkait TKI, kesehatan, pendidikan, wisata, cara dan tips mengelola keuangan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,