Tak Banyak Diketahui, Ini Wisata Tersembunyi di Johor Bahru Malaysia

wisata johor bahru

Liburan atau berwisata di luar kota dan/atau luar negeri saat ini menjadi hal yang sangat dinanti banyak orang. Hal ini tentu dipengaruhi oleh situasi yang belum memungkinkan. Meskipun begitu, persiapan liburan menjadi lebih panjang dan lebih matang dalam memilih tempat wisata. Sebagian orang suka dengan tempat wisata populer dan sebagian lagi lebih suka dengan tempat wisata tersembunyi yang jauh dari kerumunan. Bicara soal tempat wisata tersembunyi, Johor Bahru Malaysia memiliki hidden gems yang patut dikunjungi. Beberapa tempat tersebut memiliki keindahan yang tidak kalah dengan tempat wisata populer. Berikut ini daftarnya.

1.   Pantai Desaru

Tempat wisata pertama adalah Pantai Desaru yang memiliki panjang pantai mencapai 25 km. Bayangkan sejauh mata memandang akan melihat bibir pantai terhampar di depan kamu. Pikiran dan pandangan kamu akan dimanjakan dengan ketenangan yang disajikan Pantai Desaru. Jangan kuatir mengunjungi tempat ini pada siang hari karena kamu bisa berteduh di bawah pohon casuarina yang berjajar rapi. Selain menikmati pemandangan, kamu bisa mencoba olahraga air seperti surfing, snorkeling, dan memancing. Bahkan jika kamu ingin menjadikan tempat ini untuk bulan madu, banyak penginapan yang bisa kamu akses dengan mudah di sana. Sedangkan bagi kamu yang hanya ingin berkunjung, kamu bisa masuk tempat wisata dengan biaya gratis. Kecuali jika kamu ingin menyewa peralatan snorkeling, maka kamu harus membayar biaya sewanya.

2.   Teluk Danga

Teluk Danga Danga Bay Theme Park 1 - Tak Banyak Diketahui, Ini Wisata Tersembunyi di Johor Bahru Malaysia

Sumber : blog.airpaz.com

Teluk Danga termasuk dalam danau terluas yang ada di Johor Bahru. Panjang bibir danaunya saja mencapai 25 km menghadap Selat Johor dengan total luas mencapai 1,8 km persegi. Lokasinya yang dekat dengan Istana Bukit Serene sehingga memudahkan wisatawan untuk mengaksesnya. Kamu dan teman-teman tidak akan kesulitan menemukannya meskipun disebut wisata tersembunyi. Tidak hanya suasananya yang menenangkan, kamu juga bisa menaiki beberapa wahana bermain yang akan menambah keseruan liburanmu. Saat ini di sekitar Teluk Danga sedang dibangun berbagai fasilitas pendukung wisata seperti penginapan berkualitas, bank, hingga pusat pameran. Bisa jadi saat kamu berkesempatan berkunjung beberapa fasilitas tersebut sudah siap digunakan. Jika kamu ada di sana sampai malam, pemandangan akan jauh lebih indah karena gelapnya danau berpadu dengan lampu taman bermain yang sangat terang.

3.   Gunung Pulai

pulai waterfall - Tak Banyak Diketahui, Ini Wisata Tersembunyi di Johor Bahru Malaysia

Sumber : tripadvisor.co.id

Objek wisata selanjutnya akan lebih menantang bagi kamu yang suka dengan jelajah alam. Dengan tinggi 654 mdpl, Gunung Pulai memang tak setinggi kebanyakan gunung di Indonesia. Namun keindahan panorama kota Johor menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan kamu bisa mengajak teman kamu yang masih pendaki pemula karena jalurnya yang mudah dilalui. Selain mudah, jalur pendakian juga tidak begitu jauh sehingga pendaki hanya membutuhkan waktu maksimal 2 jam untuk sampai puncaknya. Jangan panik ketika bertemu dengan segerombolan kera ya. Selain tantangan puncaknya, kamu juga bisa mengunjungi Air Terjun Pulai yang menyegarkan. Kamu bisa mandi dan bermain air bebas di sini. Meskipun ada di gunung, kamu tetap akan menemukan fasilitas kamar mandi di sekitar Air Terjun Pulai jika ingin berganti pakaian.

4.   Gunung Ledang

gunung ledang mount ophir - Tak Banyak Diketahui, Ini Wisata Tersembunyi di Johor Bahru Malaysia

Sumber : tripadvisor.co.id

Nah, bagi kamu yang sedang ingin mencari ketenangan sambil menyaksikan matahari terbit yang luar biasa, maka kamu harus datang ke Gunung Ledang. Dengan tinggi 1200 mdpl, kamu akan menghadapi tantangan yang lebih banyak daripada Gunung Pulai. Meskipun jalur pendakiannya sedikit lebih sulit, pemandangan yang ditawarkan lebih menakjubkan. Apalagi jika kamu sudah mempersiapkan tenda untuk menginap dan bangun sebelum matahari terbit. Jangan kuatir akan tersesat karena pengelola wisata menyediakan jasa guide yang dapat kamu sewa.

5.   Pulau Rawa

rawa island resort - Tak Banyak Diketahui, Ini Wisata Tersembunyi di Johor Bahru Malaysia

Sumber : tripadvisor.co.id

Wah, kalau tempat wisata yang satu ini jelas benar-benar tersembunyi karena lokasinya yang terpencil. Pulau Rawa akan memberikan kamu pemandangan pulau dan pantai yang eksotis. Bagaimana tidak? Beningnya air laut bertemu dengan pasir putih yang lembut akan memberikan kepuasan sejauh mata memandang di bawah sinar matahari. Selain scuba diving, kamu juga bisa menikmati keindahannya dari atas bukit yang ada di samping pantai. Tenang, bukit ini tidak terlalu tinggi jadi kamu tidak akan terlalu lelah untuk kembali ke pantai. Jangan ketinggalan matahari terbitnya ya agar liburan kamu di sini semakin lengkap. Bahkan jika perlu kamu bisa menginap di resor yang ada di dekat pantai.

Jika diperhatikan, kebanyakan hidden gems atau tempat wisata tersembunyi di Johor Bahru memang berupa wisata alam. Jadi, selain mencari suasana tenang saat liburan, kamu juga bisa menantang diri sendiri mencari pemandangan alam yang luar biasa. Sedangkan bagi kamu yang ingin menjelajah tempat wisata di perkotaan Johor Bahru, maka Legoland Malaysia harus masuk dalam itinerary kamu. Legoland hanya 1 dari sekian banyak tempat wisata di Johor Malaysia yang akan membuat liburan kamu dan keluarga menyenangkan. Agar liburan kamu di Malaysia tak terganggu dengan urusan membayar tagihan di Indonesia, gunakan aplikasi Qelola. Dengan fiturnya yang lengkap, kamu tidak perlu bingung mencari ATM di Malaysia. Sebagai bentuk mempersiapkan liburan, kamu bisa download Qelola di sini.

Tags: , , , ,