7 Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Pantai Bagan Lalang

llustrasi pantai di Malaysia

Bicara soal wisata pasti tidak akan ada habisnya termasuk wisata pantai di Malaysia. Salah satu pantai menarik di Malaysia adalah Pantai Bagan Lalang. Pantai ini berada di wilayah Selangor dan menjadi wisata yang istimewa di wilayah tersebut. Selagi ada di Malaysia maka manfaatkanlah kesempatan bisa berwisata. Jangan sampai hanya sibuk bekerja saja tetapi lupa untuk menjaga refreshing dengan menikmati liburan.

Ada kalanya meluangkan waktu untuk pergi berwisata. Kalau ongkos sedikit dan tidak ingin menginap, datanglah ke pantai di kawasan Selangor ini. Kamu bisa merancang mau liburan sendiri, bersama teman, atau bersama keluarga. Wisata alam seperti di pantai banyak manfaatnya terlebih ketika kamu sudah lama sibuk bekerja, merasakan stres, dan kelelahan berkepanjangan.

Rekomendasi Aktivitas Menarik

Ada berbagai aktivitas menarik yang wajib dicoba saat berniat untuk wisata di pantai. Berbagai aktivitas perlu dirancang dan dilaksanakan agar bisa menikmati waktu berlibur, menyegarkan pikiran maupun tubuh. Berikut rekomendasi aktivitas seru dan menarik di Pantai Bagan Lalang.

1. Berkemah di tepi pantai

Salah satu ide kegiatan menarik yang boleh dilakukan di pantai tersebut adalah berkemah di tepi pantai. Kamu bisa menginap jika berharap ingin menyaksikan matahari terbit. Ada pula wisatawan yang datang menikmati pemandangan matahari terbenam. Sembari bersantai, kamu juga dapat menyaksikan aktivitas penerbangan pesawat yang lepas landas dari bandara Kuala Lumpur International Airport KLIA dan KLIA 2.

2. Bermain air

Kamu bisa bermain air ketika air laut surut sehingga dapat berjalan sekitar 300-400 meter. Air surut berlangsung pada siang hari hingga sore hari sekitar pukul 3 atau 4 petang. Orang tua dan anak-anak bisa bermain air maupun pasir pantai. Kendati begitu tetap perlu memperhatikan aturan-aturan yang ada di kawasan pantai, seperti jarak aman boleh bermain air dan lainnya.

tepi pantai 700x466 - 7 Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Pantai Bagan Lalang

Sumber: Pixabay/ Quang Nguyen vinh

3. Bermain layang-layang

Saat air surut dan angin kuat, kamu pun dapat mencoba bermain layang-layang. Ada penjual layang-layang yang menjual berbagai bentukdan warna layang-layang. Tentu saja harganya beragam sesuai dengan ukuran dan bentuknya. Kamu dapat leluasa berlari-larian bermain layang-layang ketika air laut surut terlebih saat siang menjelang petang.

4. Memancing

Bagi para pemancing yang sudah terbiasa memancing di tepi pantai dapat bersantai di sini. Wisatawan dapat membawa alat pancing sendiri dan memancing spot-spot tertentu.

5. Wisata kuliner

Kurang lengkap rasanya kalau sudah sampai pantai tapi tidak menikmati hindangan khas pantai. Berwisata ke pantai pastinya identik dengan hidangan makanan dari laut seperti ikan maupun aneka seafood. Pantai Bagan Lalang juga menyediakan fasilitas restoran atau kedai-kedai untuk istirahat sekaligus wisata kuliner. Nikmatilah hidangan makanan laut sembari melihat pemandangan pantai. Jangan lupa memesan minuman yang menyegarkan dahaga, apalagi kalau bukan kelapa muda.

Ada Bagan Lalang Sea View Restaurant. Seperti namanya, kamu bisa menikmati makanan yang disediakan sambil melihat pemandangan laut biru yang terbentang di depan mata. Sungguh rugi jika kamu tidak singgah di tempat ini terlebih jika sangat menginginkan pemandangan pantai. Tidak hanya di tepi pantai, ada beberapa lokasi wisata kuliner yang tak boleh dilewatkan jika mengunjungi pantai ini. Adapun tempat wisata kuliner menarik di Bagan Lalang seperti Restoran Bayu  Malam Wak Lak Ikan Bakar & Seafood.

Datanglah saat petang yakni, pukul 06.00 setempat. Biasanya mulai ramai pukul 07.00 malam. Kamu bisa memilih ikan segar kemudian akan diolah menjadi ikan bakar atau olahan lainnya. Kemudian masih ada Restoran Senandung Malam Seafood. Pilihannya juga sama ada ikan segar, sotong (cumi), udang, kerang dan lainnya. Mau ikan bakar atau sotong dimasak sambal pedas? Cek saja menu yang tersedia dan sesuaikan dengan seleramu.

kuliner di pantai 700x333 - 7 Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Pantai Bagan Lalang

Sumber: Pixabay/ armennano

6. Bermain di taman anak-anak

Jika tidak mau bermain air di tepi pantai, ada fasilitas berupa playground. Orang tua bisa mengajak anak bermain di tempat tersebut tanpa takut basah-basah. Ada berbagai wahana permainan yang boleh dimainkan oleh anak-anak. Jangan biar anak bermain sendiri sehingga masih terus dalam pengawasan orang tua.

7. Bersantai

Setiap orang memiliki cara sendiri untuk menikmati waktu berlibur. Ada yang memilih pergi ke pantai hanya untuk bersantai saja. Sudah penat bekerja, butuh liburan tanpa beban pekerjaan. Ada gazebo-gazebo yang dapat digunakan untuk istirahat dan bersantai. Apalagi jika pergi bersama keluarga tentunya memerlukan tempat singgah untuk meletakkan barang-barang dan duduk-duduk.

Ada berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai ini. Adapun fasilitas lainnya ada toilet, kedai, restoran, tempat parkir yang luas, ATM, hingga penginapan. Lokasi pantai ini tidak jauh dari Kuala Lumpur. Akses menuju Pantai Bagan Lalang juga mudah.

Nah, soal urusan pembayaran ataupun transaksi keuangan saat berlibur kadang kala terasa repot. Kamu dapat menggunakan aplikasi Qelola untuk mempermudah berbagai pembayaran cukup langsung dari handphone saja. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membayar berbagai tagihan seperti listrik, BPJS Kesehatan, hingga beli pulsa meskipun sedang berada di Malaysia. Kemudahan lainnya, bisa transfer uang dari Malaysia ke Indonesia dengan cepat dan biayanya lebih murah. Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Qelola di sini dan nikmati aneka kemudahan lainnya.

Tags: , , , , , ,